47 Raja dan Ratu - Selamat Jalan Raja

102K 5.7K 862
                                    

Jika kau senang maka tersenyumlah dan jika kau sedih maka tertawalah – Spongebob Squarepants

...

Tidak ada yang kekal didunia ini, itulah yang harus manusia terima. Bahkan sabar-pun bisa meninggalkan disaat kita mulai lelah, lalu menggantikannya dengan amarah yang luar biasa.

Apapun yang diperjuangkan dan dipertahankan, perlahan akan pergi. Entah itu pamit atau tidak, entah itu bernyawa atau sebaliknya.

Hanya satu yang bisa kita perbuat, berdamai dengan masalah dan menikmati kebahagiannya sebelum semua itu lenyap.

Ini bukan tentang ‘hidup itu simple, hanya lo-nya aja yang banyak tingkah’, tapi semua orang juga sudah tahu bahwa hidup ini penuh drama yang bisa mendatangkan cinta, kebencian, kehilangan, rasa sakit, dan sebagainya. Tidak semudah itu hati bisa memilih agar selalu dijalan yang aman karena pada nyatanya banyak cabang yang menyesatkan.

Hidup adalah tentang hak dan kewajiban. Kewajiban untuk selalu menyelesaikan sebuah permasalahan dengan langkah yang baik, setelah itu kita akan mendapatkan balasan beruba hak bahagia —adapun kalau kita melakukan hal yang sebaliknya, maka sesuatu yang kita terima adalah buah dari yang kita lakukan.

Semua ini ujian yang berupa drama.

Persiapkan dirimu untuk menghadapi drama yang sudah menantimu didepan sana, yang terkadang kepahitannya terasa menusuk namun tak menyentuh.

Let’s play!

Semilir angin menghembus menerpa wajah seseorang yang sekarang tengah terduduk dengan tatapan lurus kearah patok makam. Air mata itu setetes demi setetes terus menampakkan diri tanpa ada henti yang membuat netra abu-abu menyala tersebut terbenam tenggelam bersamaan dengan harapannya yang pupus.

Kini keempat inti Lynster itu beserta kedua gadis lainnya turut termenung dengan tatapan sendu memandang gundukan tanah segar yang ada depannya. Sosok yang tidak hanya dicintai oleh Ratu namun juga sebagian dari dunia itu sudah terkubur didalam tanah dengan meninggalkan berjuta kenangan yang ada, meninggalkan banyak ketidakpercayaan bagi alam semesta, juga meninggalkan kisah cinta yang belum selesai.

Putus? Ratu memang sudah putus dengan Raja.

Tapi ketahuilah kata putus tidak bisa memisahkan keduanya.

Lalu apa artinya kata putus bagi mereka?

Simpel.

Kata itu hanya kode yang menandakan bahwa mereka tidak ingin kehilangan.

Lalu, sekarang apa yang harus Ratu lakukan?

Mungkin saat ini gadis itu hanya bisa menangis.

Juga hanya bisa menyapu genangan air matanya agar tidak menutupi penglihatannya yang sudah gelap tentang takdir dunia.

Sungguh, kepergian Raja telah menamparnya tanpa menyentuh. Kenyataan itu seperti gempa yang menghancurkannya dalam sesaat dan kejap mata.

“Kanjeng, lo harus kuat.” Ucap Danela dengan merengkuh tubuh gadis itu

Tak kuasa menahan semua kepahitan yang ada, Ratu langsung memeluk Danela erat dan menangis sejadi-jadinya pada gadis itu.

Secepat itukah miliknya direnggut?

Apakah Tuhan tidak mempercayai Ratu bahwa gadis itu bisa menjaga miliknya?

Ternyata bukan Adin-lah yang merenggut kesempatannya untuk berbahagia, tetapi takdirlah pelakunya.

Namun takdir juga tidak bisa disalahkan karena ia juga sama-sama menjalankan kewajiban yang memang sudah tertulis padanya.

Lalu, bagaimana kita bisa tahu bahwa itu benar-benar Raja? Maaf, Ratu bukan gadis sepatuh itu apalagi ini menyangkut hidup dan mati seseorang, buktinya sebelum Raja dibawa ke pemakaman ia sangat bersikeras ingin melihat wajah sosok yang dicintainya itu untuk yang terakhir kalinya.

Raja & Ratu [SUDAH TERBIT]On viuen les histories. Descobreix ara