23

15 1 0
                                    

Ehhh.. sudah hari Jumat aja, besok Sabtu. Malam ini malam Jumat, kamar gue dipenuhi suara-suara notifikasi spam grup chat dari Jaehyun, Yuta, dan Yeri, kelompok  presentasi Fisika materi Kalor Jenis Zat Padat. Gue yang sebenarnya kurang paham dan kurang mahir pada yang namanya Adobe Photoshop, diminta temen sekelompok gue membuat animasi singkat mengenai Kalor Jenis dengan aplikasi itu. Dan kita besok waktunya presentasi, alamat gue bakalan jadi burung hantu lagi. Masih mending kalau edit pakai CorelDraw, nah ini... Hanya Jaemin praktisinya.

Nggak kurang akal, gue mencari di mesin pencari pintar serba tahu tentang aplikasi apa yang bisa membuat animasi singkat disertai penjelasan yang mendukung untuk presentasi sebagai pengganti Photoshop.
Lalu, apa yang mereka lakukan?
Mereka bertiga menjadi sukarelawan mencari materi tambahan. Ya.. gue seneng dong.. hahaha.. inilah arti sebenarnya dari istilah kerja kelompok. Tidak hanya satu dua orang yang niat dan memiliki mental serta fisik baja, sedangkan sisanya cuma menitipkan nama bahkan cuma jadi sukarelawan print + jilid makalah.
Gue yang buat animasi, kalian bertiga cari bahan dalam bentuk jurnal nasional maupun internasional serta makalah yang meyakinkan dan dapat dibuktikan kebenarannya, tambahan gue untuk mereka. Biar adil maksudnya.

Lima belas menit berlalu, satu per satu dari mereka sudah mengirim hasil temuan mereka ke grup ruang obrolan, "JANGAN HINDARI CHAT INI", nama grupnya serasa menekan jiwa dan perasaan. Siapa lagi kalau bukan karena Jaehyun Samudera.
Gue mulai mengunduh file-file itu dan mulai beraksi membuat video animasi di web online gratis pula.

Sebenarnya sih... ada satu chat yang sejak tadi, tepatnya tujuh belas menit lalu juga ikut-ikutan spam chat. Sengaja gue nggak prioritaskan, karena masih ada hal yang lebih prioritas sekarang. Chat terakhirnya pukul 20.15 mengatakan, "Jam 18.00". Tanpa gue buka pun, gue udah tahu isinya. Memang nggak ada akhlak gue, lah.. situ yang duluan.. dua kali malah..

"JANGAN HINDARI CHAT INI"

NaYuta
Masih kuat kan? @Taeri

Yey_ri
후아이팅!!

NaYuta
Penyemangat lain selain Huaiting @Yey_ri

J_Jaehyun
Bunny? @NaYuta @🌜Taeri

🌜Taeri
Heh.. Jangan buat gue salfok ya..
Masih @NaYuta

J_Jaehyun
Tuh kan, langsung muncul di permukaan setelah tenggelam di dasar palung

Yey_ri
Kurang kreatif Anda @NaYuta

NaYuta
😬

Yey_ri
Kurang apa lagi? @🌜Taeri

J_Jaehyun
Nggak ada.
Oke..
@NaYuta Suruh mingkem emoticon lo. Ngapain dia unjuk gigi?

NaYuta
Jangan menampakkan ketidak jelasan Anda dulu @J_Jaehyun

🌜Taeri
Sudah lebih dari cukup @Yey_ri

J_Jaehyun
Masih mending nggak jelas, daripada menghilang

Yey_ri
🙌🙌🙌👏👏

🌜Taeri
Guys..
Fizi mengatakan,"Alangkah baiknya kalian review lagi ttg Kalor Jenis."
Daripada chat ini menjadi tidak menampakkan file yang sisanya masih belum gue download.

NaYuta
Ku bangga padamu Fizi. Akhirnya kau tumbuh menjadi bijaksana setelah sekian lama dibimbing di Tadika Mesra

J_Jaehyun
Retjeh @NaYuta

Moi et toi (?)| DoyoungWhere stories live. Discover now