1

3K 323 61
                                    

Pertemuan


— Chanyeol


Hari ini hari Sabtu.

Dan gue udah ngerencanain sepulang dari kantor, gue mau pulang ke rumah orang tua gue dan tidur seharian. Balas dendam karena tiga hari terakhir gue dipaksa lembur buat ngerampungin project dari klien. Jadi budak korporat yang tenaganya selalu dibutuhkan kapan aja, emang harus siap kerja meski di penghujung minggu.

Tiap weekend biasanya gue menyempatkan diri datang berkunjung ke rumah orang tua gue. Perbaikan gizi karena akhirnya gue bisa makan makanan sehat bikinan nyokap, neglected the mie rebus, telor ceplok and fast food for a while.

Tapi itu semua hanya ekspektasi gue doang.

Sesampainya di rumah, nyokap malah minta dianterin ke pagelaran fashion show temennya karena mobil di rumah lagi ngadat dan mang Ujang, supir keluarga gue, lagi bawa mobilnya ke bengkel.

Walaupun ogah-ogahan, sebagai anak yang berbakti akhirnya gue setuju buat nganterin nyokap ke tempat acara diadakan. Nganterin doang. Abis nganterin gue mau pulang lagi ke rumah, tidur seharian, dan berdoa semoga mobilnya cepet beres biar nanti gue nggak harus ngejemput Nyonya Besar.

And again, itu cuman ekspektasi gue doang. Nyokap dengan wajah setengah memelas minta gue ikut masuk nemenin beliau. Biasanya ada Seulgi, sepupu gue, yang juga sama antusiasnya kayak nyokap dan langganan nemenin nyokap ke acara kayak gini.

Man! Dan disinilah gue berakhir. Ngeliatin model dengan pakaian macem-macem bentuk dan jenisnya jalan diatas catwalk, nunjukkin desain yang melekat di badan mereka. Ugh! So boring!

No offense ya. Tapi bagi gue, cowok yang nggak terlalu mikirin fashion dan asal pake baju senyamannya aja, gue ga ngerti apa fungsinya berlian-berlian gede kayak gitu digantungin ke baju. Kalo jatoh, terus hilang, nangis gak sih yang beli baju? Secara kan yang bikin mahal ya karena faktor si berliannya itu.

Terus gue juga nggak ngerti kenapa baju dibikin gak simetris kayak model yang barusan lewat itu. Bagian sebelah kiri panjang banget nutupin dengkul, eh sebelah kanannya malah dibikin super duper pendek, sampe bagian perut si model keliatan.

Apa faedahnya sih?

Oke, mungkin bagi kaum cewek fashion itu penting. Gue ngeliat banyak ibu-ibu dan wanita-wanita muda yang lain semangat banget ngangkat ponsel mereka tinggi-tinggi, ngerekam semua koleksi baju yang dipamerkan hari. Gak terkecuali nyokap gue.

Ketika gue menoleh ke tempat beliau, gue mendapati nyokap gue udah ngobrol akrab sama ibu-ibu disampingnya sambil nunjuk-nunjuk model yang lagi lewat. Dengan antusias menjelaskan kalau di awal tahun depan, baju ini bakalan jadi trend mode terbaru.

Hhh. Ini asli gue bosen. I had no interest with this kind of thing.

"Ma, Chanyeol mau ke belakang dulu ya."

"Jangan lama-lama, Chan."

Daripada gue mati kebosenan disini, mending gue keluar nyari kopi atau apa kek gitu. Gue memilih kabur. Keluar buat nyari udara segar. Dan kebosenan gue mempertemukan gue sama pak Rahman. Katanya sih beliau lagi nungguin anak majikannya yang jadi salah satu desainer di peragaan busana kali ini. Gue pun diajak ngobrol ngalor ngidul, duduk di emperan dengan dua cangkir kopi dan sepiring gorengan.

Saat lagi seru ngebahas pertandingan Arema vs Persipura sama pak Rahman, suara tepukan gemuruh kedengeran dari dalam gedung.

Oh shit! Gue lupa kalo lagi nemenin Nyonya Besar kesini. Gak mau kena omelan nyokap, akhirnya gue pamitan sama pak Rahman dan masuk lagi ke gedung. Nyari keberadaan beliau.

Our UniverseUnde poveștirile trăiesc. Descoperă acum