#30 Teens - 1

1.6K 158 2
                                    

Yang dibahas di chapter ini itu tentang kehidupan & budaya di Amerika dan Inggris - spesifiknya ke kehidupan remajanya.

(NOTE : yang ditulis ini secara umum, mayoritasnya, gak semua orang sih kaya gini tapi ya umumnya gitu)

1. Kalo dibandingin sama remaja Inggris, remaja Amerika lebih santai penampilannya. Remaja Amerika biasa aja gitu keluar main, hangout, pake baju rumahan (t-shirt, sweatpants, and stuffs), sedangkan remaja Inggris lebih ribet. Jarang deh nemu remaja Inggris main di luar pake baju rumahan. Remaja Indonesia, however, lebih mirip sama remaja Inggris. Mungkin karena di Indonesia sama di Inggris kebanyakan sekolah punya peraturan harus pake seragam jadi sekalinya main ya pake baju main. Kalo di US kan sekolahan pada pake baju bebas jadi mau kemana aja ya milih-milih baju isn't a big deal, kecuali kalo mau ngedate kaliya wkz

2. Di setiap sekolah pasti ada yang namanya murid populer and it's thing. Di US, jadi murid populer itu bener-bener something. Rasanya kaya you own the school. Jelas banget bedanya murid populer, kutu buku, murid aneh, pokonya kerasa banget perbedaan di kelompok sosialnya. Dan you barely find a popular student talks to the nerd one. Harga diri, man. Sedangkan di Inggris, ada juga murid populer, kutu buku, dan somewhere in between. Cuma gak seekstrim di US. Rata-rata sekolahan kaya gitu, gak semuanya tapi ya rata-rata gitu. Kalo di Indonesia, based on what grade are you in. Makin senior makin berasa punya sekolah. Tetep sih tergantung sekolah masing-masing tapi kebanyakan gitu.

3. Kelompok sosial di sekolahan di US lebih banyak dan kelompok sosial di sekolahan di UK lebih dikit. Indonesia, lebih mirip kaya di UK.

4. Cewek-cewek gemuk di UK lebih dikit dari di US. Katanya cowok-cowok di UK kebanyakan judgemental dan penampilan itu bener-bener penting.

5. Rating kehamilan pada remaja di US lebih tinggi dari di UK...

6. Ngeledek temen dalam artian main-main itu menurut British bener-bener 'Brit's thing' tapi banyak American yang juga gitu kok, biarpun gak semuanya.

*vomment?

Sorry for haven't been here. LAST GRADE OF HIGHSCHOOL IS AWESOME note the sarcasm

Ily xx

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now