BASA-BASI SEBELUM CIAOOBUUUUT...

2.1K 62 15
                                    

Surveynya banyak waktu nulis ni cerita. Gak susah nyari yang punya kisah begini dan begono. Look around u... banyak eehhh... sayangnya, pihak laki-laki yang mo di survey cuma sepuluh persennya aja dari total yang di survey. Kebanyakan perempuanlah yang angkat bicara. Mang dari lahirnya, perempuan pinter ngomong duluan di banding jalan duluan. Tujuan crita ini bukan mo hakimin sapa-sapa, ya... tapi beneran tobat tiada dah bagi yang masih keserimpet dalam polemik beginian. Indah sesaat, hancur bisa forever...  untuk bagian Hega yang mengalami kelumpuhan, saya sampe kontak someone yang sedang mengalami itu supaya bisa dapet riilnya kondisi fisik, psikis en penjelasan medisnya. Saya juga sampe survey ke beberapa web untuk dapetin kronologis seseorang yang mengalami kecelakaan itu awal sampe lumpuhnya gimana... tenkyu untuk para freeens yang mau sumbang kisahnya buat crita ini. tenkyu untuk jari-jari saya yang mo ngetik kadang ampe pagi. btw, mo tau isi survey sekilas, apa yang diinginkan para lelaki en peyeumpuan yang saya interview (ce'ileee...),,, bahkan beberapa perempuan yang saya interview ada juga yang baru ketemu pas lagi jalan-jalan, gak kenal sama sekali, kebetulan satu tempat duduk karena dia risih duduk sendirian. Ada tipe-tipe yang menganggap hubungan itu seperti transaksi. Take n give. Ada yang katanya, "tanpa syarat"... hehehe, biasanya itu sih awal-awal... gak tau kalo sepuluh taon ke depan...  ok, langsung aja ke inti-inti harapan-harapan mereka;

PEREMPUAN

Intinya: Perhatian. Ternyata bahasa cinta itu ada beberapa macam, ya. Ada yang butuh perhatian dari segi dapet hadiah dari pasangannya, dapet waktu luang, dapet kata-kata manis, atau dari action-nya. Perempuan berharap dirinya diperlakukan seperti mutiara berharga yang terindah. Maunya di pandang indah, diperlakukan indah. Minimal jangan di bentak-bentak... n jangan lupa hak bulanan. Itu bagai perlindungan. Jaminan = perlindungan. Lain dengan yang karir. Yang karir lebih suka pasangannya mengerti bidangnya dan mau mendukungnya.

LAKI-LAKI

Umumnya, laki-laki adalah si pencari nafkah. Bisa di bilang,,, pahlawan. ya macem itulah mereka mau diperlakukan saat tiba di rumah setelah kelelahan. di sambut seperti pahlawan. Diperlakukan dengan penuh respect. n rata-rata berharap,,, pasangannya mempersiapkan dirinya dengan segala yang terbaik, dari merias diri n nyiapin masakan (kalo gak bisa masak, beli yang layak n sesuai budget). n pengen punya temen curhat, bukan emak-emak galak yang slalu ngomel soal duit.

INTINYA; ini sih bukan kata pakar... terserah mo adaptasiinnya gimana... laki-laki mo perempuan tampil layak n melayani. Perempuan mo si laki-laki memberi wkatu luang dan perhatian. Keluhan yang sama untuk melakukan itu adalah... "udah kecapean"  & "gak ada waktu".

Ada satu temen yang di puji pasangannya. Padahal pacarannya dah sepuluh taon, meritnya ampir 7 taon. Hebat kan... masih mesra ampe sekarang. Moga-moga gak berakhir. Kalo diperhatiin,,, ternyata cuma soal pinter bagi waktu, atur budget, n stamina yang fit. intinya adalah masalah benturan waktu yang gak sinkron di anatara pasangan, masalah keuangan, masalah stamina. Mereka punya komunikasi yang Te o pe be ge te... atur jadwal aja mungkin barengan. soal keuangan pun bagai manajemen perusahaan kali, ya... ibarat perusahaan, kalo manajemennya kacauwww, hasilnya juga kacauwww... ternyata, karir di rumah tangga juga ada. Perlu manajer yang hebat. Perlu asisten yang smart. n kerjasama yang kompak. kalo kompak, gak bisa di acak-acak pihak ketiga. kalo masih bisa di acak-acak,,, namanya juga manusia. Cintanya gak sempurna. Tinggal pilih mo bertahan n beresin,,, ato pisah en ketemu yang lain juga hasilnya sama aja. gak beres-beres. Sebelum karir di luar,,, kayaknya karir di "dalem" dulu. gak lucu,,, kalo luarnya jas brand berdasi ato blaser merk ternama... tapi celana dalemnya kok bolong-bolooooong... wkwkwkwkwkkw... eh, ternyata itu lucu... gak lucu kalo kejadian. LOL ^_'

ps: Sori bagi yang emosinya terkuras... sekalian nguras bak mandi lah lah laaahh...

Ve undur diri. Ciao.

Cerita ini diperuntukkan bagi:

para perempuan kesepian, para lelaki yang pernah khilaf, para bokap-nyokap yang pilih divorce n anak-anak broken home. Klo pernah ngalamin titik trburuk,,, apa lagi yang mesti ditakutin? Perbaiki sebelum terlambat. Meski harus merangkak. Tuhan itu punya hati yang setia melebihi cinta manapun. gak ada yang bisa menjangkau hati yang hancur selain tangan Tuhan. Tangan manusia hanya perantara sementara yang bekerja estafet. Gak ada yang selamanya selain Tuhan.

NURANITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang