13. Mengulang

19.1K 1.3K 32
                                    

Entah bagaimana kejadiannya, Xiu Lian kini tengah terbaring diatas ranjangnya dengan kedua pergelangan tangan terkunci oleh cengkraman Kaisar Yun Zhao. Kedua kakinya dipisahkan oleh kaki Kaisar yang menengahi,

Srekk..

Satu sentakan dan hanfu yang dikenakan Xiu Lian terkoyak, membuat tubuh indahnya terekspos jelas. Jika Kaisar adalah Singa maka Xiu Lian adalah kelinci, dan saat ini Sang Singa telah menangkap mangsanya. Mengulitinya hingga hanya terlihat daging segar si kelinci,

"Kau memang hebat dalam bersembunyi dan menghindar Huanghou, tapi terkadang kau harus mengunakan otakmu untuk menemukan mangsa yang bersembunyi. Jika orang biasa maka dengan bodohnya mereka akan mencari, tapi siapa diriku? Zhen! Kaisar Kekaisaran Nan Feng, diri Zhen tidak mencari mangsa namun menunggu mangsa untuk datang dengan sendirinya..", Ujar Kaisar Yun Zhao sambil menyeringai membuat Xiu Lian merinding melihatnya. Tidak disangka olehnya Kaisar akan menunggunya dikamar daripada harus mencarinya diseluruh istana, dan betapa bodohnya dirinya memilih kembali ke kamarnya daripada berdiam di tempat persembunyiannya.

Perlahan Kaisar mulai mendekatkan bibirnya kearah leher Xiu Lian, memberikan beberapa kecupan ringan hingga gadis itu merenguh. Dikecupan kesekian tiba-tiba Kaisar ambruk, membuat Xiu Lian terkejut dan berteriak memanggil nama Kaisar. "Bi---bixia??? Anda---anda kenapa??", Panik segera menjalari seluruh pikiran Xiu Lian. Hanya suhu tinggi tubuh Kaisar sajalah yang menyengat permukaan kulit Xiu Lian,

"Anda telah demam Bixia!! Sepertinya Chenqie telah menularkannya pada anda..", Xiu Lian bertambah panik setelah tau apa yang terjadi pada Kaisar Yun Zhao yang tiba-tiba jatuh pingsan menindih tubuh Xiu Lian.

Dengan segera gadis itu membaringkan Kaisar kesebelahnya, bergegas hendak turun dari ranjang untuk memanggil tabib namun tangan kekar Kaisar menahan gadis itu untuk beranjak turun. "Zhen tidak selemah itu sampai harus di panggilkan tabib..", Ujar Kaisar diiringi tawa kecil yang sinis namun tangan Kaisar berhasil ditepis Xiu Lian lembut karna memang tubuh Kaisar sedang lemah.

Gadis itu menghela napas berat sebelum melayangkan sebuah kata bijak, "Bixia, Chenqie tau anda tidak lemah. Tapi yang namanya sakit itu tidak mengenal lemah atau kuat, jangan pernah beranggapan bahwa Singa tidak akan pernah terjatuh hanya karna dia kuat, Bixia. Jika seekor Singa terserang penyakit dia tidak hanya akan melemah, namun juga bisa mati..", Balas Xiu Lian lagi penuh dengan kepercayaan diri membuat Kaisar Yun Zhao yang biasanya dingin dan selalu membalas ucapan orang terdiam sejenak kemudian melayangkan sebuah senyuman sinis pada gadis itu.

"Apa kau baru saja menyamakan Zhen dengan se-ekor singa? Kemudian menyumpahi Zhen mati?", Tanya Kaisar Yun Zhao tetap dengan senyuman sinisnya yang menghujam kearah Sang permaisuri yang langsung terlihat terkejut dan panik, dia tidak melakukanny dengan sengaja.

Dia menyesalinya karna sudah berani lancang, namun apa yang dilakukan ataupun diucapkannya hanya demi kebaikkan Kaisar tidak lebih dan tidak kurang. "Ti---tidak bukan begitu Bixia, Maksud Chenqie---",

Tiba-tiba tubuh Xiu Lian tertarik kearah Kaisar karna pria itu menarik pergelangan tangannya, membenamkan wajah Xiu Lian kedadanya. Memeluk gadis itu dengan erat, "Jangan menghindari Zhen lagi, Zhen mohon. Sudah cukup kehilangan satu orang, Zhen tidak ingin kehilangan yang lainnya lagi, Xiu Lian..", Kaisar Yun Zhao berujar dengan nada yang sayu dengan tangan yang menahan Xiu Lian yang mana tetap tidak bisa mencerna dengan baik apa yang dikatakan oleh Kaisar.

"Baik Bixia, Chenqie akan terus berada disamping anda. Namun anda harus mendengarkan Chenqie kali ini, Chenqie akan memanggilkan tabib Kekaisaran untuk memeriksa Bixia, Mengerti?", Xiu Lian memberanikan diri memerintah sang kaisar Yun Zhao yang biasanya memberi sebuah perintah duluan dan dibalas anggukan kecil dari Kaisar Yun Zhao yang tiba-tiba bersikap seperti anak kecil. Penurut.

[COMPLETE] First : Empress XIU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang