04

6.5K 620 15
                                    

Good morning!

Hari ini hari libur terakhir sebelum besok masuk kerja ya?

Yang sedang otw pulang dari kampung halaman, hati-hati di jalan ya💙

Biar gak bete, nih ditemenin sama Aa Ando wkwkwkwk

Jangan lupa taburan bintang dan komennya🌻🌻

Enjoy hiraeth!

********

Kayla

Setahu gue, kalau dua orang yang sudah lama gak ketemu terus akhirnya ketemu lagi, pasti heboh gitu kan ya, minimal teriak terus cipika-cipika atau minimal banget ya jabat tangan dan nanyain kabar sekedar buat basa-basi.

Tapi kok ini malah.... diem-dieman gak jelas?

Gue melihat ke arah jam tangan gue. Setengah jam.

Udah setengah jam cuma diem-dieman begini doang. Mana kopi gue udah abis pula. Ck.

"Mau ngomong gak? Kalo gak mau gue mau balik ke ruangan."

Akhirnya gue yang memulai pembicaraan. Selalu gue. Padahal yang ngajak buat ngobrol berdua itu dia, tapi gue yang membuat topik. Selalu gue.

"Kamu apa kabar?"

Tanpa dapat gue cegah, tawa geli keluar dari bibir gue. Ya ampun, buat nanya gitu doang butuh waktu 30 menit buat ngomong?

"Lo gak liat kalo gue baik-baik aja?" jawab gue ketus.

"Kamu sehat-sehat aja kan selama aku pergi?"

Kali ini gue menatap Janu dengan tatapan sebal. Ini dia maunya apa sih? Pake basa-basi yang basi banget.

"Stop basa-basi ya, Jan. To the point aja langsung, gue sibuk."

Janu senyum.

Brengsek emang ini cowok. Setiap kali gue marah atau ngambek dia pasti selalu membalasnya dengan senyum. Gak pernah sekalipun Janu ikutan marah sama gue kalo gue lagi emosi kayak sekarang. Gak pernah. Kalo dulu gue selalu percaya dengan kata-katanya "kalo marah, kita gantian aja, jangan yang satu marah yang lainnya ikutan juga, kalo kayak gitu yang ada hubungan kita nanti jadi bahaya". Sekarang, setelah dia pergi terus balik lagi, sepertinya gue gak akan pernah percaya kalo dia bilang kata-kata itu lagi.

Malah seharusnya gue tanya, hubungan yang dia maksud tuh apa? Dan yang masuk ke kata-kata hubungannya dia tuh yang seperti apa?

Karena sepertinya hubungan yang dia maksud dengan yang gue maksud itu beda. Kalo gak beda, Janu gak mungkin ninggalin gue gitu aja. Soalnya bagi gue, gue dan dia itu udah ada hubungan, meskipun belum resmi.

"Aku mau ngelamar seseorang."

Pikiran gue yang tadinya lagi ngalor-ngidul-ngetan-ngulon, pas Janu bilang itu langsung membuat gue.... hmm gimana ya gue menjelaskannya...

Tahu gimana rasanya tiba-tiba penglihatan lo menghitam karena efek gak ada oksigen yang mengalir ke otak lo? Perlahan penglihatan lo menghitam terus lama-lama kaki lo jadi gak kuat lagi buat menopang tubuh lo dan akhirnya elo pingsan.

Ya, itu yang sedang gue rasakan sekarang. Tapi untungnya gue gak sampe pingsan, karena thanks to tubuh gue yang kekar bak Ade Rai jadi tetap bisa menopang tubuh gue meski napas gue seperti udah megap-megap.

"Gak sekarang sih... mungkin sebulan lagi, tapi aku mau kamu jadi orang pertama yang tahu soal ini."

Gue tersenyum kecut dan tanpa menjawab kata-kata Janu gue langsung melangkah meninggalkan dia.

Hiraeth.Where stories live. Discover now