+ Leisure & UK

1.5K 149 8
                                    

Tentang UK, paling basicnya, ibu kotanya London. Dan UK terdiri dari England, Scotland (yang termasuk dalam Great Britain), Wales, dan Northern Ireland.

Di chapter ini yang bakal dibahas adalah tentang apa aja yang dilakukan kebanyakan British buat ngisi waktu senggang, di hari libur (bisa jadi di akhir pekan atau pas lagi season breaks).
Yang jelas, ngisi waktu luang, kalo ga di rumah aja ya pasti main.

British, yang lebih suka di rumah aja, rata-rata kegiatannya nonton tv (ini top survey-_-) terus denger radio, berkebun, DIY (Do-It-Yourself, kaya berkreasi sendiri gitu), main puzzle, ngisi semacam TTS (Teka Teki Silang), baca koran, nonton opera sabun di tv, pokonya gitu-gitu deh.
Kalo keluar rumah tapi masih sekitaran kota, biasanya mainnya ke bar, bioskop, bingo hall (tempat orang-orang main bingo), dartboard (tempat orang senang-senang gitu, ntar ada papan lingkaran yang dicat terus kita kaya ngelempar 'panah' supaya kena tengahnya gitu), teater, perpus, betty shops (kaya city walk gitu, di satu area ada tempat makan, tempat olahraga, tempat belanja, gitu-gitu), billiards, dominoes, dll.

Kalo yang main agak jauh biasanya buat ngunjungin keluarga, kalo ga camping, kalo ga fox-hunting.

Untuk olahraga, yang paling diminati di UK itu sepak bola, cricket, horse racing (balap kuda), netball, dan aerobik.

Beberapa survey juga nyebutin kalo Asian di UK kebanyakan lebih suka ngabisin waktu di rumah, sedangkan orang-orang kulit putih lebih suka keluar rumah dan orang-orang kulit hitam agak netral. Tapi tetep aja balik ke orangnya masing-masing.

Kalo kalian, lebih suka ngapain buat ngabisin waktu luang?

Anyway, wdyt about this book so far? :')

If you have a request or a question or anything to say, just tell me!:)

AmE - BrE [ID] [✅]Where stories live. Discover now