KUPIKIR SEMUA ITU HANYA DONGENG

885 326 204
                                    



Sebuah kota kecil di barat daya Turki kembali membuat Senad haru dan membuat matanya menghangat. Kota yang menjadi ibu kota propinsi Sakarya itu memberikan sambutan yang luar biasa kepada Senad, pejalan kaki menuju NUR ILAHI.

Ketika Senad mulai memasuki kota ini, di sepanjang jalan warga berkerumun mengumandangkan takbir dan tasbih menyambut kedatangan Senad. Mereka ramai-ramai memadati jalan untuk menyalami Senad. Sungguh selama ini pemberitaan mengenai Senad sudah sering mereka baca di media dan mereka lihat di televisi. Namun mereka masih berpikir bahwa pemberitaan itu seumpama dongeng klasik yang dituturkan kembali.

Karenanya, ketika Senad memasuki kota Adapazari, setengah penduduk kota itu keluar ke jalan untuk melihat apakah benar ada orang Bosnia yang sedang berjalan kaki menuju Mekah, dan memastikan bahwa apa yang mereka dengar, baca, dan lihat selama ini bukanlah sebuah cerita dari negeri dongeng. Laki-laki, perempuan, anak muda, sampai anak-anak kecil tumpah ruah ke jalanan. Mereka berdiri saling berhimpitan untuk menyambut dan melihat kedatangan Senad.

Ketika sosok yang selama ini mereka tunggu-tunggu itu muncul, spontan di sepanjang jalan itu gema takbir dan tahmid membahana membuat semua yang hadir merinding. Sementara para ibu yang menyaksikan peristiwa langka itu banyak yang tidak sadar mengelap air mata yang menitik di pipi mereka. Mereka sungguh takjub, kagum, dan salut dengan kesalehan, keimanan, dan keyakinan Senad Hadjic, sambil mereka berdoa kepada Allah SWT, semoga Allah memberikan mereka keturunan yang mulia yang mencintai Allah dan rasulNya. "Amin, amin ya Robbal 'alamin." Ucap mereka lirih sambil mengusap mata mereka yang basah seusai berdoa kepadaNy. ***

5700 KM Menuju SurgaWhere stories live. Discover now