22. Perebutan! & Jiànjiē

14.2K 1.1K 40
                                    

Dengan perintah Raja Cheng Ming yang telah memegang giok kekuasaan yang sebenarnya adalah milik Kaisar Yun Zhao, Permaisuri Xiu Lian dikurung dikediamannya. Dijaga ketat oleh para pengawal kerajaan, kini gadis itu tengah bolak-balik berjalan didepan pintu kamarnya. Tidak ada yang menemaninya, hingga ketika Yatou datang bersama beberapa dayang lainnya membawa nampan berisi pakaian yang bersih dan tidak lupa hiasan rambutnya.

"Yatou?!", Xiu Lian dengan sedikit rasa bersyukur mulai berjalan mendekati Yatou.

"Syukurlah, Kalian tidak apa-apa. Kenapa semua ini terjadi? Kenapa Yujin Wangzi bisa tertangkap?", Ujar Xiu Lian tidak mengerti dengan apa yang baru saja terjadi dikekaisaran Nan Feng. Para dayang itu masih tertunduk, tidak satupun berani mengangkat kepala untuk menjelaskan pada permaisuri mereka.

Xiu Lian dengan segera mengerutkan keningnya, "Bengong bertanya pada kalian, kenapa diam saja?", Ujarnya lagi karna merasa diabaikan begitu saja. Namun tetap saja tidak ada yang berani memberitahukan kejadian sebenarnya pada Xiu Lian, "Baik, tidak mau jawab bukan? Bengong akan bertanya sendiri pada Cheng Ming Wang!",

Xiu Lian yang kemudian dengan emosi yang memuncak karna terus-terusan diabaikan, Melangkahkan kedua kakinya selangkah hendak menuju kepintu keluar kamarnya namun Yatou dengan mengumpulkan semua keberaniannya menahan tangan Xiu Lian. "Nubi mohon jangan Huanghou Niangniang, Akan berbahaya jika anda bertemu Cheng Ming Wang!!!", Yatou dengan serius menatap wajah Xiu Lian dengan tatapan sayu dan panik.

Xiu Lian kembali mengerutkan keningnya, memicingkan matanya menatap dayang yang paling disukainya itu. lalu membuka mulutnya, "Apa maksudmu?", Xiu Lian balik bertanya.

"Ampun Huanghou Niangniang, Cheng Ming Wang telah merebut kekaisaran Nan Feng. Memenjarakan Yujin Wangzi atas dasar tuduhan pengkhianatan karna telah membawa anda pergi tanpa ijin, bahkan Yatou Jiejie dia---", Ujar salah satu dayang yang berada tepat di samping Yatou mencoba menjelaskan namun dengan lirikan mata dan gelengan kepala Yatou meminta gadis dayang itu untuk tidak menjelaskan lebih lanjut lagi.

"Kenapa? Ada apa dengan Yatou? Apa  Cheng Ming Wang melakukan sesuatu padamu?", Tanya Xiu Lian sembari berjalan mendekat pada dayang kesayangannya itu kemudian memegangi kedua pundak gemetaran milik gadis itu. Tersirat kekhawatiran yang tulus dimata Xiu Lian terhadap semua hal yang baru saja terjadi meski dirinya sama sekali tidak mengetahui apapun itu.

Yatou sendiri, sembari mencoba untuk tersenyum, kemudian membuka mulutnya perlahan dan berkata, "Tidak, Huanghou Niangniang, Nubi tidak apa-apa. Terlebih penting, Cheng Ming Wang entah mengunakan cara apa hingga bisa sampai memiliki giok kekuasaan kekaisaran Nan Feng, membuatnya berkuasa atas seluruh istana ini. Yujin Wangzi ditangkap atas tuduhan pengkhianatan..", Yatou mencoba menjelaskan secara lebih mendetail lagi. Hingga akhirnya Xiu Lian mengerti, jika Raja Cheng Ming telah berbuat curang dan busuk di belakang Kaisar Yun Zhao dan tentunya di hadapan semua orang.

"Bagaimana bisa Cheng Ming Wang mendapatkan giok kekuasaan kekaisaran Nan Feng itu?!", Pekik Xiu Lian tidak mengerti lagi caranya Raja Cheng Ming  untuk mendapatkan giok kekuasaan kekaisaran Nan Feng, karna setaunya Kaisar Yun Zhao selalu membawanya bersama, tidak mungkin Pria dari kerajaan Ming itu bisa memiliki giok itu dengan mudah bukan?

Kecuali---

"Tunggu!", Xiu Lian tiba-tiba berceletuk, membuat semua orang tersentak dan secara serempak menatapnya.

Yatou dengan sopan kemudian bertanya, "Tidak tau, Apa yang Huanghou Niangniang pikirkan sebagai kemungkinannya?",

Xiu Lian mengangguk, kemudian dia berbalik dan memunggungi semua orang, sambil berkata, "Bengong telah memikirkan sebuah kemungkinan, dan kemungkinan jika dia menggunakan siasat itu memang benar adanya!", Pekiknya lagi seakan baru saja mendapatkan sebuah pencerahan.

[COMPLETE] First : Empress XIU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang