STEP 6 : KEMBANGKAN INSTINGMU (Bag.1)

6K 686 27
                                    

{Bagian 1}

Seminggu Setelah kejadian waktu itu. Gosip tentang kecurangan dalam ujian terdengar hingga ke telinga kepala sekolah. Pihak sekolah memutuskan untuk menguji ke 25 siswa tersebut dalam ujian khusus. Dimana jika diantara ke 25 siswa ada yang nilainya di bawah standar maka akan langsung dikeluarkan.

"Kalian sudah melihat berita itu?" Tanya si penggosip yang akhirnya kuketahui namanya Maya.

Semua kelas menjadi ricuh saling mengobrol satu sama lain. Beberapa diantara mereka sibuk belajar kembali. Kalian harus tahu bahwa jika ada siswa dari dalam Fameux Class yang dikeluarkan maka pihak sekolah akan memberikan ujian pada kelas Fidele 1, dimana diantara murid di dalam kelas ini, akan diambil dan menggantikan siswa yang dikeluarkan itu.

'Ini kesempatan kedua ku' Aku bergumam dalam hati.

Jika benar hal itu terjadi maka aku akan memiliki kesempatan untuk berjuang masuk kedalam Fameux Class. Dan tentu saja aku berharap hal itu benar-benar terjadi. Tanpa kusadari aku tersenyum bahagia.

'Bukan hanya itu, tapi ini juga kesempatan untuk menunjukan pada semua orang yang ada di sekolah ini bahwa aku layak masuk Fameux. Dan tentunya aku bisa menyelesaikan misi ke-5 ku' Aku tersenyum bahagia.

'Didi, Rara, Fadi dan Lucy tunggu aku....' Aku berucap dalam hati.

----------***---------

4 hari berlalu setelah berita menggemparkan itu. Berita sesungguhnya dirilis tadi pagi dan beritanya memang sesuai dengan apa yang menjadi desas desus selama ini. Pihak sekolah telah menyelidiki tentang kasus ini. Dan pihak sekolah juga telah memutuskan akan menyeleksi kembali siswa yang berada dalam Fameux class, dengan mengadakan ujian khusus bagi mereka.

Hal tersebut disambut dengan antusias di kelas ku. Banyak dari mereka yang ternyata berharap masuk kedalam kelas tersebut. Teman-teman di kelas ku mempersiapkan diri untuk ujian baru. Bagaimana pun jika ada siswa yang berada di dalam Fameux yang tereliminasi, maka siswa di dalam Fidele 1 yang akan menggantikan.

Aku terus memikirkan hal tersebut. Namun tidak lama bunda menyadarkanku dari lamunan.

"Bunda dengar akan ada seleksi kembali di fameux class?" Tanya bunda padaku.

Kami sekeluarga sekarang sedang berada di ruang keluarga. Kami sedang bersantai karena ini hari sabtu, dan artinya waktunya bersantai. Ayah dan kak Arru lantas mengalihkan pandangannya padaku.

"Iya bun, ada gosip yang bilang kalo ada yang curang makanya pihak sekolah sama yayasan mutusin buat ngadain ujian khusus buat mereka" Jawabku.

"Memangnya fungsi ujian khusus buat apa?" Tanya kaka Arru.

"Kalau diantara mereka ada yang nilainya dibawah standar maka mereka pasti dikeluarin dari kelas tersebut" Jawabku.

"Loh nanti kuotanya berkurang dong, jadi ga 25 lagi" Ujar kak Arru sambil berfikir.

"Nantikan ada yang gantiin" Kataku singkat.

"Hah... siapa?"

Aku akan menjawab pertanyaan kak Arru, namun bunda lebih cepat menjawab.

"Fidele 1, mungkin beberapa siswa di Fidele 1 bisa menggantikan mereka yang keluar" Ucap bunda sambil tersenyum padaku.

"Seriusan kok bisa?" Kak Arru semakin semangat bertanya.

"Jaman bunda dulu juga sempat terjadi hal kaya gitu, bukan diangkatan bunda sih tapi junior bunda" Bunda kembali menjelaskan hal itu pada kak Arru.

180 Days To Be Perfect Where stories live. Discover now