I'M ALONE

بواسطة sphprmtsr

86.7K 4K 47

Self Injury, antisosial, dan trauma masa lalu semua itu Aluna miliki. Begitu banyak hal yang ia lupakan perih... المزيد

Prolog
How to read the new version
Satu
Dua
Tiga
Lima
Enam
Tujuh
Delapan
Sembilan
Sepuluh
Sebelas
Dua belas
Tiga belas
Empat belas
Lima belas
Enam belas
Tujuh belas
Delapan belas
Sembilan belas
Dua puluh
Dua puluh satu
Dua puluh dua
Dua puluh tiga
Dua puluh empat
Dua puluh lima
Dua puluh enam
Dua puluh tujuh
Dua puluh delapan
Dua puluh sembilan
Tiga puluh
Tiga puluh satu
Tiga puluh dua
Tiga puluh tiga
End: Season 1
Tiga puluh lima
Tiga puluh enam
Tiga puluh tujuh
Tiga puluh delapan
Tiga puluh sembilan
Empat puluh
Empat puluh satu
Empat puluh dua
Empat puluh tiga
Empat puluh empat
Empat puluh lima
Empat puluh enam
Empat puluh tujuh
Empat puluh delapan
Empat puluh sembilan
Lima puluh [End]

Empat

2.9K 168 0
بواسطة sphprmtsr

Hari sudah beranjak sore mendekati malam setibanya Fatih di rumah Aluna. Seperti sebelum-sebelumnya, rumah Aluna selalu saja sepi sewaktu Fatih mengunjunginya. Apalagi kabarnya, saat ini kedua orang tua Aluna sedang tidak berada di rumah. Semakin sunyi lah suasana rumah yang tidak pernah hangat itu.

Baru saja Fatih menapaki anak tangga pertama menuju kamar Aluna, tiba-tiba saja terdengar suara benda pecah yang berasal dari atas sana. Itu artinya kamar Aluna karena satu-satunya penghuni rumah yang menempati kamar lantai dua adalah gadis itu. Fatih mempercepat langkahnya untuk menaiki tangga. Meskipun begitu ia masih berhati-hati untuk memastikan ia menapaki anak tangga dengan benar.

"Ada apa, Bi?" tanya Fatih pada Bibi ketika sampai di depan kamar Aluna.

Bukan hanya Bibi yang berada di sana. Ramai para pelayan yang lain memenuhi ruangan di depan kamar Aluna. Wajah Bibi nampak begitu khawatir. Terlihat dari alisnya yang mengerut dengan kedua mata sesekali menoleh pada pintu kamar Aluna seolah mengkhawatirkan sesuatu di dalam sana.

"Sepertinya Nona Aluna membanting benda-benda di dalam kamarnya lagi. Tadi Tuan besar datang dan menemui Nona Aluna lalu mengambil pisau, gunting, silet dan benda-benda tajam milik Nona Aluna. Saya yakin, Nona Aluna akan menggunakan pecahan barang yang tajam itu untuk menyakiti dirinya." Bibi berucap dengan khawatir.

Rahang Fatih mengeras. Kedua matanya melihat pintu kamar Aluna dengan alis yang ikut mengerut karena khawatir. Buru-buru ia mendekati pintu hingga Bibi dan pelayan yang lain sedikit menyingkir, memberikan ruang untuk Fatih. Ia lalu mengepalkan tangan kuat-kuat dan mengetuk pintu sekeras yang ia bisa agar Aluna mampu mendengarnya. Diikuti oleh ucapan tegas dari Fatih, "Aluna, buka pintunya!"

Selepas Fatih berucap, suara-suara dari dalam sana berhenti. Tidak ada lagi suara benda berbahan kaca maupun keramik dibanting ke lantai. Hal itu membuat Bibi dan Fatih melempar pandangan sesaat karena tidak menyangka kalau Aluna akan langsung mendengarkan Fatih.

"Buka pintunya, Aluna. Saya ingin bicara." Kali ini, Fatih berbicara dengan lebih pelan dari sebelumnya.

Tidak ada jawaban dari Aluna. Baik ketidaksetujuan maupun persetujuan. Hal itu membuat Fatih kembali menoleh pada Bibi kemudian menganggukkan kepalanya seakan memberikan persetujuan untuk Bibi membuka pintu kamar Aluna.

Begitu pintu di buka, Fatih sempat meminta pada para pelayan yang lain agar segera membubarkan diri dari sana. Pun dengan Bibi yang sebelumnya masih khawatir hingga sulit meninggalkan Aluna.

"Saya akan bicara dengan Aluna. Jadi mohon tinggalkan kami berdua," ujar Fatih yang akhirnya dituruti oleh Bibi. Ia mengambil alih kotak obat yang sebelumnya dipegang Bibi lalu melangkah masuk.

Fatih sempat mengedarkan pandangannya ke seisi kamar Aluna untuk mencari keberadaan gadis itu. Kedua matanya kemudian menemukan Aluna yang sedang memeluk lututnya membelakangi Fatih di pinggir kasur bagian kanan. Tepatnya, dekat meja belajar. Gadis itu sempat terkejut melihat Fatih sampai memalingkan wajahnya dan memilih menenggelamkan wajahnya dibalik lipatan tangan kanannya dan membiarkan tangan kirinya yang terluka terulur sedikit.

Fatih berjongkok di depan Aluna. Ia berusaha sekuat tenaga untuk tidak menunjukkan ekspresi marah dan kecewanya pada tindakan nekat Aluna. Ia menarik napas dalam-dalam lalu menghembuskannya pelan-pelan. Tangannya dengan lembut meraih tangan kiri Aluna yang saat ini mencengkram kuat pecahan kaca hingga membuat darahnya terus mengucur deras membasahi karpet abu-abunya. Tidak ada penolakan dari Aluna saat Fatih berhasil mengambil alih benda tajam itu. Dengan hati-hati, Fatih mulai mengobati luka Aluna. Ringisan kesakitan sesekali terdengar dari Aluna meskipun masih gadis itu tahan sekuat tenaga dengan menggigit bibirnya.

"Ini sakit. Harusnya kamu tahu resiko semacam ini sebelum berbuat nekat," ucap Fatih kemudian.

Fatih yang dengan telatennya mengobati Aluna membuat gadis itu tidak bisa membalas apapun lagi. Ia juga tidak bisa berbohong bahwa sekarang tangannya terasa nyeri. Tidak seperti tadi saat dirinya dilanda amarah karena papanya mengambil benda-benda kesayangan miliknya, rasa amarah lebih mendominasi dibandingkan rasa sakit itu sendiri.

"Apa yang membuat hidupmu tidak berarti lagi, Aluna? Kamu memiliki banyak hal untuk disyukuri." Fatih lagi-lagi berbicara dan tentunya kembali tidak disahuti oleh Aluna.

"Bersiaplah," pinta Fatih yang mengundang keheranan untuk Aluna. "Saya berjanji akan menjagamu setelah ini. Kamu bisa mengandalkan saya, Aluna."

Ucapan Fatih terkesan ambigu, tidak jelas mengarah kemana. Baru saja Aluna hendak membuka mulut, ia sudah lebih dulu dibungkam oleh Fatih dengan kata-katanya.

"Saya mencintai kamu. Lebih daripada yang kamu tahu," katanya.

***

Plak!

"Kamu pikir, untuk ini Mama melahirkan kamu?!" Sebuah tamparan diikuti tatapan tajam dan suara yang menggelegar memenuhi ruangan menjadi hal yang pertama kali Wanda lakukan pada Aluna.

Dengan kuat, mamanya menarik lengan Aluna lalu menyingkap dengan kasar lengan baju Aluna hingga memperlihatkan luka-luka goresan yang Aluna ciptakan. "Untuk apa menyakiti diri sendiri seperti ini Aluna?!"

Seandainya Wanda tahu bahwa dibandingkan amarah yang menggebu-gebu, ada untaian kata yang Aluna harapkan untuk diucapkan yang tidak pernah sekalipun diucapkan oleh mamanya.

"Kamu baik-baik saja, Aluna?"

Lima kata yang Aluna harapkan itu hanya seperti sebuah harapan tanpa mampu diwujudkan. Karena sesampainya Wanda di rumah, hanya sebuah tindakan untuk mengadili Aluna dan mengatakan bahwa semua yang Aluna lakukan adalah sebuah kesalahan.

"Apa ini masih tentang kakak kamu? Apa semua ini masih perihal kakak kamu yang sudah mati itu?! Untuk apa memikirkan orang yang sudah mati, Aluna?!" Wanda kembali bicara. Namun pembicaraan yang kedua ini jelas menyulut emosi Aluna untuk ikut naik.

Aluna menarik tangannya agar tidak lagi berada di cengkraman mamanya. Ia balik menatap tajam Wanda sebagaimana mamanya melihatnya saat ini.

"Sesepele itu kah Kak Alana untuk Mama? Kematian yang tidak wajar yang aku saksikan dengan jelas di depan mata, apakah bisa dengan mudah aku lupakan? Dimana Mama dan Papa saat aku bersembunyi di dalam lemari atas perintah Kak Alana agar hanya dirinya yang bisa dilihat oleh pembunuh itu? Dimana kalian?!" Aluna tidak bisa menahan dirinya untuk tidak berteriak. Ia tahu, rumah telah menjadi ramai dan sesak oleh para pelayan yang ingin turut menyaksikan apa yang tengah terjadi.

"Untuk apa mencari pundi-pundi rupiah bila sang pewaris telah tiada? Untuk apa harta bila yang seharusnya menjadi alasan dicarinya harta itu lebih memilih meninggalkan dunia?" Suara Aluna memelan dan sedikit bergetar. Bukan hanya itu. Tangannya yang sejak tadi terasa nyeri pun kini sakitnya ikut terasa. Kedua kakinya yang seharusnya menjadi penopangnya untuk tubuhnya justru semakin lama terasa semakin tidak sanggup berdiri.

"Jangan melewati batas, Aluna. Aku masihlah ibumu. Cukuplah semua ini. Mama ikut terluka," kata mamanya yang turut berbicara dengan pelan.

Sepertinya memang terlalu lama tubuh Aluna bertahan dari luka-luka yang ia ciptakan sendiri. Hari ini menjadi bukti bahwa sebenarnya tubuhnya sudah rapuh dan tidak sanggup untuk di siksa lagi.

Tubuh Aluna limbung. Tidak memakan waktu lama, ia akhirnya ambruk dan jatuh ke lantai bersamaan dengan kedua matanya yang memejam.

"Aluna!" teriak Wanda dengan panik. Beberapa pelayan langsung berdatangan memasuki kamar Aluna. Sisanya yang lain turun ke lantai satu untuk memanggil dua lelaki yang sejak tadi berbicara serius.

Papanya Aluna dan Fatih.

"Apa?!" teriak Rudi saking terkejutnya.

"Aluna ...." Fatih bergumam. Pandangannya langsung mengarah pada lantai dua di atas sana.

"Panggil dokter Adnan," perintah Rudi pada salah satu pelayan yang langsung diangguki olehnya.

Dokter Adnan adalah dokter pribadi keluarga Aluna. Ia juga sudah sering mengobati Aluna bila gadis itu mulai menyakiti dirinya lagi.

Semua orang langsung saja sibuk. Begitu pula papanya Aluna yang langsung naik ke lantai dua diikuti oleh Fatih. Satu-persatu pelayan yang meramaikan kamar Aluna diminta kembali mengerjakan pekerjaan mereka hingga hanya menyisakan Bibi di sana. Aluna dibaringkan di atas kasurnya dengan mamanya yang setia berada di sampingnya.

Untuk seketika, Fatih menyadari satu hal.

Keberadaan sesuatu yang tidak mampu diungkapkan memang benar adanya. Kasih sayang misalnya. Tidak ada lagi alasan lain untuk kedua orang tua Aluna secemas ini kalau bukan karena kasih sayang mereka yang masih terselip di hati mereka tanpa mampu diungkapkan pada Aluna.

Yang harus Fatih lakukan nanti saat Aluna bangun adalah,

Mengingatkan gadis itu bahwa masih ada kasih sayang yang tersisa. Serta hidupnya, tidak sepenuhnya kosong dan sia-sia.

***

If you read this and like it, let me know you've been a part of this story by voting it.

© 2019
Revisi 2021

واصل القراءة

ستعجبك أيضاً

360K 42.4K 122
❛❛Ketika realita tak seindah ekspektasi ya begini jadinya, kayak 2A1.❜❜ Pandangan yang amat baik ternyata tak sejalan dengan kenyataan yang ada. Oran...
6.3K 726 17
"GUE GAK MAU KALO BERDUA SAMA DIA JI!!" "Lah kenape sih Bar, die pan bendahara, die pegang uang kas jadi sekalian beli keperluan buat lomba mading s...
382K 22K 39
[WARNING⚠⚠ Ada banyak adegan kekerasan dan Kata² Kasar, mohon bijak dalam membaca] ••• Achasa seorang gadis cantik keturunan mafia rusia yang tidak s...
3.6K 222 30
[Follow sebelum baca!] 📍Based on true story Yang Lani pikirkan di masa SMA nya adalah beberapa hal yang menyenangkan, tidak menyeramkan ataupun memb...