Bab 1

14.9K 557 6
                                    

Typo berhati-hati

📍Yogyakarta, Indonesia

Panti Asuhan Pelita Bunda

Kini suasana panti penuh dengan kehangatan walaupun diluar sana hujan tengah suka-suka nya membasahi bumi dengan gemericik tetes air dan perlahan deras nya air membumbung hingga ke dasar tanah bumi  dan kini suasana hangat sedang terpantri  menyelimuti panti asuhan yang letak nya tak berada jauh dari jantung kota di daerah kawasan Yogyakarta yang mana kehangatan tengah mencuat dan kini asmaradana menjadi bumbu penyedap nya.

Seorang gadis dengan telaten nya menyiapkan beberapa makanan lauk pauk untuk dimana di pagi hari dengan keadaan di luar dingin dan hujan mengguyur kota Yogyakarta tak urung untuk mereka tetap membagi kehangatan itu dan menelusup lebih dalam lagi dengan tawa dan pecah nya canda. Semangat pagi

"Chole kamu nanti masuk kuliah gimana?" tanya Ibu Panti

"Gimana apanya bu?" balik tanya chole

"Kamu masih bisa kerja di warung kopi nya temen kamu itu , ndok?" tanya dengan jelas dari bibir Ibu Panti yang kian lama kian terlihat kerut dan itu menandakan usia yang kini tak lagi muda.

"Ibu tenang aja, Chole masih bisa kok kerja part time abis pulang ngampus" senyum merekah membentuk sabit di bibir sang empunya.

"Ndok,kalo kamu capek kamu bisa berhenti dan kamu fokus sama kuliah kamu , jangan terlalu mikirin ibu ataupun anak anak yang lain nya ,ndok" tungkas Ibu Asmira

"Gapapa, kok bu. Aku bisa dan aku pengen bantu ibu untuk nambah nambah keuangan di sini, aku kan dulu di sini bu besar nya dan ak.." ucapan Chole terpotong  dengan ucapan ibu

"Ndok, ibu ikhlas dan ibu senang bisa merawat mu hingga besar dan sudah menjaga, merawat mu juga sampai kamu sedewasa ini sekarang , Ibu bahagia dan kamu tak perlu mengungkit masalah itu lagi ya , sayang ya" jawab Ibu Asmira

Senyum tak luntur dari bibir ranum dan merekah milik Chole karena ia sangat bahagia dan kebahagiaan yang di berikan oleh ibu Asmira sudah lebih dari cukup, walaupun hidup nya tidak seberuntung kata orang lain yang mana anak seusianya menghabiskan waktu dengan hanya fokus belajar, hang out Di Mall Ibukota bahkan ada yang bersenang-senang dengan menghabiskan uang orangtua mereka tak urung kalau Chole ingin tapi semuanya yang ada sudah cukup ke sederhana dan kebahagiaan dari orang di Panti dan Ibu panti tentunya. 

"Maaf ya bu,udah bu jangan bahas itu lagi aja ya , hehhe" alih topik Chole

Dan hening seketika mendengar tawa sumbang dari bibir Chole

"Umm , aku mau berangkat kampus ya bu nanti takutnya telat nih" Alih alih dari chole

"Iya hati-hati dijalan ya ndok, jangan meleng, liat kanan kiri" ucap Ibu

"Iya Bu, siap kalo itu mah yah , yaudah aku berangkat, assalamualaikum Bu" sahut Chole

"Walaikumsalam" jawab Ibu dan Teriakan serentak Dari anak-anak panti lain.

Chole terkenal hangat,sabar,penyayang dan lembut kepada semua orang apalagi di panti. Anak anak sangat suka dengan Chole yang punya sifat dan sikap seperti itu dan membuat semua orang berada fi dekatnya merasa nyaman dan betah.

🍍

Chole pun keluar dari dalam panti dan langsung berjalan ke halte bus yang berada di perempatan jalan dan biasanya ia menunggu bus yang arahnya ke jalan kampus Chole dan Chole pun berjalan dengan santai karena jam masih menunjukkan pukul Delapan pagi sedangkan kelas nya di mulai pukul sembilan lima belas maka masih ada waktu menunggu bus sambil berjalan santai bahkan waktu nya lebih.

Mr.PossessiveOù les histoires vivent. Découvrez maintenant