Deadwood

1.8K 300 56
                                    

Rasanya aneh liat Apin yang biasanya pecicilan harus terbaring lemah di rumah sakit dengan muka pucet dan pipi gembul yang menyusut. Dua hari lalu, Apin demam tinggi dan muntah terus-terusan. Pas cek darah, ternyata doi kena typus. Padahal, sehari-harinya dia makan dan hidup sehat. Tapi emang rejekinya tiba-tiba typus pas deket liburan gini. Tadinya mau mudik ke Palembang malah nggak jadi. Yang kasihan Ami gaes, bolak-balik dari kantor ke rumah sakit.

"Pin, makannya dihabisin gih, abis itu minum obat,"

Ami ngebujuk Apin yang susah makan. Katanya mulut Apin pait, nggak enak buat makan. Tapi mau gimana lagi, si Apin makannya dikit banget.

"Abi aja sini yang suapin, Ami balik lagi aja ke kantor, biar nanti pulangnya lebih cepet, ya?"

Abi dateng dari kafe sambil bawa puding dan roti bikinan dia sendiri. Ada croissant juga. Makanan manis adalah jurus biar Apin mau makan. Tapi entah, kali ini bakal berhasil atau enggak.

Ami : Abi jagain Apin sendirian dong? Kafe gimana?

Abi : Gapapa, Sayang. Lagian abis ini Ayuk balik dari ambil hasil tes kan? Kafe udah Abi pasrahin sama yang lain...Abis ini juga kaum- deadwood bakal nyusul ke sini nemenin Abi hehe

Kaum-kaum deadwood alias 'kayu mati' adalah sebutan buat para manusia dominan gabut yang terlihat gapunya pekerjaan tetap atau kerjaannya nyantai ampe dikira pengangguran. Tapi entah gimana caranya duit tetep ngalir. Jadi, siapa yang disebut kaum deadwood? .

Ami : Abi disogok apa sih sama Raka? Ih, sebel Ami sama Sasa tuh liatnya..

Iya, kaum 'kayu mati' tuh salah satunya si Raka. Entah, gaada kerjaan dia tuh. Tiba-tiba punya duit aja. Tiba-tiba dateng ke rumah, PDKT-in Sabriel. Makanya Ami nggak setuju kalo Raka niat macarin Sabriel. Yang Ami tau, Raka itu mahasiswa jurusan seni rupa yang ngulang mulu. Bukannya apa-apa nih, iya kalo kuliahnya ketunda gegara kerja kayak Yudhis. Lah ini bocahnya ketunda gegara sering bolos. Kan was-was Ami jadinya.

Tapi Abi yang emang dasarnya ramah dan penyayang, terima-terima aja sama keberadaan Raka. Bahkan kalo ngapel ke rumah, yang diapelin mah bukan Sasa, tapi Abi! Kata Sasa mah bukan pacar, bukan gebetan, tapi teman main Abi.

"Yakali Sasa pacaran ama temen Abi hahah" kata Sasa kalo ditanyain tentang statusnya sama Raka. Sejauh ini, Sasa masih nggak kepikirian kalo si mantan berandal itu tobat dan ngejar-ngejar dia. Bahkan lewat Abinya, bukan sama dia. Dia kira Sasa bakal tersentuh gitu?

Iya :')

Selama ini, semua cowok yang deket sama dia selalu nggak tahan sama Abi. Bukan karena Abi yang galak, tapi nggak tahan sama selera humor Abi yang di atas rata-rata, nggak nyambung sama Abi yang suka jejepangan di umurnya yang menginjak kepala empat, nggak nyambung sama omongan Abi soal kopi, kue, roti, dan buku-buku filsafat.  Entah, sama Raka ngalir aja. Bahkan, Raka nggak pernah nyapa bahkan ngobrol sama Sabriel. Sebenernya dia PDKT sama siapa,sih?

***

2 weeks later....
School.

"Whatta...Wow! Udah gue bilang, trio scientist mah gamungkin gak dapet jalur khusus dari Pledis Univ! Selamat deh buat kalian!"

Jadi, pagi ini kelas lagi heboh banget. Althaf, Rasha, dan Lio tiba-tiba dipanggil kesiswaan. Mereka dapet undangan beasiswa dari universitas yayasan. Sama kek Adam, mereka bakal masuk kuliah lewat jalur prestasi akademik freepass. Mereka bertiga dan beberapa siswa lain dari olimpiade juga dikumpulin dan dikasih tau hal yang sama.

Seventeen : Every Day in LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang