32. Buka Topeng

148K 8.9K 1.2K
                                    

Bad Boy Behind The Glasses
32. Buka Topeng

Deket-deket sama guguk nggak membuat kita berubah menjadi guguk juga

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Deket-deket sama guguk nggak membuat kita berubah menjadi guguk juga

~~~~~

ENTAH ada perlu apa, Mita dan Keyla dipanggil ke ruang guru, katanya sih ada hal yang penting. Walaupun malas berjalan berdampingan dengan Mita, Keyla terpaksa harus bersebelahan. Lagi pula bersebelahan dengan guguk tidak akan mengubah kita menjadi guguk juga kan?

"Kak Keyla benci sama aku?" tanya Mita.

Kenapa dia masih menanyakan hal itu? Jelas-jelas Keyla sangat membenci Mita.

"Jangan sok polos deh! Kalau lo masih bacot, gue usir lo dari rumah gue," kata Keyla sengit.

Mita tertawa sinis. Sepertinya dia harus melepas topeng sok baiknya di depan Keyla, lagian Mita sudah bosan bersikap baik dengan majikan songongnya itu. "Kakak punya segalanya, tapi kenapa nggak bisa dapetin Kak Nanta?" ejek Mita.

Keyla menatap Mita dengan santai. Ia tidak mau terpancing emosi, yang ada Mita akan bahagia melihatnya. "Karena gue nggak munafik, gue di depan Rasya jadi diri gue sendiri. Gue nggak bakalan mau jadi anjing buat dapetin seseorang. Sori ya, itu bukan level gue," ujar Keyla lalu berjalan mendahului Mita.

Mita yang mendengar hal itu pun menatap Keyla jengkel.

~~~~~

"MAKSUD ibu memanggil kalian ke sini itu adalah untuk meminta tolong kalian mengisi acara pada saat ulang tahun sekolah, seminggu lagi," jelas Bu Eka.

"Kenapa kita buk? Kenapa nggak yang lain?" tanya Keyla malas.

"Karena ibu tahu suara kalian bagus. Kalian juga tidak tampil sendiri, kalian bisa mencari teman kalian yang bisa bermain gitar," jelas Bu Eka lagi.

"Jadi saya nyanyi bareng dia gitu?"

"Nggak Keyla, kalian menyanyikan lagu yang berbeda-beda. Kalian akan bernyanyi sendiri dengan gitaris yang kalian pilih," ujar Bu Eka. "Saya akan memilih satu diantara kalian yang memiliki penampilan terbaik dan akan saya berikan nilai plus di semua mata pelajaran."

Keyla sebenarnya tidak tertarik untuk mengisi acara di panggung sekolahan. Dia juga malas untuk bersaing dengan gadis di sebelahnya. Tapi yang membuat Keyla berubah pikiran adalah tawaran Bu Eka mengenai nilai plus.

Keyla adalah orang yang ingin segala sesuatunya sempurna, termasuk nilai. Jadi jika Bu Eka merayunya dengan nilai, maka rayuan Bu Eka sangat tepat.

Bad Boy Behind The Glasses Where stories live. Discover now