10) Try Hard

3.3K 807 78
                                    

Cinta itu punya ribuan rahasia. Begitu menurut Taehyung.

Dan sampai saat ini, dia masih mencari alasan kenapa dia masih menyukai Joe meski gadis itu sudah berteriak di rumah sakit kalau dia membenci Taehyung.

Taehyung tidak pernah tahu kalau mencintai seseorang berarti rela disakiti terus. Love is for a fool. And he was one of those fools.

Kalau Joe tidak nyaman dengan semua itu, mungkin Taehyung harus menjauh.

Dan itu yang Taehyung lakukan. Dia benar-benar menjauh. Anggap ini salah satu dari kebaikannya karena dia ingin membuat Joe nyaman.

Begini kan cara yang kamu mau, Joe?

Hanya saja rasanya masih terlalu berat. Sialan. Dan di sini dia merasa benar-benar bodoh karena mengalihkan perhatiannya pada orang lain.

Menurut Taehyung, persepsi tentang sesuatu tidak akan berubah kecuali kita mengubahnya sendiri. Dan menurutnya cinta akan tumbuh dari sebuah kenyamanan.

Dia nyaman. Setidaknya Taehyung merasa tidak terlalu terpuruk saat berusaha keras untuk menjauhi Joe. Teman Joe ada untuknya.

Meski memang harus Taehyung akui yang Eira lakukan hanyalah memberikan sekaleng cola dan menemaninya bercerita saat menjaga gallery, tapi itu sudah cukup, bahkan lebih dari cukup dari apa yang dia butuhkan.

Dia tahu hatinya masih ada pada Joe. Tapi itu tidak akan berubah jika dia hanya menunggu hatinya berpindah, karena dia tahu hatinya tidak akan berpindah kecuali dia yang bergerak untuk memindahkan hatinya.

Eira kelihatan murung sejak kemarin, sayangnya gadis itu tidak berniat menceritakannya pada Taehyung. Tapi Taehyung tidak keberatan akan itu. Dia selalu siap kalau Eira membutuhkan telinga dan pundak untuk digunakan.

Eira sengaja berbaring di sofa perpustakaan, hanya diam dengan jaket yang menutupi wajahnya. Taehyung tersenyum kecil, memandangi gadis itu meski ia tidak bisa melihat wajahnya.

Ini tidak akan mudah. Tapi Taehyung akan berusaha keras untuk ini.

Ya, dia akan berusaha.

"Malam ini kosong nggak, Ra?"

I'll try to fall for you, Ra. And I'll try hard to make you fall for me too.

*

Arata's Noteu:

Nggak tau deh ya, tapi aku sendiri juga nggak ngerti kenapa di sini Taehyung begonya kebangetan. Lol. Bukan aku yang nulis. Iya bukan. Tapi tanganku.

Ini kapal Tae-Ra sama Joe-Min layarin aja kali ya, yang di sini sudah pusing hhh

Straw To Berry (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang