Seventeen : Every Day in Love

By KerdusnyaCheol

227K 26K 8.6K

Kehidupan keluarga 'OA OE Squad' alias ex-Pledis XVII Squad setelah anak- anak mereka beranjak dewasa. Gimana... More

Intro : 'Papih-Mamih' Fams
Intro : The Royal Family
Intro : Artist Family
Intro : 'Pharma-Dance' Family
Intro : Adventurer Family
Intro : Keluarga Blasteran
Intro : Cute Family
Pagi Bermula
Junior VS Senior
Tetangga Baru
Tetangga Baru pt.2
Kangen
Somebody to Love
Agnes
Semua Sayang Agnes (1)
Semua Sayang Agnes (2)
Minggu ke Minggu
Bad Senior?
Anak Mamih
Siapa Lelaki yang bersama Mas Irsha?
Pesan- pesan Cinta
Motor
Lagi- lagi Yudis
PR
[KENA TAG!]
Malam Sebelum Kebaperan
Teman Tapi Menikah
Bayi dari Mana?
Sementara
Dede(k)
[Ramadhan Series] Sahur, Sahur!
[Ramadhan Series] Bukber bareng Camer
[Ramadhan Series] Rumit
[PENGUMUMAN]
Beda?
[QnA Series] Papih-Mamih Fams
Complex
Boom!
Jangan Sentuh
Keluarga Pak Lawyer
Buper Baper
Kakakku Sayang
0403 Siaga!
Jadi Gimana?
Bingung
Tahun Baru Harapan Baru
The Savior
Kenapa Harus Kamu?
Setengah Hati
Setengahnya Ada di Kamu
Memulai dengan Benar
Serendipity
Limbung
Pre-College
[SPECIAL EDITION] Mbak Thor Goes to....
Panic and the Disco
Deadwood
Lagi-lagi
Darurat! (1)
Darurat! (2)
Wisuda SMA (1)
Wisuda SMA(2)
Work for HahaHihi (spesial Corona)
Social Distance Relationship (special Corona)
Lamaran?
Iya, Gitu Pokoknya
Ilang?

Asisten Dosen

3.4K 408 197
By KerdusnyaCheol

Cerita ini terinspirasi dari kakak tingkat gue yang asisten dosen. Ada chara baru, siap- siap hapalan yaaa hehehe

***
Irsharandy Maya Pradana, nama itu mendadak hits di kalangan mahasiswa Pledis Univ jurusan Teknik Biomedik. Secara, dia asisten dosen dan otw jadi dosen. Nggak cuma dia, tahun ini jurusan Teknik Biomedik nerima 3 asisten dosen yang surat keputusan ngajarnya dan jadi dosen muda baru turun bulan depan, Mas Irsha salah satunya. Sementara itu, sambil nunggu SK ngajar turun, mereka jadi asisten dosen dan laboran dulu, itung- itung semacam ospeknya mereka lah.

Nah, karena mereka masuknya barengan, mereka bertiga ini deket banget. Kemana- mana barengan. Udah gabisa dipisahin istilahnya mah. Apalagi mereka sama- sama cowok 'manis' yang lumayan rempong. Mau kenalan? Yuk!

Namanya Dwisasana Ariandra, panggilannya Dwisa, tapi lebih seneng dipanggil Uwik sama keluarganya (?). Umurnya lebih tua tiga tahun dari Mas Irsha. Dia jago banget ilmu genetika. Udah khatam soal hukum Mendel dan segala turunannya. Mas Dwisa ini agak nelat lulus kuliahnya karena pernah harus cuti ngurusin anak selama dua tahun. Di balik kesuksesannya, dia punya masa lalu yang ribet gaes. Mas Dwisa adalah spesies uke yang 'kebablasan' dan akhirnya married by accident gitu, tapi menjelang pernikahannya, calonnya Mas Dwisa kecelakaan dan meninggal dunia :') Akhirnya Mas Dwisa memutuskan untuk ngerawat anaknya yang sekarang umurnya udah 4 tahun dan lagi lucu- lucunya. Kalo kata Mas Irsha, Mas Dwisa tuh humoris dan receh cuma buat nutupin kesedihannya :') Mas Dwisa gaada niat buat nikah lagi dan mutusin buat ngebesarin anaknya aja. Tapi, Mas Dwisa udah keliatan tegar banget karena ada anak yang harus dia bahagiain. Karakternya cerewet bangetttt gak ketulungan, apalagi kalo Mas Irsha udah kelamaan di lab dan pulang terlalu malem, pasti dia langsung ngomel di telepon. Gak heran kalo Mas Irsha manggil dia 'Bunda' karena perhatian banget.

Nah, kalo yang ini namanya Gilbert Aviano Malik, cucunya profesor Juan Malik. Bedanya, cowok yang biasa dipanggil Gili ini ada di Teknik Biomedik, sedangkan kakeknya ada di ekonomi perpajakan, dulu sempet jadi dosennya Ami tuh kakeknya Mas Gili. Mas Gili umurnya beda setahun dari Mas Irsha. Mas Gili ini sekolah di Inggris dan balik ke Indonesia buat ngabdi di kampus. Mas Gili adalah 'Umi'-nya Mas Irsha karena selalu ngingetin soal ibadah. Dia gak mau pacaran, makanya langsung digas sama seorang 'seme'. Mas Gili udah tunangan, tapi nikahnya masih tahun depan karena tunangannya lagi dinas ke Turki. Walau namanya kebarat- baratan, soal syariat dia nomer satu. Gandengan ama tunangannya aja gapernah haha. Datang dari keluarga berada, gak kaget kalo kelakuannya elegan. Tapi, herannya dia cocok aja sama Mas Dwisa yang cerewetnya minta ampon. Oh ya! Mas Gili ini ahlinya kalo masalah fisika.
.

.

.
Sore itu, Mas Irsha lagi sibuk ngoreksi kerjaan mahasiswa. Dosen atasannya udah pulang dan Mas Irsha pantang bawa kerjaan ke rumah, jadi alhasil dia ngerampungin kerjaan dulu baru pulang.

"Halo, Irshaaa! Ya, ampun masih kerja aja. Balik yuk!"

Mas Irsha dikagetin sama suara Mas Dwisa yang dateng tiba- tiba. Di belakangnya muncul kepala Mas Gili yang senyum ke Irsha. Mereka berdua masuk ruang kerja Irsha.

Irsha : Aduh, Mas. Kaget gue. Kalian balik duluan aja. Mas Dwisa tuh apalagi, ditungguin anaknya di rumah.

Dwisa : Hmm, si Ily udah sama omanya, kata Ily titip salam buat lo Sha. Hehe

Anak Mas Dwisa perempuan, namanya Ilyana Ariandra. Tau dah, demen banget keluarganya pake nama pendek. Manggilnya 'Ily', kata Mas Dwisa singkatan dari I Love You. Sa ae, sorban plato :')

Gili : Udah mau jam 6, udah mau maghrib. Emang lu kagak dicariin sama Papa?

Irsha : Papa mah udah paham kerjaan gue.

Dwisa : Gue yakin deh, abis ini ada yang nyamperin lu. Minta bimbingan skripsi.

Mas Irsha muterin bola matanya. Udah jengah dia kalo denger tentang mahasiswa bangkot yang ngeselin ngebuntutin dia sampe rumah kemarin. Iya, dia ngebet banget pengen ngerampungin skripsi karena udah dua kali kena surat peringatan D.O. bayangin aja, dia udah semester 13! Temennya udah pada S3, dia masih S1 mulu. Mana rupanya berandalan lagi. Iya, seumuran ama Mas Irsha jadinya. Bedanya di umur yang sama, Mas Irsha udah jadi asdos ote dosen, sementara mahasiswa bangkotan itu masih belum diwisuda. Saking capeknya dosen pembimbing, akhirnya Mas Irsha yang suruh ngawasin progress skripsinya dia.

Irsha : Aduh, udah jangan bahas Yudis lagi deh, sebel. Hari ini mending, dia gak ngejar gue sama sekali. Mood gue indah banget...

"Assalamualaikum,"

Irsha : Kalian sih, ngomongin. Dateng kan tuh dia.

Mas Irsha manyun, sementara dua rekannya ketawa cekikikan sambil ngintip di balik bilik kerja Mas Irsha.

"Permisi, Mas. Saya mau laporin hasil kerja saya,"

Mas Irsha natap dia bosen. Masak tiap dia mau balik, dia didatengin sama ni orang sampe dia pulang malem banget. Alhasil, maghrib- isya' selalu ama dia. Alim sih, tapi ngeselin. Saking rajinnya ampe bikin Mas Irsha kesel banget. Kepo kek Dora orangnya tu. Namanya Yudistira Alfian Pratama. Panggil aja Yudis. Ini nih, yang dari kemaren ngejar Mas Irsha minta bimbingan. Kalo versi Mas Irsha, dia nelat mulu skripsinya gegara kebanyakan maen rebana di kosidahan.

Dwisa : Sha, Ily kangen gue, gue balik dulu ya. Gili, katanya mo nganter gue balik.

Mas Dwisa ngedipin mata ke Mas Gili, ngisyaratin buat ngebiarin Yudis sama Mas Irsha berdua doang. Mas Irsha makin kesel. Pasti pulangnya makin malem nih. Sebel, sebel, sebel!

Yudis : Mas, sudah maghrib, sholat dulu ya? Saya imamin Mas Irsha. Boleh saya ambil wudhu dulu?

Di ruangan Mas Irsha emang ada tempat khusus buat sholat. Masak Mas Irsha mau nolak ajakan Yudis sih? Ah, gatau lah. Sebagai uke dia mah 'iye iye' aja.

Sehabis sholat, mereka mulai bimbingan skripsinya dan gatau kenapa, air wudhu Yudis yang masih nempel di rambut bikin Mas Irsha deg- degan.

Duh, gaboleh! Profesional Irshaaa!

Yudis : Sudah, Mas. Terima kasih, itu aja progresnya dari saya...

Irsha : Bagus kok, kamu boleh lanjutin bab selanjutnya. Lalu, besok pagi kamu dateng ke dosbing, siapa tahu ada yang perlu dibenerin lagi.

Setelah kata terakhir, Mas Irsha malah diem karena Yudis juga diem ngeliatin dia! Mereka tatap- tatapan.

Irsha : Dis, kamu kenapa natap saya kayak gitu?

Yudis : Nggak, nggak apa- apa. Terima kasih, Mas. Berkat Mas, saya jadi semangat skripsian lagi.

Irsha ngrenyitin alis. Yudis cerita kalo dosbingnya bukan orang yang ontime. Itu yang bikin dia males nyelesaiin skripsi dan milih buat cuti lalu kerja dulu di penerbitan sebagai redaksi. Makanya dia punya bahasa tutur yang bagus walau dia anak biomedik.

Yudis : Dan yang terpenting adalah, dari Mas saya mendapatkan keyakinan tentang masa depan. Untuk itu, setelah saya wisuda, boleh saya langsung datang ke rumah Mas Irsha dan lamar Mas Irsha?

TBC

Continue Reading

You'll Also Like

423K 4.4K 85
•Berisi kumpulan cerita delapan belas coret dengan berbagai genre •woozi Harem •mostly soonhoon •open request High Rank 🏅: •1#hoshiseventeen_8/7/2...
69.1K 7.1K 23
Brothership Not BL! Mark Lee, Laki-laki korporat berumur 26 tahun belum menikah trus di tuntut sempurna oleh orang tuanya. Tapi ia tidak pernah diper...
432K 34.6K 65
"ketika perjalanan berlayar mencari perhentian yang tepat telah menemukan dermaga tempatnya berlabuhđź’«"
46.8K 4K 84
#taekook #GS #enkook "Huwaaaa,,,Sean ingin daddy mommy. Kenapa Sean tidak punya daddy??" Hampir setiap hari Jeon dibuat pusing oleh sang putra yang...