Minggu ke Minggu

3.2K 436 153
                                    

Dua minggu setelah Tante Alin meninggal, Agnes resmi tinggal di rumah keluarga Erlangga dan berbagi kamar sama Kaia. Beruntung kamar Kaia gede dan Kaia punya kasur yang cukup lebar. Semua surat adopsi Agnes juga udah diurus, dibantu sama  Papih dan Pakdhe Galang. Awalnya Agnes diem- diem bae, tapi setelah Bunda Vano ngeyakinin dia bakal baik- baik aja, sekarang Agnes keliatan lebih tegar. Agnes juga disayang banget sama si kembar. Ya, keinginan Bunda dan si kembar buat punya adek akhirnya keturutan. Dengan persetujuan Agnes juga, namanya diganti. Awalnya 'Agnes Valerie Alodie' Soepraba diganti 'Agnes Farlyna Herlambang '. Agnes pengen jejak ayahnya dihapus dari namanya. Cukup, kebaikannya sebatas dia nggak jeblosin ayahnya ke penjara. Farlyna itu nama Tante Alin dan Herlambang itu nama belakang Bunda Vano.

Berbagi bunda dan ayah dengan sepupu yang sekarang jadi saudara angkat rasanya gak sulit buat Kaia dan Kei karena emang dari kecil mereka selalu bersama. Ayah sama bunda juga tetep gak ngebeda- bedain, begitu pula warga komplek yang notabenenya udah tau bener alasan meninggalnya Alin. Mereka cuma gak pengen Agnes inget lagi.

.

.

.
Hari ini hari minggu. Kayak biasanya, para keluarga 0403 sibuk sama aktivitas bareng kayak olahraga dan bersih- bersih, tapi ada juga yang masih tidur.

Ayah Elang : Woy, Bapak Dosen Sintaksis Andika Fauzan Ramadian, bangun napa kelonan bae!

Ayah yang rumahnya sebelahan teriak dari balkon yang emang mepet banget sama jendela kamar Abi-Ami. Sering banget Ayah usil manggil- manggil gitu. Gak lama kemudian Abi ngebuka jendela dengan tampang males dan masih pake sarung. Ketauan abis subuh di mesjid perumahan bobo lagi.

Abi Dika : Apa sih Bapak Elang Aprilian Erlangga yang cutinya dihabisin buat ngebolang.

Jadi kalo didenahin, blok 0403 terbagi jadi dua kubu. Kanan dan kiri jalan kalo dari depan blok. Ada 8 rumah di blok itu tapi rumahnya gede- gede batt. Walau rumahnya gede, tapi pembantu gak stay tiap hari dan sabtu minggu mereka libur.

Kubu kanan ada rumah Papih, Bapak Acan, Daddy, dan Pakdhe Galang. Kubu kiri ada Yanda, Abi, Ayah, sama Papajun. Terus di ujung ada jalan akses ke lapangan basket dan taman perumahan.

Ibun Rahes : Berisik banget kalian, Ya Allah.

Ibun yang lagi nyapu halaman bareng Lintang ikutan ngomel. Emang kalo kubu kiri gaperna tenang. Rame banget. Dulu pas bikin rumah sistemnya undian kavling. Awalnya Abi, Daddy, sama Yanda sebelahan. Berhubung Abi, Yanda, sama Momma terkenal berisik, jadi dipindah. Eh gataunya Ayah yang sekarang berisik.

Abi akhirnya nyerah dan nyuci muka. Semalem abis begadang ngoreksi makalah mahasiswa ditemenin sama Apin. Eh, sekarang malah Apin seger banget main game sama Ayuknya, Sabriel, di depan TV. Abi mah gitu, tiap minggu, mereka dibebasin mau ngapain aja, mau ngegame, bobo sampe siang terserah. Tapi dua anaknya itu lebih milih main game.

Abi jalan ke dapur ngambil air putih dan ngeliat istrinya lagi masak. Gatau kenapa, Ami lagi cantik. Make celemek bunga- bunga dan ngejepit poninya ke samping. Ululu banget. Jadi pengen disikat ih!

Abi Dika : Selamat pagi ibu anak- anakku

Ami Jeje : Paan sih bi, garing..

Abi Dika : Mau dibasahin kah sayangku ini biar gak garing?

Seventeen : Every Day in LoveWhere stories live. Discover now