rumah sakit angker

6K 509 5
                                    

Ini pas gue berkunjung berkunjung ke salah satu. rumah pemerintah di daerah jakarta timur. Waktu itu yg dirawat ayah gue, abis operasi. usus buntu. Saat itu tepatnya kamis malam jam 8 gue tiba di rs sama keluarga aa ibu, kakak, om, tante, dan sepupu gue. Kami sekeluarga langsung ke bagian bedah thoraks tempat dimana ayah gue dirawat yg ada lantai dua rumah sakit ini. Rumah sakit ini memiliki tiga lantai.

Terlihat beberapa orang yg lain berjaga di dekat pasien lain. Ayah gue hari ini dijaga sama tetangga yg kebetulan sahabat ayah gue. Kami berbincang2 juga dengan pasien sebelah ayah gue yg sakit jantung. Katanya sih udah lama dirawat disini.

Tiba2 gue kebelet buang air. Gue mutusin buat kekamar mandi yg ga jauh dari ruang inap ayah gue. Wooo... sepi banget, ga ada orang sama sekali.Tapi bodo lah dari pada gue tahan pikir gue dalam hati.Gue masukin salah satu bilik kamar mandi. Disini ada 5 bilik gue ada di nmr dua dari pintu keluar. Sesaat kemudian gue denger ada yg masuk sepertinya sih di bilik sebelah gue. Akhirnya ada orang disebelah ucap gue dalam hati. Saat gue udah selesai dan mau buka pintu. Gue denger yg diswbelah gue itu nangis ngerintih sakit. Gue saat itu coba gak berpikiran negative gue coba positif thingking. Ah mungkin aja itu slah satu pasien, gawat gue harus nolong! Pikir gue. Dengan segera gue keluar dari bilik dan menggedor bilik di nmr 3 yg tertutup. Gue gedor2 sambil berkata "mba! Mba! Mbak kenapa? Jawab saya mba" tapi gue hanya mendengar suara rintihan sakit aja. "Sakit! Sakit... tolong saya tolong sakit.." gue mencoba menolong tapi pintu gak bisa dibuka.

Tiba2 ada ob masuk gue minta dia coba bukain pintunya karena ada pasein didalam yg lagi kesakitan. "Mas. Tolong saya mas tolong bukain pintu ini, didalem ada org yg ngerintih kesakitan! Saya ga bisa buka karena dikunci rapat, cepet mas tolong!!"

"Baik mba"

Sang ob pun mendobrak pintu itu, dan dengan mudahnya terbuka! Betapa terkejutnya aku ketika melihat didalam ternyata tidak ada siapapun!

"Mba mana? Katanya dikunci saya dobrak gampang banget kebuka, didalam juga gak ada orang" tutur ob tersebut. Gue gak bisa ngomong apa2 karena gue juga sama terkejutnya.

Akhirnya gue mutusin balik ke kamar ayah gue. Ternyata ibu sama yg lain lagi pada keluar untuk cari makan sama tebus obat di apotek. Ahh gue sendirian! Ayah tidur lagi. Pasien diruangan ini cuma dua yaaitu ayah gue dan pasien satunya lagi. Tapi dua2nya lagi pada tidur dan gue sendiri. Akhirnya gue putusin buat kekantin yg ada dilantai satu. Gue nengok jam dan udah jam setengah sembilan malam. Hmmm saat itu gue lagi bingung mau kemana. Gue lagi malas turun lewat tangga akhirnya gue iseng mutusin pake lift aja hehe padahal cuma kelantai satu. Pas gue turun loby rs udah pada sepi. Gue jalan kearah kantin yg biasanya gue beli minuman. Dan ah sial tutup lagi! Akhirnya gue putusin balik, tapi anehnya sewaktu gue balik lampu2 dilorong rs mati. Ahhhh gue takut setengah mati. Mana sepi lagi! Pikir gue. Mau gak mau gue harus ngelewatin lorong yg gelap itu.

Tiba2 ada satpam yg negor gue.

"Dek mau kemana? Jalan sendirian, gak takut"

"Nggak pak tadi saya abis kekantin mau beli minuman tapi ttup" Gue ngeliatin tuh satpam dari ujung kepala sampai kaki, napak! Alhamdulillah.

"Oh ada lagi kantinnya kok kamu lurus saja ketemu lift belok kiri ada pertigaan belok kanan"

"Iya pak makasih ya" ujar gue buru2 karena saking hausnya pas sampe pertigaan yg disebutin satpam tadi gue sampe lupa harus belok mana kanan/kiri. Lagi bingung2nya ketemu lah sama satpam lagi kali ini satpam yg lain. Dia liat gue kebingungan akhirnya dia samperin gue.

"Dek, mau kemana malam2 begini?" Tanya satpamnya.

"Oh nggak pak saya mau kekantin." Jawab gue

"Kantin adanya disana dek bukan disini" jelas

sisatpam sambil menunjuk arah kantin yg gue tuju tadi.

"Nggak pak, tadi saya dikasih tau sama satpam katanya ada juga disebelah sini"

"Satpam?" Raut wajah si satpam itu kemudian berubah menjadi bingung.

"Iya pak."

"Maaf dek, tapi satpam jaga malam ini saya doang. Gak ada lagi" Mendengar penuturan satpam itu sontak bikin kaki gue lemes. Akhirnya gue buru2 pergi dari tempat itu dan balik kekamr ayah gue dirawat. Karena saking lemesnya gue mutusin buat naik lift lagi. Kemudian gue memencet tombol lantai 2. Lift berjalan, terjadi keanehan saat udah dilantai 2 liftnya gak berhenti! Malahan naik keatas dan berhenti dilantai 3 yg merupakan kamar khusus persalinan. Gue pikir ada yg mau naik. Tapi saat pintu terbuka ga ada siapapun! Gue makin lemes, saat itu gue buru2 tutup pintu lift dan menekan tombol 2. Saat itu juga lift berjalan. Tapi keanehan muncul lagi saat lift ada di lantai dua liftnya gak berhe ti malah turun kelantai satu. Gue panik banget waktu itu! Saat pintu lift terbuka benar saja tak ada siapa2 saat itu juga gue mutusin buat keluar lift dan lari menaiki tangga kelantai dua! Setibanya gue dilantai dua bersamaan saat itu juga lift pun berhenti dilantai 2 dan terbuka tanpa ada siapapun didalamnya! Gue yg ketakutan langsung lari. Sampai dikamar ayah gue, ibu dan yg lainnya udh pada sampai. Malah siap2 untuk pulang.

Ibu gue menghampiri gue "win kamu mau pulang atau jaga disini bareng om anto?"

"Pulang aja mah" jawab gue dengan nada lemas. Setelah apa yg gue lewatin tadi gak akan mau gue nginap disini!

Ibu gue bertanya " kamu kenapa? Ko kelihatannya ketakutan, pucet lagi kamu sakit ya? Yaudah kita pulang aja ya"

Gue gak bisa berkata apapun saat itu.Setelah kejadian itu percayakah kalian, guejatuh sakit selama seminggu dan harus di opname, rumah sakit rujukannya tentu rumah sakit yg kemarin ayah gue dirawat. Tapi gue keukeuh gak mau, dan akhirnya gue dirawatdirumah. Sampai sekarang gue masih suka takut kalo berkunjung ke rumah sakit apalagi kunjungan malam!

A/N: hay, makasih yah buat kalian semua yang udah ngevote cerita ini. kalian udah menghargai cerita ini. maka dari itu mulai dari sekarang dan selanjutnya aku bakal dedikasi cerita selanjutnya untuk orang-orang yang ngevote. kenapa cuma orang yang ngevote aja di dedikasi? karena mereka ninggalin jejak. kalo kalian cuma baca aja aku nggak tau kalian, setidaknya tinggalin jejak kalian biar aku bisa dedikasiin. selain itu juga karena aku rasa itu adil. kalian ngevote dan aku dedikasi? hheehe sekali lagi makasih yaa! :D

Horror StoryHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin