#24 Cultures

1.8K 167 27
                                    

Hiiiii it’s (finally) deepdenim, coming back here. <3

Di chapter ini yang bakal dibahas adalah beberapa hal yang beda di Inggris dan Amerika (lebih banyak ke England-USA sebenernya, kalo UK-US soalnya di bagian UK-nya aja Scotland udah banyak beda sama Inggris tapi secara umum, kira-kira kaya gini...)

1. UK terdiri dari 4 countries; England, Wales, Scotland, North Ireland. US terdiri dari 50 states; googling aja :’)

2. Di UK gaada perayaan hari kemerdekaan, di US ada (4th of July).

3. Di UK biasanya kalo ada barang yg dijual itu pajak udah termasuk di harga. Kalo di US biasanya harga barang belum termasuk pajak. (Rata-rata toko kaya begitu..)

4. Di sekolahan di UK gaada janji siswa gitu (kalo ada jarang banget banget banget), dan di US banyak sekolahan yang punya janji siswa. Di Indonesia kayanya rata-rata sekolahan pada pake janji siswa.

5. Di sekolahan di UK jarang yang ada fasilitas antar jemput pake bus sekolah, di US rata-rata sekolahan punya fasilitas itu. Di Indonesia tergantung sekolahnya juga sih...

6. Koran-koran yang beredar di UK ada yang koran lokal, ada yang koran nasional. Kalo di US jarang banget ada koran nasional (kayanya gaada malah._.)

7. Jalanan di UK banyak banget bunderannya (kaya bunderan HI gitu maksudnya), dan di US jarang banget ada kaya bunderan gitu di persimpangan.

8. Stasiun TV di UK banyak yang dibiayain pemerintah (kaya BBC gitu) jadi iklannya dikit, paling lama 6 menitan iklan per jam. Bayangin aja sedikit apa iklannya:’) kalo di US iklan aja bisa kurang lebih 20 menitan per jam. Kaya di Indonesia, jadi rasanya banyakan nonton iklan daripada nonton acara TVnya :')

9. UK lebih rawan macet daripada US, entah karena emang jalan tol di US lebih banyak daripada di UK apa gimana gatau juga.

10. Barang-barang di UK harganya lebih mahal daripada harga barang-barang di US. Biaya hidup di UK jelas lebih gede daripada di US. Mungkin efek Poundsterling lebih tinggi nilainya daripada Dollar Amerika kaliya._.

More differences about this / enough?

*Vomment?

--- Akhirnya ngupdate juga<3 Kaya yang udah dibilang kak @atxios yang juga ikut nulis buku ini, aku udah kelas 3 dan makin kesini gatau kenapa 24 jam makin gacukup. Belum lagi kalo mikirin abis tamat ini mau kemana</3 Rencananya pengen ngambil Fakultas Psikologi (kalo bisa Unpad, aminin dong HAHA:p) sebenernya agak melenceng buat anak ipa yang cuma punya modal satu lembar sertifikat lomba fisika yang padahal nilai fisikanya gak tinggi banget malah lebih tinggi nilai bahasa inggris – gatau ini efek gapernah nyatet apa efek jarang merhatiin guru apa efek kurang doa apa efek emang bego apa gimana haha:/ #MAMAHCURHATDONG hahah gila jarang ngupdate sekali ngupdate curhat gini-_-

Intinya maaf gabisa sering update:’) masih ada kak @atxios kok hehe:p

 Keep voting & commenting<3

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now