Sheet 18

70 12 0
                                    

11 Nov 1998

Sidang putusan cerai telah selesai dibacakan. Dengan ketokan palu sebanyak 3x menandakan kedua orang yang berdiri di depan meja hakim itu telah sah berpisah dihadapan hukum.

Im Ryan berjalan keluar ruang sidang didampingi 2 orang pengacara sedangkan Kim Nana berjalan seorang diri dengan tatapan datar dan dingin sambil membawa tas juga beberapa dokumen ditangannya.

' Ingat ! Jangan sampai kamu menampakkan dirimu di hadapan jaebum lagi atau aku akan mengambil youngjae darimu ! ' ucap pria yang sudah berstatus menjadi mantan suami itu kepada mantan istrinya

Wanita dihadapannya itu menatap tajam ke arah mantan suaminya itu dan tanpa mengatakan apapun lagi wanita itu berjalan meninggalkan mantan suaminya itu dengan langkah cepat dan memasuki taksi kosong yang kebetulan berhenti di depan gedung pengadilan.

Kim Nana, wanita cantik berusia 25 tahun yang baru saja mendapat putusan cerai setelah menggugat sang mantan suami akhirnya bisa bernafas dengan lega. Mulai saat itu dirinya akan berjuang seorang diri membesarkan putrinya tanpa santunan apapun sesuai dengan kesepakatannya dengan si mantan suami.

Di dalam taksi yang hanya berisi dirinya seorang dan supir taksi, wanita itu memeriksa kembali dokumen perceraian yang ada di pangkuannya. Tiba2 matanya terasa perih dan mulai memerah saat melihat lampiran kertas yang ditempeli foto putranya. Walaupun dirinya berusaha menahan pedih di hati namun air mata itu tidak dapat ditahan olehnya dan menetes tanpa permisi di kedua pipinya.

Sebuah kenyataan pahit harus diterimanya, ketika Ia menyetujui perceraian ini maka saat itu juga dirinya harus merelakan putra kesayangannya diambil hak asuhnya oleh mantan suami yang Ia yakini telah bermain dibelakang dirinya. Itulah syarat yang diajukan oleh mantan suaminya agar proses perceraian mereka dapat selesai dan mereka berdua benar2 berpisah sesuai dengan keinginannya.

Kejadian perselingkuhan itu bermula dari ditemukannya sapu tangan bercorak bunga2 dengan inisial RN di kantong jas mantan suaminya. Saat dirinya menanyakan hal itu pada sang mantan suami, dirinya tidak mendapat jawaban yang jelas malahan pria yang saat itu masih berstatus suaminya itu selalu mengubah topik pembicaraan mereka.

Kim nana yang pada saat itu masih berpikir hal itu bukanlah sesuatu yang terlalu menggangu dirinya pun akhirnya membiarkan hal tersebut dan tidak lagi menanyakannya. Namun hal itu masih terjadi beberapa kali sampai dirinya mengumpulkan lebih dari 5 helai sapu tangan dengan model dan inisial yang sama di jas mantan suaminya itu. Belum lagi intensitas perjalanan dinas keluar kota yang selalu dilakukan mantan suaminya itu menjelang akhir pekan membuat kim nana sedikit merasa curiga namun masih belum ada bukti kuat akan dugaannya itu dan dirinya pun masih berharap bahwa dugaan perselingkuhan itu hanya sedikit rasa cemburunya kepada sang suami yang jarang bersikap romantis kepadanya.

Tepat setelah dirinya menjemput jaebum dari sekolahnya, kim nana mengajak jaebum dan youngjae kecil ke kantor papanya dengan membawa bekal makan siang yang berisi makanan kesukaan sang suami pada saat itu. Jaebum yang memang sangat merindukan papanya itu pun menyambut ajakan sang mama dengan antusias.

Saat mereka tiba di gedung kantor papanya jaebum, jaebum berlari lebih dulu menuju ke depan lift dan seolah sudah mengerti cara menggunakan benda itu, jaebum memencet tombol lift lalu membukakan pintu untuk mama dan adiknya.

Setelah sampai di lantai yang dituju, jaebum juga keluar terlebih dahulu dari mama dan adiknya lalu menekan tombol lift lagi agar mama dan adiknya bisa keluar dari lift dengan nyaman. Setelah mama dan adiknya keluar, jaebum baru menggenggam tangan mamanya lalu berjalan di sebelah mamanya menuju ruangan papanya.

SWEET LOVE OR NOTWhere stories live. Discover now