Sosok Aneh diWartel

3.8K 159 1
                                    

Cerita ini dialami oleh teman saya yang waktu itu masih sering telpon-telponan sama pacarnya di wartel dekat rumah. Kejadian ini dia alami sekitar tahun 2003. Untuk tanggalnya, dia sudah lupa. Jam 19.30 dia sudah menuju wartel langganannya. Begitu tiba, dia harus kecewa karna ternyata bilik wartel tempat dia biasa melepas rindu di telpon, sedang digunakan orang lain. Wartel ini memiliki 5 bilik, dimana bilik nomor 5 berada tepat di paling ujung wartel tersebut. Mungkin keadaan itulah yang menjadikan teman saya sangat menyukai bilik tersebut. Karna jauh dari operator dan juga karna sepi.

Setelah ditawari bilik yang lain oleh operator, teman saya akhirnya menyetujui untuk menggunakan bilik nomor 4, tepat disebelah bilik nomor 5. Sedang asyik-asyiknya mengobrol dengan sang pacar, teman saya melihat pengguna bilik nomor 5 telah offline. Jelas terlihat, karena bilik yang berbentuk ruangan kecil yang seluruhnya hanya terbuat dari kaca. Untuk pemisah bilik, pihak wartel menggunakan kaca yang buram, sedangkan pintu bilik terbuat dari kaca yang bening. Masih bisa melihat kebilik sebelahnya walau terlihat samar-samar.

Setelah tau pengguna bilik nomor 5 sudah offline, teman saya memutuskan untuk pindah tempat, dengan menutup telpon sang pacarnya terlebih dahulu. Sebelum sempat telpon diputus, ternyata ada sosok yang lebih dulu masuk kebilik nomor 5. Kecewapun kembali dirasakan teman saya. Ditengah perbincangan via telpon dengan sang pacar, teman saya mengarahkan pandangannya kebilik nomor 5. Alangkah kagetnya teman saya, karna ternyata sosok yang berada dibilik nomor 5 pun tengah memperhatikannya. Sosok yang menggunakan pakaian putih dengan rambut panjang itu hanya berdiri dihadapan bilik teman saya sambil melihat teman saya dari balik kaca buram tanpa menggunakan perangkat telpon. Teman saya yang masih memperhatikan sosok tersebut pun mulai merasa risih. Sebab agak lama juga sosok itu terus memperhatikan teman saya.

Dengan sedikit jengkel, teman saya pun meminta ijin dengan sang pacar untuk menutup telponnya setelah teman saya menceritakan bahwa ada sosok yang memperhatikannya sedari tadi. Setelah telpon ditutup, teman saya keluar dari biliknya dan menuju bilik disebelahnya. Teman saya bermaksud untuk menegur sosok tersebut. Tapi begitu tiba didepan pintu bilik nomor 5, teman saya tidak melihat ada siapa-siapa didalam bilik nomor 5. Karena penasaran, teman saya memeriksanya kedalam. Dan memang tidak ada siapa-siapa didalam sana. Heran dan aneh, teman saya lalu berinisiatif untuk bertanya pada opertaor wartel. "Mas, yang tadi masuk bilik nomor 5 siapa?". Dengan memicingkan mata dan melihat ke arah bilik nomor 5, operatorpun mengatakan tidak ada siapa-siapa disana. Teman saya bersikukuh mengatakan bahwa tadi ada sosok menggunakan pakaian putih dan berambut panjang terus memperhatikannya dari bilik nomor 5. Sang operatorpun juga sama, dia sama sekali tidak melihat ada sosok yang masuk kebilik nomor 5. Jangankan masuk kebilik nomor 5, yang masuk wartel pun tidak ada, karena jam operasional wartel sudah mau tutup. Teman saya pun baru menyadari bahwa waktu sudah menunjukkan pukul 21.39.

Akhirnya operator pun menjelaskan kepada teman saya, bahwa teman saya bukanlah satu-satunya yang melihat sosok itu. Sudah ada 6 pengguna wartelnya yang mengaku pernah melihat sosok tersebut. "Udah ada 6 orang yang cerita sama saya mengenai kejadian ini". Kata operator. "Makanya, saya gak berani buka sampe larut malam. Lagi juga saya berniat untuk pindah tempat". Lanjutnya. Bahkan, setelah wartel itu tutup jam operasional, banyak warga sekitar yang mengaku pernah melihat sosok tersebut berada diteras wartel. Entah sosok itu sedang duduk, atau yang sering terlihat sosok itu hanya berdiri diam. Belum sempat pindah tempat, wartel tersebut kemudian gulung tikar karena semakin banyak orang yang melihat sosok itu dan enggan untuk menggunakan jasa telekomunikasi tersebut. Saya sendiri yang berbeda RT dengan teman saya diatas, belum pernah melihat sosok itu. Warga pun bingung, entah darimana sosok itu bisa berada disana

sumber:kumpulan cerita hantu nyata (facebook)



Horror StoryOù les histoires vivent. Découvrez maintenant