29. jealous? ya, jealous!

28.2K 2.6K 301
                                    

Menonton film romance dengan Dimas sambil cium-cium pipinya itu biasa banget. Tapi nonton film romance dengan Pak Banyu—di dada Pak Banyu—dengan pelukan posesif Pak Banyu rasanya aku nggak mau ini film cepet tamat, sampai lebaran haji kalau perlu. Bener-bener deh, sensasinya nggak menentu, tapi ini dadanya nyaman banget jadi pengen sandaran terus.

Emang ini dada tuh nggak cuma sempurna bentuknya aja tapi juga multiguna. Buat nyender enak, buat bantalan enak, jadiin papan cuci juga bisa banget. Silakan loh, free buat dicoba-coba!

Dan baru aku tau, ternyata Pak Banyu bukan penikmat film romance. Dia berusaha banget buat mengikuti cerita film-nya, tapi selalu berakhir kembali membaca draft penelitiannya.

Faktor umur kali, ya, atau gengsi sama badan yang macho banget? Lucu nggak sih? Kok aku pengen ketawa aja.

"Kenapa nggak nonton film-nya?"

"Siapa?" Pak Banyu menoleh dan kami jadi berhadapan sangat dekat.

"Pak Banyu lah."

"Nonton kok."

Aku mendecih. "Apaan? Dari tadi baca itu." Kutunjuk draf penelitiannya dengan memanyunkan bibir.

Aku nggak tau alasannya, tapi Pak Banyu langsung defensif dan menjauhkan wajahnya. "Ini bibir yang dari kemarin nyuruh saya mengerjakan riset 'kan?" sindirnya sambil menunjuk bibirku dengan kedikan dagu.

"Ini bibir yang dari kemarin jadi korban Pak Banyu, tau?" balasku begitu saja.

Pak Banyu tertawa terhibur. "Bibir yang bikin leher saya—"

Aku langsung mencubit perut kerasnya. "Ihh! Nggak suka deh bawa-bawa itu mulu!" Tapi kok suka banget sama perut kerasnya ini. Susah dicubit, jadi aku pakai cubitan kecil yang maut pedasnya.

Ia mendesis melepas cubitanku. "Ini jelas-jelas kamu yang suka main tangan, tapi malah saya yang dituduh main kasar." Pak Banyu mencebilkan bibir dan mengernyit. Aku ngakak banget dalam hati.

"Ututuu, nggak boleh marah dong. By the way, aku jadi pingin kue cubit, nih," cetusku begitu saja saat kembali memikirkan perut Pak Banyu yang susah dicubit.

Dan Pak Banyu seperti biasa, selalu menyanggupi apa yang jadi kepinginan tetangga tercantiknya.

Perlu waktu lama untuk mencari restoran yang ada menu kue cubit. Ya, jelas aja lah. Kue cubit gitu, masa dicari di restoran. Masih jarang banget kali, Pak. Pak Banyu ini nih, mengeyel banget nggak mau beli yang di pinggir jalan. Ribet bener jadi orang.

"Perut kamu itu, Re, kayak perut orang sehat aja. Makan sembarangan, terus nanti sakit perut. Kan kamu sendiri yang ngerasain, nggak bisa dipindah ke saya."

Dan alasannya bikin aku cemberut layaknya anak kecil. "Lebay!"

"Ada mbak di rumah yang bisa bikin kue cubit, kapan-kapan saya minta buatin buat kamu. Dua lusin, kurang nggak?"

"Dah nggak pengen!"

"Oke. Pizza aja? Atau pastry?"

"Dodol palembang!"

"Dodol garut 'kan maksudnya? Kalau yang dari palembang itu pempek." Malah sok mengoreksi! Udah berasa jadi chef Juna?

"Apaan itu? Diskriminasi banget. Orang Palembang nggak boleh bikin dodol?"

Kudengar helaan napasnya sebelum ia menjawab dengan sabar. "Boleh lah, boleh banget. Yang nggak boleh bikin dodol cuma saya."

What? Pengen ketawa banget, nih. Aku menghadapkan wajahku padanya. Kudengkuskan napas supaya ia menoleh. Dan saat Pak Banyu menoleh langsung kusembur, "Pak Banyu tuh kenapa ya makin ngeselin?"

Jangan, Pak!Where stories live. Discover now