43. Demi Kebaikkan Pt. 2

10K 695 23
                                    

Hampir sebulan telah berlalu sejak terbongkarnya persembunyian Yatou dan menghilangnya dirinya selama 3 bulan terakhir, kabar kehamilannya telah hampir diketahui oleh semua orang. Bersyukur Kaisar Yun Zhao dan Permaisuri Xiu Lian melindunginya dari mulut-mulut tidak bertanggung jawab yang mencemoohnya dan mengeluarkan titah jika ada yang berani mengatainya maka hukuman mati menunggu mereka,

Kini Xiu Lian kembali termenung memikirkan beberapa minggu yang lalu Yatou datang padanya dan juga Kaisar Yun Zhao, Suaminya itu.

*Flashback*

"Jadi? Yatou, Apa yang ingin kau katakan pada Zhen?", Ujar Kaisar Yun Zhao bertanya pada Yatou yang tersenyum melihat betapa bahagianya kedua pasangan suami istri yang berstatus sebagai pemimpin kekaisaran Nan Feng yang duduk didekatnya.

Sosok berwibawa itu menatap lurus kearahnya yang terlihat sedikit lelah karna membawa beban ditubuhnya, "Nubi hanya punya satu permohonan Bixia..", Yatou menuturkan maksud kedatangannya menemui sang kaisar dan istrinya, Permaisuri Xiu Lian.

"Oh? Katakan..", Balas Kaisar penasaran dan saling beradu tatap dengan Xiu Liam sebelum akhirnya tatapan keduanya mengarah kearah yang sama kearah dimana Yatou tengah duduk dengan tangan mengelusi perutnya yang ditutupi hanfu.

Yatou beranjak bangun meskipun kesusahan, berjalan perlahan kearah depan Kaisar Yun Zhao dan Permaisuri Xiu Lian yang binggung dengan tindakan gadis manis itu.

"Bixia, Nubi mohon jangan katakan apapun pada Yujin Wangzi. Nubi tidak ingin menjadi beban untuknya, Nubi hanya ingin bisa melihat kebahagiaan, senyuman diwajah Yujin Wangzi. Tidak kurang dan tidak lebih, Nubi mohon dengan sangat, Bixia. Demi anak dalam kandungan Nubi, Nubi memohon pada anda--",

"Tidak-tidak, Jangan begini. Bangunlah, kau itu sedang mengandung. Bagaimana bisa kamu berpikir untuk berlutut?? Cepat dan bangunlah..", Tukas Kaisar Yun Zhao dibantu Permaisuri Xiu Lian yang membantu Yatou untuk kembali berdiri karna gadis itu menekukkan lututnya dan berlutut didepan sang Kaisar dan juga Permaisuri.

Pria itu menarik napas panjang dan menghembuskannya kasar, ada kerisauan diraut wajahnya yang jarang tersenyum dan kadang selalu datar bagaikan tembok dingin dan tinggi yang susah dijangkau jika bukan karna Xiu Lian yang sudah merubah kedinginan itu mungkin sampai sekarang Yun Zhao yang ceria sudah lama tiada sejak 8 tahun yang lalu.

Hujan deras tiba-tiba saja menguyur seluruh permukaan bumi, termasuk Kekaisaran Nan Feng yang besar dan kokoh saat ini. Sejuknya hembusan udara yang disebabkan menambah kedinginan yang ada dikamar Xiu Lian dimana Kaisar, Yatou dan Xiu Lian sendiri masih ada didalamnya dan saling memandang satu sama lain.

Keheningan tercipta karna tidak ada satupun yang memulai kembali pembicaraan, bahkan suara rintikkan air hujan yang mulai telah reda dan jatuh mengenai bagian atap istana yang terbuat dari percampuran besi dan batu bata terdengar jelas karna keheningan itu.

'Tik...tok..tik..tok..'

"Pelayan, Bawalah Yatou kembali kekediaman Cao untuk beristirahat. Udara sangat dingin saat ini, tidak baik untukmu keluar berlama-lama..", Tukas Kaisar Yun Zhao memerintah dengan suara sedikit lantang dan dingin tanpa berbalik sedikitpun setelah dirinya memunggungi Yatou dan Xiu Lian yang berdiri dibelakangnya dimana Yatou dibantu Xiu Lian untuk berdiri dengan baik dan membiarkan gadis itu menopangkan sedikit beratnya beban tubuhnya.

[COMPLETE] First : Empress XIU Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang