5. Pengawal Kekaisaran

16.6K 1.4K 39
                                    

Di sebuah ruangan yang tampak sangat gelap dengan 3 orang yang tampak tengah membahas suatu hal yang penting, dan dua di antara tiga orang itu memakai pakaian serba hitam lengkap dengan penutup wajah yang membuat identitas mereka terjaga.

"2 Mogui saya harap anda menerima misi dari saya ini" sosok berpakaian bangsawan yang tampaknya mengiginkan sesuatu dari Nucai yang memiliki kode nama 2 Mogui itu berkata dengan kalimat yang tegas.

"Ini akan sangat sulit, kau tau itu kan" ucap lelaki bertubuh besar dengan pakaian yang serba hitam itu. yah tentu dia adalah Kakek Zhai. "Saya tau ini sulit tapi saya yakin kalian bisa melakukanya, Informasi Dinasti Ming ini akan sangat berguna bagi Yuan dan informasi itu pula yang akan membantu kebangkitan bangsa Yuan. Baiklah anda tidak perlu khawatir saya akan naikan harga untuk misi ini menjadi 500 Teal Emas". Shan langsung menoleh pada kakek Zhai yang mengagkat tanganya lalu bersalaman dengan bangsawan di hadapanya tanda setuju.

__

Pakaian dan penampilan shan dan kakek Zhai yang semula serba Hitam Kini sudah berganti dengan pakaian biasa dengan corak warna yang tidak mencolok. "Kakek jangan pernah berfikir aku akan melakukan misi yang itu yah" celoteh Shan sambil berjalan di desa yang cukup sepi itu.

"Hei 500 teal Emas itu tidak Sedikit kau tau" Shan menatap kakek Zhai dengan tajam "Harga nyawaku tidak bisa di Tukar Dengan 500 Teal Emas itu. masuk ke Kerajaan Ming yang sangat ketat dan mencuri Informasi kerajaan, yang benar saja aku belum gila untuk melakukan itu. lagipula aku akan merebut kerajaanku kembali tapi bukan dengan cara ini" Shan bercelote panjang lebar sampai dia tidak menyadari kakek Zhai yang tertinggal di belakang, ia tengah berdiri di papan Pengumuman sambil memperhatikan kertas yang tertempel di sana dengan seksama.

Shan menghampiri kakek Zhai "Kakek ayo pulang, sedang apa sih di sini" Kakek Zhai tersenyum dan mengambil kertas itu lalu menarik Shan agar berjalan lebih cepat.

Sesampainya di rumah,.. shan yang masih kesal pada kakeknya duduk dengan tangan dilipat di dada "Berhenti senyum-senyum seperti itu, kakek ini pasti sedang berfikir mesum tentang para Geisha".

Kakek Zhai duduk di kursi depan Shan dan menaruh kertas yang tadi di ambilnya di atas meja dengan diiringi tawa. "Sekarang bukan saatnya memikirkan tubuh Geisha yang indah itu, shan lihat ini" Shan lalu melihat tulisan di bagian atas kertas itu "Hahahaha selalu ada jalan kan shan" Celoteh Kakek zhai dengan tawa yang menggema.

"Pencarian pengawal pribadi Kaisar Zian..? Aku tidak mau menjadi pengawal Raja Iblis Itu, Kakek saja yang ikut seleksi ini" Shan mendapat tatapan tajam dari Kakek Zhai akibat celotehannya "Anak ini benar benar, coba kau baca dengan teliti. di situ tertulis yang bisa mengikuti hanya orang yang berusia 20 - 37 tahun, Sedangkan usiaku sudah 40 Lebih" Shan meringis ngeri "Jadi kakek mau menyuruhku menjadi pengawal orang yang telah menghancurkan keluarga ku haa..?".

"TIDAK BOLEH" tiba tiba Daiyu datang dan langsung menghampiri nonaya "Nona jangan bertindak sejauh itu, karena itu sangat berbahaya" Kakek Zhai memukul kepala Daiyu cukup keras "Kalian ini, coba kalian fikir-fikir lagi orang orang di sana tidak ada yang pernah melihat wajah Shan. hanya mentri yang dulu membawa lamaran pada shan yang pernah melihat wajahnya dan mentri itu sudah mati 3 tahun lalu, jadi apa lagi yang kalian khawatirkan haaa. hey shan gunakan otak pintarmu untuk berfikir "

"Ahh itu benar juga sih nona, tapi tetap TIDAK BOLEH. Aku tidak mau nona dalam bahaya apalagi jika nona di dekat orang jahat Itu"

"ini demi kebaikan Negri Yuan, Informasi ini sangat dibutuhkan untuk menyusun strategi pemberontakan. dan kita hanya akan berhasil saat kita mengetahui informasi Militer dan perekonomian Kerajaan". Ucap Kakek Zhai panjang lebar yang membuat Shan Berfikir sejenak

Empress Yue [END] [2016-2018]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang