Aneh

23 7 1
                                    

Diperjalanan pulang Anton menelpon supir nya untuk menunggu nya di rumah Maya.

Setelah itu saat perjalanan pulang, mereka tidak berbicara satu sama lain.

Setelah lama berdiam diri, akhirnya Anton mengajak Maya ke taman kota. Saat sampai, Maya pun tetap berdiam diri.

"Nih, makan dulu ice cream nya. Aku tak tau apa masalahmu tapi makanlah." Ucap Anton seraya menyerahkan ice cream yang ada di tangan nya

"Makasih." Balas Maya dan ia memakan Ice cream nya. Setelah habis ia pun mulai membuka suaranya.

"Kenapa kamu ada disana?" Tanya Maya

"Aku juga alumni angkatan 2007" balas Anton acuh.

"Oh aku tak tahu. Ternyata kamu senior aku. Aku angkatan 2014 " ucap Maya sambil mengangguk angguk kepalanya mengerti

"Ohya kamu disana sama siapa?" Tanya Anton melihat maya hanya sendirian.

"Sendiri." Jawab Maya singkat

"Apa kamu ansos?" Ujar Anton menatap Maya dengan tatapan aneh

"Tidak. Hanya tidak nyaman aja sama orang yang tidak ku kenal." Balas Maya tak peduli bagaimana pandangan Anton terhadap nya

"Hmm.. lalu kenapa kamu menangis? Ada masalah?" Tanya Anton penasaran

"Yaudah kalau gak mau cerita. Dan kalau kamu mau segera pulang kamu tinggal bilang." Sambung Anton karena tak mendapat tanggapan dari maya

"Kenapa kamu ajak aku kesini?" Ucap Maya merasa aneh dengan sikap Anton

"Ingin saja" jawab Anton enteng karena ia hanya ingin merasakan kedamaian terlepas dari rutinitas nya yang cukup membuat nya lelah.

Lalu mereka berdua terdiam cukup lama sambil menikmati gugusan bintang dan pemandangan sekitar yang sangat indah karena dihiasi dengan banyak sekali lampu gantung dan tanaman yang dibentuk sedemikian rupa sehingga terlihat seperti arsitektur dalam kota.

"Mau jalan-jalan?" Tawar Anton karena mereka berdiam cukup lama.

"Aku mau pulang." Balas Maya Dan disahuti oke oleh Anton.

Saat sudah sampai dirumah, Maya segera masuk dan melupakan Anton. Anton pun mencoba maklum dengan sikap Maya dan menyuruh orang memantau apa yang sebenarnya terjadi dan menyelidiki semua tentang maya. Setelah itu, Anton pun pulang ke apartemen nya

Anton memang memiliki apartemen sendiri. Ia sudah lama tidak tinggal bersama orang tua nya maka dari itu ia selalu pulang ke apartemen dibandingkan kerumah orang tua nya.

Keesokan harinya adalah hari besar di perusahaan Anton. Karena itu adalah hari dimana Anton resmi di Lantik sebagai direktur baru perusahaan nya.

Saat semua orang sibuk dengan persiapan acara, Maya terlihat terburu-buru menuju ruangan Anton sambil membawa beberapa berkas di tangannya.

"Saya ingin bertemu dengan pak Anton, ada beberapa berkas yang ingin saya berikan sebelum acara pelantikan" ucap Maya terengah-engah karena ia berlari menuju ruangan Anton.

"Boleh saya tau berkas apa? Biar saya yang menyampaikan ke pak Anton." Ucap sekretaris Anton

"Maaf, ini adalah berkas penting menyangkut perusahaan yang harus saya beritahukan sendiri. Saya Maya dari divisi keuangan." Ucap Maya tak mau kalah. Harus dia yang memberi tahukan kepada Anton.

"Baik, saya tanyakan dulu ke pak Anton." Lalu sekretaris Anton menelpon untuk memberikan izin kepada Maya agar bisa bertemu untuk menyerahkan dokumen yang dibawa maya.

Story Of My Life (END)Where stories live. Discover now