VINSHAN - Boku no Taiyou (2/3)

2.6K 154 8
                                    

-Shani Pov-

"Kalau ada 100 orang yang beli tiket konser KIII vs KIII hari ini, aku bakal bikin youtube bareng GreShan."

Aku tersenyum kecut mengingat hal yang pernah kamu janjikan waktu itu. Demi mencapai target seribu penonton, kamu rela melakukan hal-hal yang seperti itu.

Padahal aku tau, kamu bukan hanya sibuk sebagai seorang member JKT48. Ada mimpi lain yang menantimu di seberang jalan sana, yang sedang kamu tekuni juga. Tapi rasa tanggung jawabmu sangat besar sebagai seorang kapten, membuat semua orang mengakuimu.

Meskipun kamu telah menyampaikan keputusanmu untuk lulus dari tempat ini, mereka bahkan tetap mempercayaimu untuk menjadi kapten tim selama dua bulan, demi menyukseskan konser tunggal tim K3 yang kedua.

Konser untuk mendapatkan setlist baru tim K3, Ramune no Nomikata, yang bahkan tidak ditampilkan bersamamu.

Demi tim, katamu. Demi JKT48, demi fans. Demi aku.

Kamu jangan sedih-sedih gitu, dong. Aku bangga bisa jadi kapten untuk terakhir kalinya, apalagi untuk menyukseskan konser tunggal ini. Ini demi semuanya, Shan. Demi kamu juga.

Apa itu artinya, juga demi kamu, kak?

Seperti yang banyak fans katakan, sebagai seorang kapten, Ratu Vienny Fitrilya telah menyukseskan konser tunggal tim K3 pada tahun 2017 silam, dan akan melakukannya lagi di saat-saat terakhirnya sebagai member JKT48. Ya, aku sangat merasakannya. Dibanding member yang lain, kak Viny lah yang paling teguh hatinya, yang paling tulus membela JKT48 meskipun jalan yang dilaluinya sangat terjal.

Ia termasuk tokoh penting yang membuat seorang Shani Indira, gadis yang tidak begitu terlihat di generasinya, berevolusi menjadi sosok gadis yang dilihat oleh semua orang.

Hari di mana konser tunggal tim K3 pun digelar. Sesekali pikiranku kacau, ini event besar terakhir dengannya, pikirku.

Di satu sisi, aku berambisi menampilkan performance terbaik di konser ini. Di sisi lain, aku takut. Takut untuk ditinggalnya.

Konser berjalan sangat mulus. Hampir semua sesuai dengan rencana dan perkiraan kak Viny. Hingga kini saatnya sesi bebas merekam untuk para fans. Walaupun hanya untuk dua buah lagu, kurasa mereka akan menikmatinya.

Lagu Scrap and Built selesai, berganti dengan lagu selanjutnya. Boku no Taiyou, yang artinya Matahari Milikku.

LALALALA LALALALA
LALALALALA
LALALALALA LALA LALALALA
LALALA...

Sekarang kaulah sang matahariku...

Bagian intro telah terdengar. Kami memulai gerakan masing-masing dengan melambaikan tangan ke arah penonton.

Jari telunjuk diangkat dan arahkan menunjuk ke langit
Awan yang putih dan perasaan yang sedang sedih
Walaupun terasa bingung, apa boleh buat.
Pergilah dengan ceria!

Katanya Sih OSWhere stories live. Discover now