13. ketakutan terbesar

10.9K 1K 32
                                    

Empress Yue

Takdir ini, Dapatkah aku terbebas dari takdir ini.?

Aku sudah muak, aku sudah bosan, aku ingin semuanya cepat berakhir. Namun semua ini hanya akan berakhir jika aku atau dia kalah. Dan kalah berarti Mati.

Dalam keadaan ini hanya ada satu orang yang akan menang dan itu bukanlah aku. aku menyadari hal itu, aku tau itu.

Karna itulah aku berdiri disini..

Menyerahkan semuanya untuk menyelamatkan orang yang aku sayangi..

Karna aku, Tidak mau kehilangan lagi....

__________________

flash Back

Saling menatap dalam diam, Kaisar Yi Zian terdiam begitu mendengar penuturan dari perdana mentrinya.

"Jadi, maksudmu Bao Shan terlibat dalam pencurian itu.?" Kaisar Yi Zian menatap belati perak di tanganya dan mengelus pelan ukiran indah di sana.

"Anak itu tau dengan pasti bahwa anda tidak ingin menemuinya, dengan begitu ia masuk ke kediaman anda untuk mencari sesuatu yang ia inginkan saat mengetahui ketidak adanya anda di istanah".

"Bukan hanya itu sajah, hamba juga pernah melihat dia di kediaman putri mongil sesaat sebelum dia melarikan diri, tanpa perintah dari anda untuk apa dia ke tempat itu .?".

"Bukankah ada kemungkinan lain.?" Setelah cukup lama membisu akhirnya kaisar Yi Zian buka suara.

"Maaf Huangdi.?" Perdana mentri tampak binggung dengan fikiran Kaisar Yi Zian.

"bagaimana jika anak itu mencari dokumen militer namun dokumen itu berada di tangan orang lain.?" Perdana mentri mengeluarkan sebuah kertas dan menaruhnya di meja. Memperlihatkan isi kertas itu, perdana mentti menunjuk 2 simbol teratas dan terbesar di kertas itu.

"Pada dasarnya dia tetap tidak berada di sisi kita Huangdi. Karna itulah, kita harus mengetahui dipihak mana dia berada" kaisar Yi Zian tampak memperhatikan gambar itu dan bergumam pelan.

"Dan kecurigaan terbesarmu jatuh pada Nucai 2 Mogui yang menentang Kekuasaan Dinasti Ming dan Kelompok Pendekar pedang yang mendukung kebangkitan Dinasti Yuan lewat bangsa Mongol". Kaisar Yi Zian tersenyum licik.

"Bagaimana jika kita coba dengan Nucai 2 mogui itu, akhir akhir ini tindakanya merugikan bangsa kita." Perdana menyetujui usulan kaisar dan mengagguk mengiakan.

"Jalankan rencananya, anak itu ada di depan pintu saat ini" bisik kaisar yang langsung di iakan oleh perdana mentri.

_________________________________

"Bao Shan" teriak Seorang jendral yang mengarahkan pedangnya pada Shan yang berdiri di depan Nucai 2 Mogui.

Shan, Gadis itu tersenyum memandang kaisar Yi Zian yang menatapnya dingin penuh kebencian. "Perdana mentri, tampaknya kecurigaanmu selama ini benar adanya".

Perdana mentri kekaisaran Ming itu tersenyum dan mengeluarkan pedangnya dari dalam sarung lalu mengarahkanya pada shan.

"Terlalu banyak misteri yang terselubug dalam diri orang itu. Dan tampaknya cara untuk memanggil Nucai 2 mogui ini benar benar sempurna"..

"Kenapa kau datang, anak Bodoh" kakek Zhai yang memakai pakaian serba hitam dan penutup wajah itu tampak berteriak pada Shan.

"Aiish sudahlah, simpan tenagamu untuk bertarung" gerutuk Shan sambil melirik keadaan kakek Zhai dan adiknya yang tampak sudah berantakan dengan banyak darah di tubuh mereka.

Empress Yue [END] [2016-2018]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang