#21 Holidays - 1

2.4K 152 30
                                    

As you know, both holiday and vacation have same meaning but i prefer to 'holiday' because.............my school taught me so:p

Holidays - 1 : In the US.

Pertama, Liburan Musim Panas. Biasanya 10-11 minggu, waktunya tergantung sekolahnya sih, tapi biasanya kalo ga awal Juni-awal September, pasti akhir Mei-akhir Agustus.

Kedua, Thanksgiving. Biasanya liburnya beberapa hari di akhir bulan November.

Ketiga, Natal & Tahun Baru. 2 minggu, biasanya mulainya tanggal 23 Desember sampe seminggu setelah tahun baru.

Keempat, Spring Break. Lumayan juga, bisa 1 sampe 2 minggu. Biasanya di April gitu, deket-deket paskah.

Kelima, Winter Break. Biasanya semingguan, antara Februari/Maret.

Keenam, Snow Days. Jadi kalo tiba-tiba badai atau saljunya parah di musim dingin, biasanya sekolah diliburin. Snow Days ini biasanya ada 2 hari setahun, tapi kadang kalo badainya lama/banyak, bisa lebih liburnya.

Ketujuh, ada beberapa sekolah, gak semua, yang ngeliburin sekolahnya semingguan di bulan Februari buat Presidents Day dan semingguan lagi di bulan Oktober buat Fall Break, yang Fall Break ini biasanya jatuhnya di minggu yang ada Columbus Day-nya. Terus ada juga libur di Hari Keagamaan, tergantung sekolah juga. Good friday, bahkan lebaran idul fitri juga ada beberapa yang ngeliburin, tergantung sekolah. Ada juga Hari Guru, biasanya 2-3 hari, ini juga tergantung sekolah.

Di Indonesia?

Pertama, Libur Akhir Tahun Ajaran. Paling banyak 3 minggu, biasanya di Juni-Juli.

Kedua, Libur Sebelum Puasa. Biasanya 3 hari, kalo yang agak beruntung seminggu, tapi tahun ini digabungin sama libur akhir tahun ajaran.

Ketiga, Libur Lebaran. Biasanya seminggu atau kurang menjelang lebaran (kalo idul fitri) dan 3 hari atau kalo lagi beruntung seminggu setelah lebaran kaya tahun ini.

Keempat, Libur Pertengahan Tahun Ajaran. Biasanya sekitar 2 mingguan sekitar Desember-Januari sekalian libur Natal & Tahun Baru.

Kelima, banyak tanggal merah. Imlek, Nyepi, Idul Adha, dan lain-lain. Tanggal-tanggal merah juga kalo dikumpulin jadi banyak...

Keenam, Libur Ujian. Senior UN & ujian praktek trs UAS kan yang adek kelasnya libur:'D

Ga semua kaya gitu tapi kebanyakan kaya gitu._.

Jadi mendingan jadwal liburnya siapa? Xx

*Vomment?:)

Ask me anything that confuses you so far, i'll post a "+Answers - 2" chapter soon. Xx

AmE - BrE [ID] [✅]Où les histoires vivent. Découvrez maintenant