5. Harapan

2.3K 68 7
                                    

Perhatian Aby kini tertuju pada Bella. Setiap kali selesai sholat, tak henti-hentinya Aby meminta supaya dimudahkan jalannya untuk mewujudkan niat sucinya itu.

Seringkali Aby datang ke rumah Bella untuk sekedar ngobrol atau membelikan cemilan. Orangtua Bella juga semakin dekat dengan Aby. Aby belum bisa membawa Bella ke rumahnya. Karena pada dasarnya ayahnya Aby tidak setuju jika Aby mencari jodoh sendiri. Oleh karena itu, Aby menunggu saat yang tepat untuk membawa Bella ke rumahnya.

Hampir di setiap akhir pekan Aby menghabiskan waktunya di rumah Bella. Mereka mengobrol, bercanda, tertawa bersama. Setiap keponakan dari Bella datang mereka foto bertiga layaknya sudah menjadi keluarga kecil yang bahagia. Bahagia selamanya. Sifat Bella yang lembut, keibuan dan ramah dengan anak kecil meyakinkan Aby untuk segera melamarnya.

°•°•°•°•°•°

Bella juga sering bercerita dengan teman kerjanya di Paud. Sekedar bertanya kepada yang sudah berkeluarga bagaimana menjadi istri yang baik, bagaimana menjadi ibu yang baik, dan lain lain. Hingga gemparlah berita ini di kalangan teman kerja Bella. Bella yang dikenal pendiam dan pemalu akhirnya akan dilamar oleh pria.

Teman Bella yang bernama Keisha inilah yang sering menjadi tempat curahan hati Bella. Bu Keisha ini juga mempunyai teman yang bekerja di tempat yang sama dengan Aby yaitu Bu Eva si penjaga perpustakaan. Lalu Bu Keisha ini memberitahukan kepada Bu Eva jika ada guru SMA Negeri X yang ingin menikah.

Bu Eva berpikir sejenak siapa guru yang masih single. Dan terjawab sudah ternyata Aby yang masih single.
Topik ini pun menjadi bahan perbincangan guru-guru yang lain yang bermula dari Bu Eva. Kemudian Bu Eva pun memberi tau guru yang lain lewat WhatsApp. Namun guru-guru lain tidak langsung percaya begitu saja jadi mereka enggan untuk menanyakannya pada Aby. Ada yang percaya ada yang tidak. Berita ini gempar di kalangan guru-guru SMA Negeri X.

°•°•°•°•°•°

Keesokan harinya, seperti biasa Aby bersiap untuk bergegas ke sekolah. Semakin semangat nampaknya ia dalam bekerja. Aby pun tidak menghiraukan lelahnya dalam kerjanya. Aby berdoa supaya lelahnya ini menjadi berkah untuknya.

06.45
Aby sudah sampai di sekolah. Dia bertemu dengan Pak Agus lagi. Karena rumor yang beredar Pak Agus memberanikan diri untuk bertanya pada Aby.

"Apa saya bilang, Pak Aby sedang jatuh cinta kan?"

"Cinta dengan pekerjaan ini kan pak?"

"Jangan berlagak lagi Pak Aby, kedokmu sudah terungkap."

"Kedok apa pak?" Dengan wajah polos dan tak berdosa

"Pak Aby mau menikah kan?"

Aby tertegun, darimana Pak Agus tau kalau dia ingin menikah. Padahal sudah semaksimal mungkin untuk menutupi agar terhindar dari kemungkinan-kemungkinan buruk.

"Wah, Pak Agus salah denger mungkin, yang single kan gak saya aja disini."

"Berarti Pak Aby ini belum benar-benar mengenal guru disini ya. Disini itu yang single tinggal Pak Aby aja, nah loh tercyduk."

"Ssssssstttt jangan keras-keras, Pak, saya malu lho, Pak."

"Hahahaha" Tertawanya Pak Agus jahat sekali, cocok sekali dia jadi pemeran antagonis.

KAU BUKAN SEKEDAR JAWABANWhere stories live. Discover now