Work for HahaHihi (spesial Corona)

1.5K 214 22
                                    

Ketika orang mengartikan WfH adalah Work from Home, maka tentu tidak dengan Bapak-bapak dan buibu dalam book ini. Sejauh ini mereka masih WfH alias Work for Hahahihi alias kerja buat  syenang-syenang, katanya. Mau di kantor atau di rumah, pokoknya kudu bahagia lah.

Papih dan Mamih, perpaduan arsitek dan dokter gigi yang luar biasa. Papih dulu kerja di perusahaan Ami Je, tapi karena perusahaan Ami buka cabang, Papih dipromosiin jadi arsitek kepala gitu. Kalo udah meeting serius banget ampe kucing aja mengkerut liat Papih. Di kantor, Papih Wisnu adalah orang yang tegas dan cekatan. Hobi traktir asisten-asistennya. Di umur yang udah gak lagi muda ini, Papih masih sering juga ngajak asisten-asistennya yang rata-rata cowok main Dota atau ga war PUBG pas jam istirahat. Katanya biar gak stres. Papih ni spesialis bikin desain lanskap ges. Kerja di kantor senin sampe Kamis, jum'at di rumah. Sabtu Minggu kudu off atau kalo ngga Alya sama Althaf bisa protes. Tapi kali ini, Ayah harus full kerja di rumah karena Corona syalan ges! 

Kalo Mamih jelas penguasa rumah sakit alias yang punya poli gigi. Tingkatannya udah konsulen lah ibarat FK mah. Terkenal paling kalem di mata anak-anak koas. Tapi begitu ada masalah beuh langsung sikat sih.
"Laporan kamu lumayan, mending kamu masuk peternakan kalo gini terus," Dan karena dokter gigi, Mamih juara urusan pergigian. Efeknya adalah Althaf sama Alya kudu sayang gigi kek anak sendiri. Gaboleh ada yang lubang, fellas. Tapi Mamih juga kerja dua hari dalam satu minggu buat ngurangi risiko penularan. 

Dan edisi Work for Hahahihi ini diisi Papih dengan kerja di rumah bikin desain sama maket taman punya perusahaan BUMN sekaligus bikin interior lobby-nya. Kebetulan Mamih lagi off dan dua anaknya lagi libur gara-gara Corona.

"Pih, hari ini teh chamomile less sugar ya, jangan kopi-kopian dulu,"

Mamih mengintip dari pintu ruang kerja papih yang udah kek kapal pecah. Gedeg liatnya.

"Iya, Mih." Papih masih fokus masangin figurin mini-mini yang masangnya kudu pake 1000x kesabaran Ibun buat Yanda sama Adam. "Mam, boleh minta tolong panggil Acan ngga? Mau minta renderin desain, bilang Wisnu lagi cibuk, kudu pake 'c' ngomong 'cibuk'-nya"

Mamih cuma bisa ngedengus males. Suaminya emang random, maap maap. Tapi dia cinta tuh. Buktinya sampe sekarang, sampe ada dua anak.

"Panggilin Om Acan dong, Thaf tolong,"

Althaf yang lagi males-malesan di matras langsung pura-pura tidur. "Alya, dipanggil Mamih!"

"Eh, sotong. Elu yang disuruh elah!" Tukas Alya. Kaki Althaf langsung jahil tuh ke Alya. Dicubitlah dia pake jempol sama telunjuk jari kaki. "Allahu, iya iya bazot!"

***
"Aku ngga bisa gini terus, Kai..."

"Iya aku juga, Kei...tapi keadaan ini bikin kita nggak bisa mikir..."

"Tapi kita harus bangkit, Kai, sebagai insan yang bermartabak...eh martabat..."

Ayah cuma geleng-geleng ngeliat percakapan si kembar di depan TV sambil rebahan dan nonton ulang Harry Potter yang udah gatau berapa kali mereka puter lagi. Hari ini Bunda harus shift ke rumah sakit, gantian sama Mamih. Alhasil di rumah cuma ada mereka bertiga. Ayah lagi bikin cemilan dan ngelarang kembar masuk dapur biar nggak rusuh.

Kaia: "Dek, lu kalo disuruh beli saham, mau beli saham apa dah?"

Random, batin Kei. Rasanya pengen nendang kembarannya ini ke tengah laut.

Kei : "Napa sih pertanyaannya? Eh tapi kalo disuruh beli saham, gue pengen beli saham Hogwarts aslik,"

Kaia : "Sekolah itu bentuknya yayasan woy. Gabisa lah komersil gitu cuk!"

Seventeen : Every Day in LoveWhere stories live. Discover now