Chapter 2 - Yan Xie, Wakil Kapten Detasemen....

2.9K 342 114
                                    

Chapter 2 – Yan Xie, Wakil Kapten Detasemen Investigasi Kriminal Di Biro Keamanan Publik Jianning, Inspektur Polisi Level 3, Leo – Tuhan Memberinya Bakat Seorang Ahli Bermain Kata-kata, Namun Dia Malah Menjadi Polisi

"Freezer ini? Ini digunakan untuk menyimpan balok es di dapur. Manager memintaku mengambil es, tapi ketika aku membuka pintu, pria muda ini tiba-tiba jatuh dan menubrukku di kepala dulu-- Pak Petugas, saya benar-benar tidak tahu apa-apa. Saya ketakutan sampai nyaris kencing di celana! Jika anda tidak percaya, lihat saja! Celana saya mulai basah sekarang!..."

Cahaya senter dari petugas ahli kantor sub-cabang berkilat ke seluruh penjuru tempat saat petugas-petugas lain lalu-lalang mengumpulkan sidik jari, jejak kaki, dan bukti yang mungkin lain yang bisa ditemukan di tempat perkara. Dengan sepatu yang ditutupi, Yan Xie berjalan melewati garis pembatas TKP dan menunduk di dekat mayat, memberi tanda ke arah mayat dengan dagunya.

Petugas tim forensik dengan hormat menyapanya sebagai 'Wakil Kapten Yan'.

"Seperti apa situasinya?"

"Korban terlihat mengalami penanggalan pakaian secara paradoksal; dilihat dari warna merah gelap hipostatispost-mortem, garis ruam kecil yang terlihat di bagian batas pinggang dan torso yang terbuka. Sementara ini, kita hanya bisa bilang bahwa dia terkena kasus hipotermia berat. Sulit menentukan waktu kematian. Terlebih, korban mengalami pendarahan di seluruh lubang di wajah. Untuk mendapatkan lebih banyak bukti, kita harus melakukan otopsi setelah kembali."

Yan Xie menekan bagian hipostasis dengan jari yang tertutup sarung tangan, menyipitkan mata sebentar. Ujung alisnya mendekat kesisi wajah dan rambut. Karena matanya terlihat dalam dan hidungnya tinggi, sudut ini menjadi suram untuk beberapa saat lalu dia bicara, "Tidak."

Yan Xie, Wakil Kapten Detasemen Investigasi Kriminal Di Biro Keamanan Publik Jianning dan Kapten Tim Investigasi, termasuk jadi Wakil Kepala Divisi Kriminal, Inspektur Polisi Level 3, dan berzodiak Leo — dia terkenal di dalam Sistem Keamanan Publik. Setelah menjadi polisi selama lebih dari satu dekade, dia telah mencapai sejumlah penghargaan yang bisa menyokong sepuluh punster di Zhihu. Malah satu kali, dia dipilih sebagai Top Ten Men of The Year oleh pemerintah kota karena bertarung dengan botol alkohol saat melawan pengedar narkoba.

Petugas forensik dari kantor sub-cabang tidak berani mengabaikannya, jadi dia bertanya, "Bagaimana menurutmu, Pak?"

"Penanggalan pakaian secara paradoksal—terjadi saat seseorang mengalami hipotermia parah, kondisi saat suhu tubuh turun drastis, pikiran mereka menjadi tidak waras dan bingung. Bagian otak yang mengatur suhu, Hipotalamus, mulai salah fungsi dan mengirim sinyal salah. Tetapi disini, korban kita tidak melepaskan pakaiannya dalam freezer. Memang bisa dia membeku duluan di luar sampai gila sebelum masuk freezer?"

Petugas forensik itu diam.

Sepertiya Yan Xie tidak keberatan jika petugas forensik itu tidak bisa menjawab pertanyaannya, lalu memberinya perintah,"Lao Wan. Tutup akses ke KTV termasuk jalan belakang ke gang kecil. Perintahkan timmu untuk mencari baju dan barang pribadi korban. Hal terpenting yang harus ditemukan adalah dompet, kunci, dan HP yang akan sangat membantu dalam proses identifikasi. Ketika teknisi mengambil data pengamatan, suruh mereka mengawasi semua catatan orang hilang yang dilaporkan ke pusat akhir-akhir ini, juga yang dilaporkan selama 24 jam terakhir dan kemudian. Aku yakin orang-orang akan menyadari ada manusia yang hilang tiba-tiba."

Wan Zhengguo, Kepala Unit Investigasi dari Sub-cabang, mengikuti perintahnya dan mengutus balik para bawahannya. Dia membalik badan dan bicara, "Aku ragu. Jika dia tidak masuk lewat jalan belakang, berarti kemungkinan besar seseorang telah mengambil barang-barang korban. Ada banyak orang mabuk diluar sana yang hilang kendali dan melepas baju di tempat terbuka."

PoYun/破云 (Break the Clouds)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang