Extra Part : Curang

17.8K 804 20
                                    

4 tahun telah berlalu setelah kematian Yatou, dayang kesayangan Permaisuri Xiu Lian karna melahirkan seorang bayi laki-laki yang diberi nama Ming Xing yang juga merupakan darah daging Pangeran Yujin, adik laki-laki dari Kaisar Yun Zhao yaitu suami Permaisuri Xiu Lian sekaligus pemimpin tertinggi Kerajaan Nan Feng.

"Apa berat?", Seorang pria dalam balutan pakaian berupa Hanfu mewah berwarna hitam dengan sedikit ungu dibeberapa bagian berujar bertanya pada wanita yang kini berdiri disampingnya dibawah sebuah pohon yang telah berbunga juga memakai pakaian yang serupa dengan perut yang membesar.

Wanita itu mengelus perutnya lembut, "Menurut anda,Yang Mulia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Wanita itu mengelus perutnya lembut, "Menurut anda,Yang Mulia..?", Tanyanya kemudian menoleh menatap pria disampingnya itu sementara pria itu hanya bisa mengerutkan bibirnya mulai berpikir-pikir.

"Tentu saja bukan? Ah, Aku merasa khawatir juga sedih melihatmu tidak bisa tidur dengan baik dimalam hari, kesusahan untuk bangun dari atas ranjang pada pagi hari, makan juga kadang tidak enak...", Tukas pria itu sayu mengusap pipi wanita disampingnya.

Suara kicauan burung di dahan-dahan pohon, angin yang berhembusan pelan menyibakkan ranting-ranting pohon yang rapuh, wangi-wangian dari kelopak-kelopak bunga yang berjatuhan menemani pasangan suami istri itu di kala pagi hari yang kesekian di Kerajaan Nan Feng milik mereka.

"Tidak apa-apa, Yang Mulia. Saya tidak merasa berat..", Balas wanita itu yang tidak lain adalah seorang wanita terpenting di Kerajaan Nan Feng. Permaisuri Xiu adalah panggilan khususnya dari para petinggi kerajaan juga orang-orang dari kerajaan lain, wanita itu kini tengah mengandung sekitar hampir 9 bulan lamanya.

"Hm, Bagaimana bisa tidak berat?", Pria itu mendengus mengelengkan kepalanya.

"Begini saja, jika kau ingin kemana-mana aku akan mengendongmu, jika mau mengambil sesuatu panggil aku, kau ingin makan apa akan ku belikan. Mengerti?", Ujarnya lagi melanjutkan apa yang ingin dikatakannya dan apa yang ada dipikirannya saat ini sebagai ide untuk mengurangi beban wanita yang berstatus istrinya.

Xiu Lian, Wanita itu menatap geli ke arah Kaisar Yun Zhao. Terkekeh dengan wajah yang ditundukkan sebentar kemudian kembali mendongak menatap sang suami yang heran dengan kekehan istrinya, "Lalu apa gunanya para pelayan di istana, Yang Mulia? Apa kata orang jika melihat seorang Kaisar, Raja segala raja pergi ke pasar atau ke dapur untuk membuatkan makanan? Atau mengendong saya kemanapun saya ingin pergi?", Sindir Xiu Lian halus disertai kekehan lagi yang membuat Kaisar mengerti maksud wanita itu yang ternyata memang masuk akal.

Namun, "Lalu kenapa? Apa Raja segala Raja tidak boleh melayani istri sendiri? Apa salah jika seorang Kaisar pergi ke pasar ataupun ke dapur untuk memasak? Mungkin terdengar seperti larangan tidak tertulis yang ada dibuku-buku sejarah kuno kerajaan, tapi satu hal Xiu Lian--", Tukas Kaisar Yun Zhao mencoba untuk mengacaukan hal yang dipikirnya masuk akal.

Xiu Lian menatap heran padanya, "Hal apa?", Tanyanya mencoba mencari jawaban atas keheranan dan kebinggungannya atas terhentinya Kaisar Yun Zhao setelah sempat panjang lebar mencoba menjelaskan dan mempertanyakan kebijakkan seorang Kaisar padanya.

[COMPLETE] First : Empress XIU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang