PART IX: The JOKER II

212 9 0
                                    

Satu bulan kemudian~

Hari ini adalah hari penentuan untuk challenge yang diberikan oleh wali kelas X MD 2. Semua teman sekelas Mala nampak berkumpul didepan panggung yang disediakan yang terletak di lapangan kecil didepan kantor guru, ternyata challenge ini tidak hanya untuk X MD 2, tapi seluruh murid baru Galapagos. Sekitar panggung tampak begitu ramai, semua nampak antusias dengan acara ini. Ada yang memakai kostum tari-tarian, ada yang memakai kostum ala dancer-dancer, ada yang memakai pakaian super seksi, ada yang hanya mengenakan pakaian kasual biasa, dan ada juga yang memakai pakaian batik.

Seorang MC nampak naik ke atas panggung, ia membacakan susunan acara dan sedikit pembukaan sebelum acara dimulai. Kemudian ia mempersilahkan kepala sekolah dan waka kesiswaan untuk menyampaikan pembukaan dan peraturan-peraturan yang harus dipatuhi selama acara berlangsung.

Satu persatu challenger maju, ada yang bernyanyi solo, ada yang bermain beberapa alat musik, ada yang menari, ada yang bermain drama, ada yang membaca puisi, dan lain-lain.

Kini giliran Galapagos Band yang di persilahkan untuk tampil, yang Mala lihat Galapagos Band adalah sekumpulan siswa kelas 2, namun ada satu yang menarik perhatian Mala, yaitu adanya Ilza didalamnya. Mereka membuat sebuah band, dengan sususan; Bisma vokalis, Ilza Gitaris, Rafael Keyboardis, Morgan Gitaris, Ilham Bassis dan Reza Drummer. Mala cukup menikmati musik yang mereka sajikan, mereka bernyanyi lagu dari One Ok Rock yang berjudul Take What You Want, meskipun suara Bisma tidak semerdu suara Taka One Ok Rock, tapi menurut Mala suara cowok itu tidak begitu buruk. Kenapa jadi komenin suara Bisma?

Selesai menyanyikan lagu tersebut dengan lumayan sempurna, Mala kira mereka berakhir disana. Ternyata mereka semua meletakkan alat musik mereka kemudian melepas resleting jaket yang mereka kenakan. Sesudah mereka siap, mereka turun dari panggung. Mereka berenam menata barisan, kemudian lagu Fire dari BTS menggema diikuti sorak ramai dari seluruh penonton.

Di beberapa detik sebelum lagu berakhir, mereka semua tampak berlari sembari masih menampilkan gerakan sederhana  ke arah belakang panggung. Setelah itu, lagu Outro: Wings masih dari BTS menggema, membuat para penonton kembali berteriak histeris. Sesaat Mala tampak terpukau pada mereka semua, masih dengan celana jeans yang mereka kenakan sebelumnya, namun pakaian atasnya sudah berganti t-shirt yang dibalut dengan kemeja kotak-kotak dengan warna senada tapi berbeda. Galapagos Band kembali menunjukkan kebolehannya dalam hal dance. Dalam beberapa bait terakhir lagu, mereka kembali naik ke panggung. Meraih alat musik masing-masing, kemudian Bisma berbicara dari mic yang ia genggam.

"Ehem.. Untuk perform terakhir kami, gue pengen ngajakin seseorang buat kolaborasi sama gue, wajib dari anak kelas satu karena ini acara kalian, cewek aja ya biar seru" ucap Bisma pada micnya.

Tak ada yang bergerak, penonton yang tadinya berteriak histeris saat mereka ngedance mendadak bisu dan membeku. Karena sepertinya tidak ada yang berani maju, Mala mengambil inisiatif untuk berdiri. Ketika Mala berdiri, sorak-sorai kembali menggema, membuat Mala menggerutu dalam hatinya.

"Lagunya terserah gue apa terserah kalian nih?" tanya Mala setelah naik ke atas panggung.

"Terserah lo dong" jawab Bisma.

"Listen nya One Ok Rock yang featuring Avril boleh nggak?" tanya Mala, Bisma menoleh kearah belakang, teman-temannya mengangguk.

"Oke, hope you like perform dadakan kita guys, Galapagos Band featuring Mala Qayla, Listen"

Dan semuanya terpaku melihat penampilan Mala.

**

Semua penonton tampak menikmati acara yang berlangsung, saat ini nomor urut 42 yang sedang tampil, sedangkan The JOKER akan tampil 5 nomor setelahnya. Mereka berenam berkumpul di bagian belakang para penonton, sebelum akhirnya berjalan agak menjauh dari mereka semua.

REDEEM (SMASHindonesia)Where stories live. Discover now