Bento 7 : aneka kreasi bentuk nasi

4.5K 144 6
                                    

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Cara membuat nasi warna-warni adalah pertama membuat puree dari bahan makanan yang akan dijadikan pewarna alami, misal bayam/pandan untuk menghasilkan warna hijau, buah bit untuk warna merah, strawberry untuk warna pink, ubi ungu untuk warna ungu,...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Cara membuat nasi warna-warni adalah pertama membuat puree dari bahan makanan yang akan dijadikan pewarna alami, misal bayam/pandan untuk menghasilkan warna hijau, buah bit untuk warna merah, strawberry untuk warna pink, ubi ungu untuk warna ungu, kunyit untuk warna kuning dll. Cara membuat puree adalah dengan memblender bahan dengan sedikit air. Agar nasinya berasa enak tinggal ditambahkan garam, bawang merah dan goreng yang dihaluskan, jika menggunakan strawberry bisa ditambah gula pasir untuk menetralkan masamnya. Setelah puree selesai dibuat, dicampur dengan nasi setengah matang dalam wadah tahan panas, lalu dikukus,

Untuk mendapatkan warna yang lebih cerah bisa menggunakan pewarna makanan.Tapi saya lebih memilih warna alami dari makanan.

Food-Art and RecipesWhere stories live. Discover now