Kakakku Sayang

2.2K 355 132
                                    

"Iya, kamu juga selamat tidur. Nih aku buka jendela ngedadahin kamu,"

Rio ngebuka tirai dan ngeliat di ujung sana ada sosok lucu Rasha yang senyum ke arah dia. Rasha yang gembul bikin Rio pengen gigit pipinya. Ah, dasar bucin. Padahal rumah depan-depanan. Masih aja teleponan. Tapi di luar hujan, jadi Rio gak bisa nyampein ucapan selamat tidurnya secara langsung.

Setelah jendela di tutup, Lio masuk kamar adeknya itu. Entah, dia ngerasa hawa gerah aja. Tapi Lionel Hadi Laksmana ini gak mungkin nunjukin kecemburuannya dan berusaha nutupin itu semua dari adek yang paling dia sayangi.

Lio : Dasar bucin..

Lio yang abis dari kamar mandi langsung goleran di kasurnya Rio. Sementara itu, Rio senyam-senyum gajelas. Abangnya langsung ngambil buku dan baca di atas kasur. Katanya kebiasaan, Rio punya banyak buku bagus tapi gak pernah di baca. Sementara itu, Lio milih buat minjem bacaan Rio daripada beli buku. Simbiosis mutualisme emang anak-anak Papajun.

Lio : Gimana Rasha?

Entah. Lio nanya emang kepo atau memastikan orang yang dicintai jauh dalam hatinya baik-baik aja. Kalau bisa dibilang egois, Lio egois karena bukannya musnah, perasaan itu makin dahsyat. Hatinya makin kecabik-cabik ngeliat Rio makin nempel dan ortu masing-masing udah pada tau. Lio cuma bisa diem, menjaga Rasha dari jauh lewat adiknya.

Rio : Baik-baik aja, Ko. Aku yang engga....

Lio nutup bukunya. Rio ngedusel di sebelahnya. Kalo udah begini, Rio pasti ada yang mau diceritain.

Lio : Kenapa?

Rio : Aku...aku bingung sama perasaanku sendiri. Sebenernya aku lebih nyaman sebagai temen tapi aku cemburu tiap denger dia nanyain Koko.

Wajah Lio mengeras. Pengen nampol ni bocah tapi Lio juga sadar kalo Rio lahir dari rahim yang sama. Dia cuma bisa ngusap-usap rambut adeknya. Itu artinya cepat atau lambat pasti ada lagi yang terluka selain dia. Entah Rasha atau Rio.

Lio : Jangan sampe bikin Rasha terluka. Rasha udah baik banget sama kamu.

Rio : Nggak akan. Aku nggak akan bikin sakit orang yang Koko sayang...

DEGG!

Lio bangun dari posisinya. Duduk tegak ngadep ke adeknya. Natap Rio dengan tatapan tajem banget.

Lio : Maksudnya gimana dek?

Rio ngehela napas panjang. Lalu senyum miris.

Rio : Koko udah lama suka sama Rasha kan? Siapa sih yang nggak bisa ngartiin tatapan khawatirnya Koko ke dia? Cuma orang bego yang nggak bisa ngerti kalo Koko yang jarang senyum bisa senyum selebar itu waktu Rasha senyum...

Seventeen : Every Day in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang