+Which one?

2.9K 197 27
                                    

Sorry for the tittle LOL i just have no idea.-.

Based on a question, i decided to make this chapter x

Jadiii di chapter ini yang bakal dibahas itu beberapa kata yang literally have same meaning but actually....not. Kinda not. Jadi begitulaaah hahah

1. Maybe & Perhaps
Perbedaan yang paling mencolok itu di US orang-orang sering pake 'maybe' daripada 'perhaps' dan di UK sebaliknya. Di US, perhaps itu dipake cuma dalam tulisan-tulisan resmi kaya tugas dsb. Kalo buat percakapan sehari-hari itu jarang. Kalo di UK, orang-orang lebih sering pake perhaps dalam percakapan.
Bahasa baku untuk 'mungkin' sebenernya perhaps, jadi maybe itu bahasa non-formalnya. Secara sopan-gak sopan, perhaps lebih sopan, mungkin karna baku.

2. Trust & Believe
Simply, trust itu ditunjukin buat orang secara personal dan believe itu ditunjukin buat suatu hal. Trust itu artinya lebih berat dari believe. Misalnya i believe you're fine sama i trust you you're fine. Keliatan kan kalo pake believe itu objeknya lebih ke suatu hal dan kalo pake trust objeknya ke orang. Jadi ketika 'aku percaya kamu baik-baik aja' sama 'aku percaya kamu kalo kamu baik-baik aja.". Kesannya kalo pake trust itu lebih gimanaa gitu, lebih berat, mungkin? Hmmm.

3. Accident & Incident
Intinya sama, lebih kayak kejadian, kecelakaan, atau peristiwa. Perbedaan yang paling gampang itu kalo accident itu pasti kejadiannya gak disengaja, dan kalo incident itu lebih umum sih, bisa jadi disengaja bisa jadi enggak.

4. Wear & Put on & Dress
Ketika si A bilang 'i wear blabla' itu artinya si A emang udah make blabla. Dan kalo si B bilang 'i put on blabla' itu artinya si B lagi mau make blabla. Simpelnua gitusih, kalo wear itu ya emang udah dipake dan kalo put on itu baru-mau-make. Dress itu sama aja artinya kaya put on, tapi kalo dressed in artinya lebih kaya wear.

5. Wish & Hope
Kalo yang ini...wish itu lebih kaya 'ingin' dan hope itu lebih kaya 'harap'. Bedanya? Hmm kalo ingin kan belum tentu bakal mungkin terjadi, tapi kalo harap berarti udah ada sinyal-sinyal kayanya bisa terjadi. Hahahaha

6. House & Home
Home itu lebih kaya suatu tempat dimana kita tinggal dan kita ngerasa belong to. Sedangkan house itu ya artinya...rumah, bangunan yang terdiri dari kamar, ruang tamu, dapur, halaman, dsb. Jadi arti 'rumah' dalam kata home itu gak sekedar 'rumah'. Jadi lebih..berat. Hmm.

7. Hear & Listen
Hear itu dipake ketika kita ngedenger suatu hal yang gak kita expect sebelumnya, yang emang gak sengaja, yang emang kita gaada niat, yang kita mau gamau kedengeran, kaya 'i heard my mother yelled' atau 'i heard you cry' dan lain-lain.
Kalo listen itu lebih kaya diniatin, emang udah ada ekspektasi mau didenger, emang kita sengaja mau denger ituuu, kaya 'i was listening to your music'.

8. Normal & Ordinary
Basically artinya itu 'biasa' dan emang, dua-dua artinya biasa. Tapi, kalo udah dikaitkan sama orang, bisa jadi menggambarkan status sosial. Disini yang beda, kata normal di normal people atau normal girl atau normal man itu bisa diartiin sebagai 'orang yang gak terlalu kaya, orang yang biasa-biasa aja'. Sedangkan kata ordinary di ordinary people atau ordinary girl atau ordinary man itu artinya ordinarynya lebih ke 'biasa aja, sederhana.'.

Jadi itu ajadeeh haha makasih buat @shfnmra yang udah kasih ide - sadar gak sadar - hehe.

Dan tentang widbook.....ada yang punya widbook? Udah punya tapi blm ngerti makenya HAHAHA

Vomments?:')

AmE - BrE [ID] [✅]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang