01 - Don't (Love Me)

799 70 38
                                    


Wish you tell me don't wanna love me from the start
Now why don't you just turn back if you can't love me when we're down

ColdiacDon't (Love Me)

❇❇❇

Elang

Menginjak umur 20 tahun ke atas, lo pasti bakal ngerasain yang namanya ditinggal temen, didatengin pas lagi butuh doang, hilang minat buat ngejalin hubungan serius sama seseorang karena mikir ujungnya bakal sama aja—putus, dan yang paling utama ad...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


Menginjak umur 20 tahun ke atas, lo pasti bakal ngerasain yang namanya ditinggal temen, didatengin pas lagi butuh doang, hilang minat buat ngejalin hubungan serius sama seseorang karena mikir ujungnya bakal sama aja—putus, dan yang paling utama adalah... Pengennya seneng-seneng terus, padahal umur udah gak bisa dibilang ABG lagi.

Di umur gue yang menginjak angka 22 November mendatang, kadang gue ngerasa kalau gue belum cukup dewasa. Gue merasa kalau gue masih sama kayak gue lima atau enam tahun silam. Masih pengen seneng-seneng, ngelakuin apa yang gue suka tanpa mikirin jadi apa gue nanti kalau kerjaan gue cuma leha-leha doang.

Tapi gue adalah gue. Meskipun tau kalau pikiran itu gak seharusnya ada. Meskipun tau kalau seharusnya gue harus bersikap lebih dewasa lagi sama diri sendiri. Gue tetap milih buat ngabisin sisa umur 21 gue ini dengan seneng-seneng, ngelakuin apa yang gue suka dan bikin gue bahagia.

Elang! Pasti baru bangun ya kamu? Semalam pulang jam berapa?!"

Gue yang baru banget buka mata dan udah disambut dengan teriakan membahana nyokap dari seberang sana, cuma bisa nguap sambil ngucek-ngucek mata karena nyawa gue belum kumpul sepenuhnya.

Kamu pasti abis minum-minum sama temen-temenmu yang gak bener itu lagi ya? Iya 'kan? Ayok ngaku!”

Serius, nyokap gue tuh suaranya cempreng ampun-ampun. Dan sekarang dia ngomong sambil teriak-teriak, otomatis gue langsung jauhin handphone gue dari telinga karena takut kena serangan budek mendadak.

“Enggak, Mi. Elang kerjaaaa,” sebisa mungkin gue ngontrol suara gue supaya gak kedengeran serak-serak banget. Posisi gue sekarang juga udah berubah jadi duduk bersandar pada kepala tempat tidur.

Haduhh. Kamu beneran gak ada niatan cari kerjaan lain apa? Mami tuh masih kurang sreg kamu jadi Dj, Dj begitu.”

“Elang sukanya kerja itu, Mi. Lagian juga Elang gak macem-macem kok.”

Paling cuma minum sampe kobam seharian, sama flirting cewek, hehe.

Hmmm, ya udah terserah kamu deh. Awas aja ya kalau tau-tau kamu bawa perempuan ke rumah terus ngaku kalau lagi hamil anak kamu! Mami potong punyamu sampe abis!”

Eh buset. Sadis amat emak-emak jaman sekarang.

“Ya enggak lah, Miii. Mami 'kan tau anaknya ini sholeh dan rajin ibadah."

Long Way HomeWhere stories live. Discover now