#34 Society - 2

1.3K 137 15
                                    

1. Orang-orang Inggris kurang berjiwa patriotik kalo dibandingin sama orang Amerika. Mungkin karena bentuk negaranya, jadi warga negaranya juga kurang peduli masalah begituan. Atau juga mungkin karena Inggris gak pernah dijajah wkwk

2. Orang-orang Amerika itu lebih dramatis daripada orang-orang Inggris. Mungkin karena prinsipnya "ini negara bebas, semua orang boleh ngelakuin apa yang mereka mau."

3. Cakupan pemikiran British itu rata-rata jauh lebih luas dari American. Ketika seluruh pelosok dunia jadi objek minat banyak British, banyak American justru cuma minat dan tau dan ngerti sama negaranya aja. Gara-gara ini juga (dan lebih kakunya) yang bikin British itu lebih keliatan intelektual gimana gitu.

4. British satu langkah lebih suka protes sama mengkritik dari American. Back to "ini negara bebas, you can do anything you want", jadi kebanyakan American gak terlalu peduli dan ngurusin orang lain. Kalo British, kebanyakan dari mereka gak bakal segan buat negur dan mengkritik orang lain (tapi tetep ada tingkat kesopanannya).

5. American bisa jauh lebih temen makan temen daripada British. Mungkin karena kebanyakan terlalu indiviadualistis. Tapi biarpun gitu, American juga bisa keliatan jauh lebih ramah daripada British ke orang asing. Tapi British lebih teratur, misalnya orang-orang mau naik bus aja baris rapi, terus kalo naik eskalator langsung berdiri di sebelah kanan supaya kalo ada yang buru-buru banget bisa lewat sebelahnya. Jadi, American memang lebih ramah, tapi British juga lebih bisa memperlakukan orang dengan baik.

Haaaai! How's life?
Which one's better so far? UK or US?

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now