Keluarga Pak Lawyer

2.6K 349 72
                                    

"Mamah! Ada berita besar!"

Jam 9 malem, seorang laki-laki bermarga Sirait masuk rumah dengan langkah kijang, ngedatengin istrinya yang lagi tiduran di depan TV. Istrinya itu cuma nengok aga males karena seharian ini, dokter spesialis anak itu dapet banyak pasien. Buat noleh aja capek.

"Ih, mesti nggak penting nih beritanya Papah,"

Seorang cowok manis imut-imut itu turun dari lantai dua sambil bawa majalah 'National Geographic' dan benerin kacamata buletnya.

"Put, Agnes anaknya Om Elang itu seangkatan sama kamu?"

Yap, keluarga ini adalah keluarga Om Yuma Albin Sirait alias Om Yuma, si pengacara yang nanganin kasus keluarga Erlangga-Herlambang. Padahal, si Om baru aja balik dari konferensi pengacara internasional gitu di Bali dan ngomong tentang Law and Justice for Family. Bahasa inggrisnya si om ceplas-ceplos kek Daddy atau Ami gitu dan orangnya smart. Tapi kalo udah ketemu geng 0403, wibawanya ilang -..-

Nah, istrinya Om Yuma ini namanya tante Vidi, sespesies sama ibu-ibu 0403 yang makin kesini, makin feminin baik fisik maupun psikisnya hehe. Tante Vidi penyayang banget dan sering kirim-kirim makanan. Hobinya nyanyi, sama kek Om Yuma. Jangan kaget kalo misalnya pagi-pagi, Om Yuma sama Tante Vidi nyanyi kenceng-kenceng. Untung suara mereka bagus jadi tetangga gak keganggu malah pengen dikasih panggung.

Yang kiri Om Yuma, kanan tante Vidi :)

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Yang kiri Om Yuma, kanan tante Vidi :). Sudah tua tapi masih bucin, seneng pake baju kapelan :')

Nah, suara bagusnya nurun ke anaknya, si Putu alias Puput. Tapi, Puput tuh pendiem dan mau ngomongnya ke orang-orang yang dia kenal doang. Tapi sebenernya dia meriah dan baik banget, sama kayak papah-mamahnya.

Di awal cerita, keluarga mereka terdiri dari 3 orang, tapi sebenernya ada satu orang lagi. Dia adalah adiknya Tante Vidi, tapi selisih umurnya jauh bangett! Namanya Made Bagus Alit Lesmana.

Jadi, waktu nikah, mamanya Tante Vidi itu hamil lagi gaes

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Jadi, waktu nikah, mamanya Tante Vidi itu hamil lagi gaes. Kebobolan gitu. Karena pas nikah masih muda banget, pas udah mo punya cucu masih kuat hamil. Lucunya adalah, Puput dan cowok yang dipanggil Alit ini cuma beda setahun. Alit seangkatan sama Rio, tapi Alit ambil kelas seni dengan porsi 30% eksak dan sisanya kesenian, beda sama Rio yang ambil kelas multidisipliner yang harus belajar semuanya. Alit gak bego banget sebenernya. Cuma dia emang bakatnya di situ. Dari SD udah nari di Bali dan karena di Jakarta ada sekolah swasta internasional yang buka kelas seni, Tante Vidi nyuruh adek yang udah dia anggep anak itu masuk ke SMA yang juga tempat 0403 squad kumpul.

"Terus si Agnesnya gimana tuh Bang?"

Tanya Alit yang abis kasi makan ikan di kolam belakang. Iya, manggil kakak ke orang setua Om sama Tante itu aneh pol :')

Om Yuma : Minggu depan udah harus sidang. Kasian Ayahnya Kei. Uring-uringan. Besok aku ngurus berkasnya.

Om Yuma pun jalan ke ruang kerjanya sambil nyanyi lagu-lagu batak. Puput sedari tadi lagi asyik makan sereal sambil dengerin percakapan random kedua orang tuanya dan om kecilnya nunjukin muka bete. Risiko punya Papa super berisik dan mantan penyanyi gini ini deh. Mengenai Agnes, Puput udah denger banyak cerita tentang Agnes dari Odi. Yap, walau keliatannya aja jauh-jauhan, tapi mereka kadang sering ngobrol kalo papasan di jalan dan jalan bareng pulang ke rumah. Puput gak kaget kalo misal mereka kedatengan Papa Agnes atau suruhannya. Drama banget lah pokoknya.

Alit duduk di depan ponakannya (lebih pantes disebut adek sih). Dia ngusak-usak rambut si Puput sampe puput bete. Alit pun ikutan bikin sereal dan makan di depan ponakan imutnya itu.

Alit : Gimana sama si bule?

Alit bisik-bisik. Dia tau, Puput gak dibolehin pacaran dan deket-deket seme atau cewek lain. Orang tuanya sendiri aja bingung anaknya bakal suka cewek apa cowok mengingat puput juga spesial kayak si mamah.

Puput : Ngegas, deketin mulu. Mana mommanya baik banget lagi. Sungkan kalo mau nolak. Tau sendiri kan Momma selalu tiba-tiba ngasih kue gitu ke gue, Bli. Mentang-mentang anaknya cuma satu terus dimanjain, kesel gue.

Iya, Momma udah tau kalo si Odi suka sama si Puput. Makanya Momma ngedukung, apalagi keluarga Puput kan krezy rich secara mamanya dokter bapaknya pengacara professional langganan para artis. Dan momma pun pernah kena kasus nyerempet mobil orang pas lagi buru-buru ke restoran tempatnya ngisi acara demo masak. Mobilnya baret gaes, tapi sama yang punya dibawa ke jalur hukum. Soalnya mobilnya Ferrari keluaran terbaru. Nah, di situ peran Om Yuma. Keok pengacara sebelah sama debatnya Om Yuma.
Keluarga mereka jadi deket, tapi Om Yuma gak menghendaki Puput buat pacaran karena Puput masih kecil dan pengen Puput fokus sekolah biar jadi kayak dia. Untung Puput gak tertekan karena Puput emang dari sononya suka sama kerjaan papanya.

Gak salah sih. Tapi tau sendiri, kalo keluarga bule mah bebas. Alit pun udah tau tabiat mereka karena udah lama bergelut sama bule di Bali. Udah paham bener kebiasaan mereka.

Alit : Kenapa gak backstreet aja sih Dek?

Yeuuu, ini si Alit malah sesat bangke. Nyuruh ponakannya pacaran di belakang.

Puput : Ih, Bli Gus! Kayaknya seneng banget kalo gue mati keciduk!

Oke, cuma Puput yang boleh manggil dia Bli Gus. Geli-geli sedep. Berasa punya panggilan sayang.

Alit : Hahahaha, tapi turutin aja kata Papa Dek. Toh biar kamu jadi orang sukses. Ini cinta monyet bruh, nanti bakal ilang kan?

Puput ngangguk-ngangguk. Dia percaya kalo Odi cuma seklebat bayangan di hidupnya. Mending dia main ama mommanya daripada sama Odinya.

TbC

HEHE PENDEQUE :(((

maap gaes, kerjaan lagi banyak dan ada acara yang harus disiapin :')

Seventeen : Every Day in LoveWhere stories live. Discover now