38. He's Admission

1.6K 287 31
                                    

Silakan pencet bintang (⭐) di bawah sebelah kiri💚

Jadilah pembaca yang bijak.

Thanks!

"Ma, Johnny mau bicara bentar." Mama yang lagi sibuk sama urusan butik di laptop noleh ke anak semata wayangnya.

"Kenapa?" tanyanya.

Johnny sempatkan embuskan napasnya sejenak sebelum pusatkan kembali atensinya ke arah sang Mama. "Aku nggak mau ngelamar (Y/n)."

"Loh?! Apa?! Katanya kamu suka—"

"Mama dengerin dulu.." tabah Johnny, dia melanjutkan. "Sekarang gini, papa sama ayahnya kan masih di Korea urusan bisnis. Masa aku tiba-tiba ngelamar dia gitu aja tanpa adanya wali masing-masing? Kesannya aku nggak menghargai beliau sebagai seorang ayah dong? Lagipula, kami nggak sedekat itu Ma." jelas Johnny perlahan. Mama hela napasnya, benar juga kata anaknya. Kenapa dia bisa lupa ya? Beliau kembali berpikir, setelahnya berucap dengan polosnya.

"Kenapa nggak ajak aja (Y/n) ke Korea? Kalau pekerjaan mereka nggak bisa di tinggal, kita samperin aja bareng sama keluarganya (Y/n), iya kan?"

Johnny mau jedotin dahi ke tronton aja rasanya.

"Ma.. nggak gitu juga dong. Intinya, aku bakal usaha dulu. Untuk masalah lamaran kita pikirin nanti lagi. Aku masih mau perjuangin hatinya si (Y/n)."

Selepasnya, Johnny berdiri dan cium pipi mamanya singkat. "Johnny berangkat dulu," ucapnya dan bergegas untuk ke kantor tempat papanya. Sisakan sang Mama yang cemberut sedih.

"Padahal udah di rancangin baju buat nikahan:(" sekali lagi embusan pasrah beliau keluarkan. Senyun simpul mengembang,

"Semoga berhasil ya."

***

Lagi, lagi, dan lagi. Seorang Johnny Seo telah berdiri di depanmu, padahal kamu lagi nggak mau bertemu dengannya. Dia senyum tipis ke kamu,

"Kenapa Kak?" canggung ya, serius. Kamu masih kepikiran soalnya. Apa Johnny ke sini mau tagih jawabannya? Tapi dia kan nggak disuruh jawab apapun:(

Eh, y-ya ada sih, tapi kan masih bingung.

"Saya mau jelasin sesuatu. Kamu mau pulang kan? Ayo, sekalian." sumringahnya, matamu berpencar mencari pengalihan.

"Ehm.. gimana ya Kak? Sebenernya saya— eh? Aku mau kerkel. Ini sekalian bareng temen mau ke rumahnya, hehe." kamu mengumpat dalam hati, hampir aja jadi ikutan baku bicaranya:(

"Oh, gitu?" bisa kamu lihat guratan kecewa di wajahnya. Tapi kamu emang beneran tungguin Mina kok.

Dia menggeleng pelan kemudian kembali tersenyum padamu. "Ya udah, kalau gitu saya jelasin secara singkat aja. Tentang semua perasaan saya ke kamu."

Mampus. Ini jantung kenapa nggak bisa diajak diem di tempat sih? Berdebar terus, heran.

"Sebelumnya saya minta maaf, soalnya pernah perhatikan kamu diam-diam dulu. Dari 3 tahun yang lalu, saya udah suka sama kamu. Dan mungkin kamu pernah bertanya-tanya dari mana beberapa barang yang datang ke rumah kamu tanpa pengirim yang jelas. " Johnny sempatkan embuskan napasnya perlahan, lalu melanjutkan.

"Itu semua saya. Untuk baju kemarin juga saya tanpa adanya perintah mama. Saya minta maaf udah bohong sama kamu dan mungkin buat kamu risih. Tapi itu semua saya lakukan hanya untuk bilang kalau saya serius sama kamu. Saya suka sama kamu."

Johnny tertawa renyah di saat melihatmu cuma terdiam sambil menatapnya. Tangannya bergerak untuk usak pucuk kepalamu lembut.

Senyum teduh dia berikan, lantas berucap, "Nggak apa-apa, jangan jawab sekarang. Saya tahu kamu masih butuh waktu. Karena itu jangan buat ini jadi beban, ya?"

Selepasnya, Mina datang dengan mobilnya. Memanggilmu untuk segera masuk. Tapi atensinya malah beralih ke Johnny yang melambaikan tangannya sambil berbisik padamu.

"Hati-hati ya? Saya sayang kamu."

Dan jangan tanya gimana keadaan kamu saat ini. Yang jelas— ambyar.

---

Tbc.

Friday, 1 may 2020

Seneng nggak double up:)?
Sengaja ya, soalnya aku udah buat sampai chap 45 wkwk.

Tapi nanti dulu, updatenya nunggu jadwal dan mood-ku :")

Makasih udah dukung cerita ini dari awal hingga sekarang ya! Buat pembaca baru yg selalu hadir setiap harinya, aku bener² makasih banget💚

Oh, jangan lupa periksa ceritaku yg lain ya:)

Like our Day6 song: Joah hamnida~♥

And for you all, thank you, always. Buat yang udah votment dan sebagainya. I really thankful!
Jangan lupa buat selalu votment ya?

고맙데이 💚

Love

🌱

Publish: Monday, 4 may 2020

Om John! | JSWhere stories live. Discover now