8: Ecounter Again

270 93 1
                                    

Setelah hari itu, Elle lost contact dengan Daniel. HP-nya ikut hilang saat dijambret dan daripada Elle mencoba memulihkan nomor lamanya di provider, ia memilih untuk memulai semuanya dari awal. Pun juga tidak berminat memulihkan kontak-kontak lawasnya.

Elle juga pindah dari apartemen lamanya ke apartemen yang lebih dekat dengan kampusnya. Efisiensi waktu dan juga karena akhirnya ia bisa memiliki properti atas namanya sendiri, hasil kerjanya sebagai penulis.

Meski kadang Elle heran, pengalaman cintanya itu nol besar, tetapi semua orang menyukai karyanya. Sampai naik ke layar lebar dan beberapa dijadikan sinetron yang entah episodenya sudah sampai mana--Elle tidak suka nonton TV dan ia memang tidak merasa butuh TV di apartemennya--yang bisa membuatnya membeli studio kecil ini.

Hanya saja sepertinya Tuhan tidak puas jika Elle tidak bersinggungan kembali dengan Daniel.

"Hai Dani," sapaan itu menghentikan langkahnya yang menuju perpustakaan dan menoleh. Mendapati Daniel yang tengah menatapnya ... terluka?

Auranya tidak seramah dulu, cenderung dingin. Apa yang terjadi selama 3 tahun mereka tidak bersua?

"Halo, Abang."

"Please, just call me Daniel."

"Halo, Daniel."

Daniel sedikit tersenyum, lalu memandangi bawaan Elle. "TA?"

"Ya."

Daniel mengangguk paham dan bagi Elle ini terlalu ... surealis. Meski selama ini ia tidak begitu suka dengan sifat Daniel yang semaunya dalam memutuskan sesuatu, player dan selalu menyeretnya ke pasar kue subuh jika dia ingin bercerita sesuatu--yang seringnya tidak penting--tetapi yang di depannya sekarang seperti bukan Daniel yang dikenal Elle selama ini.

"Are you all right?" untuk pertama kalinya, Elle peduli dengan keadaan seseorang.

Sepertinya untuk seseorang bernama Daniel, pada akhirnya Elle selalu berakhir aberasi. Melakukan hal di luar kebiasaanya.

"Nope." Daniel tersenyum, tapi bukan senyum bodoh yang selama ini Elle kenal. "I'm in mess state."

Elle diam dan Daniel menyerahkan undangan pernikahan kepadanya. Melihat nama yang tertera tidak membuat Elle kaget.

Daniel Saputra Wijaya & Syarifah Shafira Purnama.

Sea of Strangers ✔Where stories live. Discover now