+Answers - 2

1.8K 133 3
                                    

1. Perbedaan maybe-probably?

Probably itu dipake buat kemungkinan yang 'terencana'. Yang artinya kira-kira 'aku mungkin akan blabla'. Kalo maybe, lebih umum.

2. Author British pake kutip ganda?

Sama kaya kita juga, di Indonesia kita diajarin buat pake kutip ganda tapi ada juga kan, yang lebih suka pake kutip tunggal?

3. Di sekolah lebih ke AmE?

Banget. Tapi ada juga dikit-dikit BrE-nya.

4. Posisi 'yet' dalam kalimat?

'Yet' itu bisa jadi kata penghubung dan bisa jadi adverbs. Ketika dia jadi kata penghubung, artinya sama kaya 'but' tapi kita make 'yet' buat nyatain 2 hal yang kontras. Posisinya, sama kaya penghubung dimana letaknya. Misalnya she's strong yet she can't stand up alone. Kontrasnya itu gini; katanya kuat tapi kok berdiri sendiri aja gabisa? Berarti kuat tapi lemah dong? Nah gitu kira-kira.

'Yet' sebagai adverbs ini biasanya di pake di perfect tense. Ada ngeletakin dia di belakang kalimat, ada di tengah setelah 'not'. Jadi ada yang nulis "i haven't done it yet" dan ada juga yang nulis "i haven't yet done it.". Dua-duanya sama, tapi yang 'yet' diletakin di belakang 'not' itu lebih formal aja.

Dan 'yet' as adverbs di perfect tense, formalnya cuma ada di kalimat negative & introgative.

------------------------

Haiiii long time no update yaa. Duh ini pendek bgt lagi:') school sucks y u no:' waktu luang jadi dikit bgt efek kls 3, apalagi sejak K-13. Angkatan aku tetep make ktsp sih tp yg kelas khusus jamnya disesuaiin sama anak kls 10 yg pake k-13. Sakitnya jangan ditanya dimana...

Pertanyaan2 yg blm kejawab boleh ditanya lagiii di kolom komentar atauuu di askfm dan kalo ada waktu ntar pertanyaan2 yg lama juga bakal dijawab. (Askfm: qanitaz)

--------

Buat yg pengen cerita2 yuuuk line: qanitaz😂

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now