#13 The Habits - 2

3.4K 251 36
                                    

Nah ini dia beberapa kebiasaan American yang gak British lakuin. Mungkin beberapa British ngelakuin ini tapi ya di realita sosialnya kebanyakaan engga ngelakuin ini. Dan rata-rata dari kebiasaan American ini gak bisa dimengerti British like kenapa mereka punya kebiasaan kaya gini.

Checkitout x

1. Flossing
Flossing itu cara ngebersihin gigi pake semacam benang(?) halus a.k.a floss supaya sela-sela gigi itu bersih. Kebayang kan? Nah, rata-rata orang Amerika ngelakuin ini, selain gosok gigi dan pake mouthwash juga. British tau sih, kalo flossing ini dianjurkan tapi gak banyak yang ngelakuin. Asalnya, di budayanya gaada begituan sih. Kebanyakan British nganggap flossing ini hurts & boring haha tapi bukan berarti british gapunya floss. Rata-rata pada punya tapi dipakenya kalo lagi dating atau ada pertemuan penting atau semacam itulah. Untuk poin ini, British mirip sama orang Indonesia, kecuali di poin having floss nya.

2. Compulsive baking
Yang ini, semacam agenda wajibnya keluarga-keluarga di US. Ada juga sih yang enggak, tapi jarang. Sesibuk apapun keluarga-keluarga di US, pasti bisa aja nentuin waktu buat kaya quality-time dengan masak. Ga masak sih, more like baking. Bikin kue dan sejenisnya. Di poin ini British (yang tau American kaya gini) cuma bisa bingung. Semua anggota rumah kan punya kesibukan masing-masing dan di UK, jarang banget ada keluarga yang mau bikin acara baking sekeluarga beginian.

3. Sending personalized holiday cards
Holiday cards bukan hal yang aneh bagi British sih, tapi rata-rata American ngirim kartu liburan secara pribadi dengan gambar si keluarga pengirim di depannya. Biasanya anak-anaknya pake elf outfits dan orang tuanya senyum kamera. Nah, biasanya gitu._. Didalamnya ada semacam run-downya si keluarga - itu tuh semacam 'apa aja yang keluarga ini raih di tahun ini' gitu. Dan yang paling penting, hadiahnya!💗 Dan kadang, ada juga orang tua yang nyelipin kartu liburan yang dibikin anaknya. Gak semua American ngelakuin ini sih tapi yang berkeluarga rata-rata begini nih pas natal.

4. Talking to strangers unprompted
Ini biasanya kejadiannya di transportasi umum kaya di kereta, pesawat, dll. American gak segan aja ngajak orang di sebelahnya atau dideketnya buat kenalan dan ngobrol. American emang gak terlalu peduli dengan orang lain, tapi kalo kita ada di sekitar mereka dalam waktu yang cukup lama - kayak di kereta api atau pesawat - mereka gak segen aja buat ramah sama kita. Dalam hal ini, British mirip Indonesian. Adanya juga kalo kita mau sok-negur orang disebelah kita, yang ada dikasih tatapan lo-siapa-sih-kok-sksd-banget dll. Karena budayanya udah terlanjur gitu. Gak semua sih, tapi kebanyakan kan gitu. Dan parahnya, kalo di Indonesia mau ngegreet stranger buat ngobrol kaya di US, adanya kita dikasih tatapan gaenak kaya kita bakal ngelakuin kejahatan duh.

5. Whooping
Whooping itu semacam bersorak, teriak-teriak heboh kalo lagi seneng gitu. Bisa 'AAAAA!!!' 'YEY!' 'AWW!' 'OH MY GOD!!' dan semacamnya. Nah, bagi british, one word: earplugs. Di UK, jarang banget orang mau teriak-teriak kaya gini di tempat umum, kecuali kalo emang ada yang wow, dan itu juga jarang. Kalo American, sekedar excited aja whooping. Mungkin, American suka aja kalo dunia tau mereka lagi seneng haha.

6. Compulsive sentimentality
Intinya, American itu suka bikin lawan bicaranya ngerasa seneng. Dan kadang, berlebihan. Mereka gak segan buat meluk kita dan bilang 'i'll miss you' padahal ketemu juga baru sekali dan gabakal ketemu lagi. Emang sih cuma basa-basi dan di Amerika, ini biasa banget. Tapi bagi British, ini agak berlebihan.

7. Drinking milk
Obvious enough, right?

8. Ordering supersize portions
Di bioskop di Amerika, orang kalo mau nonton itu beli soda ukuran gede banyak-banyak. Dan kalo orang Amerika mesen makanan, rasanya jarang ada yang mesen dikit. Pokoknya orang Amerika jarang beli makanan dikit. Entah kalo sekali beli buat rame, entah kalo sekali beli buat besok-besok, entahlah.

9. Taking home leftovers
Di Amerika, kalo kita mesen makanan dan makan di tempat terus gaabis, biasanya dibungkusin tuh sisanya pake doggy bags - semacam kantung makanan dari kertas gitu - buat kita bawa pulang. Bagi British, woy-itu-makanan-sisa-ngapain-dibawa-pulang. Di UK, jarang banget orang mau bawa pulang makanan sisa. Hampir gaada saking jarangnya haha pokoknya cukup jaranglah.

10. Eating breakfast together
Di film-film yang ada perfect American family itu biasanya ada kan ya kalo pagi itu adegan sarapan bareng di meja makan dan hal kaya gini beneran terjadi di dunia nyata. Di UK gak terlalu banyak keluarga yang beginian. Bagi British, sarapan itu bukan hal wajib, kecuali pas lagi sleepover atau lagi nginep di hotel yang nyajiin sarapan, baru deh mereka sarapan. Most Britishes don't have special time to eat like Americans. Apalagi buat ngumpul satu meja dan makan di pagi hari. Tapi gak semua kok, cuma ya secara umum kaya gini.

**Vomments?:)
I have kik! Kik : nouisotonic.
Kik me guys!:)

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now