8. Masa Lalu

24.5K 1.7K 26
                                    

Pangeran Yujin menghentikan langkahnya kemudian menegapkan tubuhnya, matanya bertemu dengan mata Xiu Lian kemudian sedikit teralihkan oleh tubuh gadis itu yang sedikit terlihat karna dia tidak mengenakan hanfunya dibagian atas. Mengetahui tubuhnya sedang diperhatikan, Xiu Lian segera menaikkan selimut menutupi bagian depannya.

"Ku---ku kira anda sedang tidur Huanghou Niangniang..", Ujar Pangeran Yujin salah tingkah menyadari dirinya melakukan hal yang tidak benar dengan mengendap kedalam kamar seorang gadis apalagi kamar seorang permaisuri. Jika Kaisar mengetahui ini bahkan statusnya sebagai seorang pangeran ataupun adik dari kaisar tidak akan berguna lagi,

"Mm, Apa Huáng tàihòu yang mengatakannya?", Ujar Xiu Lian bertanya lagi dengan senyum yang tidak bisa diartikan oleh pangeran Yujin. Gadis itu seolah tau jika Ibu Suri akan mengatakan hal itu, juga seolah dia sengaja meminta Ibu Suri mengatakannya.

"Bagaimana anda bisa tau? Wah, sepertinya Huanghou Niangniang memiliki indra keenam..", Pangeran Yujin balik bertanya pada Xiu Lian yang sekarang malah terkekeh kecil membuat pangeran Yujin semakin terheran dengan gadis itu.

Apa ada yang salah dari ucapannya barusan? Dari pertanyaannya apa ada yang lucu? Pangeran Yujin merasa tidak ada hingga Xiu Lian bisa menertawakannya,

"Sebenarnya Yujin Er-Wangzi, saya meminta Huáng tàihòu untuk mengatakan bahwa saya sudah tertidur karna saya sedang tidak ingin melihat Bixia. Saya tidak tau harus bagaimana menatap Bixia, bagaimanapun saya mengingat bagaimana sikap saya pagi ini terhadap Yang Mulia Kaisar dan juga anda Pangeran Yujin. Saya harap anda akan memaafkan saya..", Ujar Xiu Lian menjelaskan alasan dia terkekeh kemudian meminta maaf atas perbuatannya pagi yang lalu.

Pangeran Yujin membalas dengan gelengan kepala, melemparkan senyuman lega karna gadis itu sudah mulai sadar dari mabuknya. Ingin sekali dirinya mendekat kearah permaisuri, menyentuh dan mengelus kepalanya. Bagaimanapun dia pernah berbuat salah pada Xiu Lian, dan semua ini mungkin tidak akan terjadi karna dirinya. Dia seharusnya tidak mengenal Xiu Lian, menjebaknya ke dalam kehidupan kekaisaran.

Mengingat bagaimana Xiu Lian ketika mabuk, memeluk dirinya mengingatkannya akan masa lalu. 2 tahun yang lalu adalah masa paling indah bagi Pangeran Yujin juga paling kelam, walau baru mengenal gadis itu selama beberapa hari saja namun sudah cukup membuat pangeran jatuh hati dan bersedia memberikan nyawanya sendiri pada gadis itu. Tawanya, senyumnya, tangisannya, semua dari gadis itu disukai oleh Pangeran Yujin, meski tidak akan bisa seperti dia (Yatou) semua ini hanya dalam bentuk tanggung jawab dari pangeran Yujin kepada Xiu Lian saja, Karna dirinya sudah memanfaatkan gadis itu untuk pelampiasan.

"Tapi Huanghou Niangniang, Barusan Bixia malah ingin masuk dan mungkin saja akan mengendap-endap seperti saya..", Ujar Pangeran Yujin dengan nada yang mencoba untuk melucu membuat Xiu Lian mengerutkan keningnya namun tertawa sinis.

Xiu Lian tersenyum sinis, sambil mengatakan, "Anda bercanda Er-Wangzi? Bagaimana mungkin Bixia akan mengendap-endap, tidak ada yang akan menyalahkannya jika saya terbangun oleh langkah kakinya yang berat itu..", Ujarnya membalas lelucon dari Pangeran Yujin namun dibalas tatapan aneh oleh pangeran Yujin.

"Benarkah?", Tanyanya membalas perkataan Xiu Lian, Dia lalu melanjutkan, "Bagaimanapun kakak ku itu orang bukan sebuah patung batu yang bisa berjalan Huanghou Niangniang..", Ujar Pangeran Yujin kembali mencoba membuat lelucon dan disambut dengan baik oleh Xiu Lian. Tawanya bahkan membuat rahangnya sakit, ditambah tubuhnya tidak bisa digerakkan secara sembarangan.

Masih mempertahankan tawanya Xiu Lian berujar, "Anda benar Er-Wangzi, bagaimanapun juga Bixia adalah manusia. Jika tidak bagaimana dia bisa menyebutkan---maksudku mengumamkan nama seorang gadis?", Xiu Lian lalu tertawa sinis mengucapkan isi hatinya saat ini. Pangeran Yujin yang kembali binggung lagi-lagi harus mengerutkan keningnya, namun kemudian tersenyum sopan kearah sang permaisuri.

[COMPLETE] First : Empress XIU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang