+ Answers - 5

1.6K 141 18
                                    

---anyway if you have any questions, feel free to leave it in the comment coloumn below or message me ily xx---

1. Bedanya afraid sama scared sama terrified apa? Artinya kan sama-sama 'takut'?

Afraid itu takutnya lebih takut yang ada sarat khawatir, cemas, yang gitu deh. Misalnya i'm afraid you'll come (gue takut lo dateng, takutnya itu cemas-cemas khawatir gitu, sampe secara gak langsung artinya lo gausah dateng aja.) atau i'm not afraid of scary movies (gue gak takut sama film horror, gue gak mengkhawatirkan film begituan).

Kalo scared itu, takut karena sesuatu yang menakutkan dalam artian menyeramkan. Kalo pake scared, kesannya kita takut dan gamau deh deket-deket sama yang kita dekati. Pokonya sebisa mungkin menghindar. Intinya kita takut sama hal-hal yang bisa kita hindari. Misalnya darkness scared me (gue takut gelap, secara tersirat gue gabakal mau deket-deket sama kegelapan kan) atau i'm scared of something black (gue takut sama yang berbau hitam, secara tersirat kalo gue ketemu sama sesuatu yang hitam, gue bakal menghindar).

Kalo terrified itu mirip scared tapi takutnya lebih takut. Takutnya itu yang sampe bikin trauma, biasanya takutnya itu gak terekspektasi. Misalnya tiba-tiba ngeliat orang yang kita kenal mati. Kan anjir sih takutnya. Takutnya itu takut sih iya takut tapi gak bisa dihindari. Kadang bisa, tapi kitanya gamau. Kaloga kaya tiba-tiba ketemu mantan gitu di jalan wkwk pantes kali ya kalo pake terrified hahah. Semacam itulah. Agak susah juga jelasin yang terrified...

2. Eve di New Year's Eve itu apa?

New Year's Eve itu satu hari sebelum New Yearnya. Sebenernya gak 'satu hari' sih. Gini nih, kan tahun baru itu pas tengah malem, nah jadi malem sebelum tengah malem itu sehariannya dibilang New Year's Eve. Evenya dari evening kaliya.

3. Bedanya perfume sama fragrence?

Sebenernya mirip, sih. Beda bahasa aja. Kalo perfume itu kesannya kaya minyak wangi yang ada di botol ituuu, sedangkan kalo fragrence itu wangi-wangian, artinya lebih umum dari perfume. Kesannya fragrence lebih alami gitu wanginya, gak sesintesis parfume.

Kesannya gitu.

Kenyataannya i don't see that much differences between those things.

4. Cara pake though gimana?

Formalnya, though itu sama kaya although, even though, dkk. Cuma udah berkembang aja jadi bahasa pergaulan, though itu sering dipake diakhir buat negasin kalimat itu Misalnya "it's not you though" - "itu bukan elo, loh."

5. Danish itu apa?

Danish itu orang Denmark hehe

6. Bae bukan plesetan babe? (Got so much of this question lol)

Actually, not. Nowadays, in slang dictionary, yes.

7. Bedanya another sama other?

Basically, another  itu an + other. Jadi another itu lebih spesifik/lebih khusus gitu daripada other. Misalnya "i'll buy another phone" sama "i'll buy the other phone". Artinya sama-sama 'gue bakal beli telepon lain' tapi pas dia make another artinya dia beli yang lain tapi (mungkin) masih sama jenisnya sama telepon yang dia maksud. Kalo pake other itu berarti dia mau beli telepon lain yang (mungkin) beda sama telepon yang dia maksud, atau intinya dia lagi merujuk ke the phone, spesifik gitu ke telepon tertentu.

7 questions YAY!!!

Yea i've said - in like one or two days ago - that i was gonna be hiatus WELL I AM. This is just one of my 'somehow show up's lol


note--------

Hi.

I'm sorry i'm writing (or maybe more like typing and making) a boring book (in case this is).

I'm sorry i'm not fun, i'm a boring writer ha i'm just me.

but    i l y   xx

- oni.

AmE - BrE [ID] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang