IN TAE SAMCHEON'S HOUSE-BANGTAN'S YOUTH (TAYA'S POV)

12.8K 1.1K 137
                                    

-Taya's POV

"Hyung, aku titip anak-anakku, ya."

"Tenang saja. Taya dan Jeongsan sudah aku anggap seperti anak-anakku sendiri. Aku akan mengurus mereka dengan baik. Kau urus saja pria tuna asmara bermarga Jung itu. Kasihan. Sudah tiga puluh tujuh tahun, belum menikah juga."

"Kuadukan ucapanmu pada Hoseok Hyung."

"Ey! Jangan begitu dong. Kau sudah beranak dua, Jeon. Hampir tiga kalau istrimu tidak keguguran. Berhentilah menjadi tukang ngadu seperti bocah!"

"Iya, iya. Oh, omong-omong, istrimu mana?"

"Di dalam. Dia sedikit sibuk dengan pekerjaan ibu-ibu. Sudah, sana! Sebaiknya kau pergi sekarang. Hoseok Hyung pasti sudah gelisah menunggu sendirian."

"Ya, sudah, Hyung. Aku berangkat dulu. Taya, Jeongsan, jangan nakal di rumah Taehyung Samcheon."

"Iya, Appa~"

Aku dan Jeongsan melambaikan tangan kepada Appa kami—Jeon Jungkook—yang baru saja beranjak meninggalkan rumah Taehyung Samcheon. Ya, sore ini appa menitipkan aku dan adik laki-lakiku di rumah Taehyung Samcheon—salah satu sahabat baiknya. Penyebabnya, Appa dan Eomma sedang sibuk mencarikan jodoh untuk Hoseok Samcheon—sahabat baik Appa yang lain. Sore ini, Appa dan Eomma ingin memperkenalkan seorang wanita yang bekerja di butik Ara Imo, teman Eomma.

"Ayo, Taya, Jeongsan, masuk. Di dalam ada Taejoon dan Taerin. Kalian bisa bermain bersama."

Aku dan Jeongsan pun mengekor Taehyung Samcheon memasuki rumahnya. Rumah yang tidak begitu besar, tetapi nyaman sebab di dalamnya tidak begitu banyak barang. Rumah yang ideal untuk bermain kejar-kejaran ... hahaha.

Ini pertama kalinya Appa dan Eomma menitipkan aku dan Jeongsan pada Taehyung Samcheon. Biasanya, kami dititipkan di rumah Ara Imo atau Kyuhyun Samcheon. Sayangnya, sejak dua hari yang lalu, Ara Imo dan keluarganya sedang berada di luar negeri. Sementara itu, istri Kyuhyun Samcheon sedang sakit. Tidak mungkin menitipkan aku dan Jeongsan di sana. Kyuhyun Samcheon akan sangat kerepotan nanti.

Sebenarnya, sih, yang kudengar dari pembicaraan Appa dan Eomma di mobil, Taehyung Samcheon adalah satu-satunya orang yang saat ini bisa dititipi dua orang anak kecil. Seokjin Samcheon sedang sibuk dengan kafenya. Istri Yoongi Samcheon sepertinya akan kerepotan jika harus mengurus empat orang anak kecil sendirian. Dan, Jimin Samcheon beserta istrinya sedang ada di Busan.

Benar-benar hanya Taehyung Samcheon yang tersisa.

Tidak mungkin menitipkan aku dan Jeongsan pada Namjoon Samcheon, dia jauh sekali di Amerika sana.

***

Ruang keluarga rumah Taehyung Samcheon telah berubah berantakan seperti kapal pecah, tetapi Taehyung Samcheon tampak baik-baik saja dengan hal itu. Saat ini, Taehyung Samcheon sedang sibuk memandikan Taejoon dan Taerin. Taehyung Samcheon bilang, Hyejin Imo sebenarnya sedang tidak ada di rumah. Hyejin Imo sedang pergi reuni dengan teman-teman SMA-nya.

"Terus, kenapa Samcheon bilang kepada Appa bahwa Hyejin Imo ada di rumah?"

"Itu supaya Appa-mu mau menitipkan kau dan Jeongsan di sini. Kalau dia tahu hanya Samcheon seorang, dia pasti tidak mau. Samcheon suka kalau rumah Samcheon ramai. Taya dan Jeongsan jangan bilang hal ini kepada Appa, ya?"

Mau tidak mau, aku dan Jeongsan mengiyakan.

Aku dan Jeongsan sedang berada di ruang keluarga ketika para pemilik rumah sedang membersihkan badan mereka. Jeongsan seperti di rumah, asik memirsa serial power ranger, sedangkan aku ... aku sedang melihat-lihat sebuah album foto. Album yang berisi foto-foto ketika Taehyung Samcheon, Appa, dan paman-paman Bangtan lainnya masih muda.

JEON FAMILY STORIES SEASON 2 [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang