Bertemu Hantu Ditengah Jembatan

11.7K 519 43
                                    

Bibi gw seorang petani sayuran yang ulet, apapun yang ditanamnya hasilnya pasti memuaskan. Dia juga menjual sendiri hasil panennya. Walaupun dia perempuan tapi pekerja keras. Suatu saat panennya menghasilkan dan dia pun sibuk dari pagi hingga malam buat mengemas hasil panennya yang mau dijual. Seperti biasanya dia slalu menjual hasil panennya setelah larut malam sekitar jam 1-2 dini hari, sehingga barang dagangannya pun masih segar dan gk layu sampe di pasaran.

Suatu ketika di saat malam itu, bibi ku yang sudah menyiapkan dagangannya yang sudah dikemas dibawa ke pinggiran jalan tempat biasa bibi menunggu jemputan mobil. Emang biasanya ada mobil yang menjemput dagangannya, tapi kali ini jemputan agak telat gk kayak biasanya. Bibi yang sudah menunggu cukup lama, akhirnya bete juga! gkgkgkgk!!.

Entah berantah mau perlu apa, bibi ingin ke sebuah warung (mau ada yang di belinya). Dan kalau mau ke warung harus melewati jembatan yang cukup dikenal angker sama penduduk skitar. Jembatan itu panjangnya hanya sekitar 15 meter dan lebarnya hanya cukup muat 1 kendaraan (mobil) dan di pinggirannya rimbunan pohon bambu yang menjulang dari bawah jembatan hingga atas. Bisa di bayangin kan kalau malem kayak apa, udah gitu gelap lagi.

Nah disini awal cerita seremnya!!.

Bibi gw yang mau lewat di jembatan itu belum punya firasat apa2. Ketika udah nyampe di jembatan itu, tepatnya belum nyampe ke tengah, tiba2 hembusan angin gede dateng, sampe mengobat-abit rimbunan pohon bambu. Sempat berhenti juga di tempat dimana bibi berdiri. Udah gitu ada suara manggil2 bibi. Begini suaranya: "Arep nengendi bulek" (kalau bahasa Indonesianya: "Mau kemana bu!!". Ciri2 suaranya cowok, serak basah tapi gede suaranya dan keras, berasal dari bawah jembatan.

Langsung aja bibi percepat langkah. Sekitar udah nyampe tengah jembatan badan terasa lemes, gk berdaya, melihat ujung jembatan juga bukan makin deket malah makin jauh. Walau bibi merasa udah cukup ngeluarin tenaga buat lari, tapi anehnya gk nyampe2, kayak jalan di tempat aja. Gk cuma gitu aja, mr hantu pun menampakan dirinya. Seperti yang diceritakan bibi pada gw, itu hantu dari belakang munculnya, berbadan besar, tapi pendek, mirip gorila, bertaring 4 atas bawah, bola mata hanya satu dan besar. Bibi gw yang udah gk berdaya bagaikan berada di ujung tanduk, menoleh ke arah kanannya. Si mr hantu emang sudah berada di samping bibi gw yang juga menoleh ke bibi dan menunjukan wajahnya yang gk bakal mau di kenang lagi dah. Bibipun haya bisa terpaku menatapi wajahnya sampe beberapa menit.

Bibi pun ingat, dan melafadkan ayat2 suci Alqur'an. Gk lama setelah itu, si hantu pergi. Bibi pun terkulai lemas, hingga harus merangkak sampe ke ujung jalan. Selang beberapa saat dan gk lama kemudian terlihat sorot lampu mobil di hadapannya, ternyata itu langganan bibi yang biasa jemput dagangan bibi ke pasar. Pak sopirpun turun melihat keadaan bibi yang lagi bersandar di pinggiran jalan dan langsung menolongnya. Bibipun baru sadar kalau hari itu hari Jum'at.

Di laen cerita saat nyampe di pasar, dagangan bibipun laris, gk seperti biasa. Bahkan gk nyampe tengah hari bibi udah bisa pulang ke rumah dengan laba yang besar. Dalam hati bibi bertanya "Apa ada hubungannya sama kejadian tadi pagi?". Kalo menurut gw rejeki itu dateng dari yang maha kuasa, hantu itu cuma ingin menyesatkan kita aja.

Sekian dulu cerita dari gw, kalau ada kekurangan, dan tulisannya berantakan mohon di maklumin aja. Koment kalian sangat berarti buat masukan. Kapan2 pasti gw post-in lagi cerita2 serem laennya.

Thankz all!!!..

- Maura -

Horror StoryWhere stories live. Discover now