Sins #17: Ulang Tahun Sagara

1.2K 295 219
                                    

🌊💘🎣

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


🌊💘🎣

10 SINS OF
BEING SINGLE.   |

Semuanya sedang sibuk-sibuk mendekor kamar Agus Sagara sebelum dia datang bersama Wendy. Mereka iseng bikin photobooth. Tentu saja semua dekorasi ini disponsori Wendy Wiryani yang rela-rela nabung serta mengirit penggunaan skincare-nya.

Untuk kesekian kalinya, Tharene tidak suka Bucinoid. Terserah kalian mau bilang dia Jombloid Sirik atau apa.

Self-written journal of Tharene Irenaㅡlupa pasal & ayat berapaㅡmengatakan; Menurut sejarah cinta-cintaan, mata pencaharian utama Ras Bucinoid adalah ngegabut dan ngebucin. Sedangkan pekerjaan Ras Jombloid adalah ngejulid. Sekian.

"Re! Sini bantu aku pindahin makanan," panggil Dean karena hanya Tharene yang tidak punya kerjaan. Sedangkan Tama (karena paling kecil) dia disuruh keluar beli es.

Tapi nampaknya Tharene malah salah tangkap dengan situasi itu. Dia malah tersipu malu karena harus bersebelahan dengan Dean, oper-operan, untuk merapikan meja makan. Suasananya agak canggung, apalagi di supermarket waktu itu mereka berdua baruㅡah, lupakan saja.

Setelah selesai mengerjakan semua, Tharene membuka laptop hendak melanjutkan skripsinya sebelum semuanya berkumpul dan berpesta. Otaknya didedikasikan begitu serius dalam membuat rangkapan kuesioner Bab 4. Sedikit lagi Bab 5. Terima kasih, Tuhan! Jeritan hati Tharene kerap menyerukan semoga tidak ada drama mendatang.

Dean tiba-tiba meletakkan segelas markisa dingin di meja. "Nih, kalau capek."

Tanpa banyak bicara, keduanya menonton televisi. Ini tayangan '1997: One For Sure' yang disambung dengan laptop milik Agus. Tharene lagi-lagi mendelik sebal. Kenapa semua orang menonton web-drama ini, sih? Kalau dia punya waktu untuk melahap semua episode itu, lebih baik dia nonton video Mas KoreaRoemit saja. Apalagi sejak minggu lalu Raymond juga berusaha meracuninya dengan web-drama korea yang satu itu. Memang apa serunya menonton cinta-cintaan orang lain? Ya ampun. Bingung. 

"Kamu tiap pulang kerja nonton drama itu juga?" Tharene membuka pembicaraan.

"Aku kan bisnis ropang sama taichan yangkkochi*. Banyak waktu," jawab Dean santai. Dia memang tidak peduli meski sudah nangkring 5 tahun di kampus dan belum wisuda juga. Jangankan wisuda, skripsi saja belum. Dia memang tidak niat belajar, lebih suka langsung terjun cari uang.

(*yangkkochi = sate).

"Raymond juga nonton ini tuh tiap pulang kerja," komentar Tharene yang hanya dibalas angguk-angguk tak fokus dari Dean.

Tangan Dean sibuk memasukkan chips ke dalam mulut. Berkali pemuda yang biasanya bermuka watados itu berdecak takjub, greget sendiri. Dia bahkan terus-terusan terkesima melihat aktris cantik di dalam serial tersebut. Satu scene, satu mangapㅡseribu mangap mungkin sudah terjadi. Ckck.

✔ 10 Sins of Being Single | BTS V | salicelee.Where stories live. Discover now