#17 Yohan x Chaeyeon

511 56 9
                                    

Nulis Wattpad

_______

"Masih pagi udah ngantuk aja Neng,"

Tepukan pelan yang diterimanya di pundak membuat Chaeyeon membuka matanya. Gadis itu mengangkat kepalanya yang semula bersandar di atas meja hanya untuk melihat pemilik suara yang baru saja menegurnya.

Di sampingnya ada Kim Yohan, salah satu teman sekelasnya.

"Bacot deh Kak Yohan,"

Chaeyeon menguap setelah berkata seperti itu. Kepalanya kembali terkulai di atas meja, "Kalo ada dosen bangunin aku ya Kak,"

"Iya iya. Tapi kamu kenapa sih? Kok tumben ngantuk di kelas," kata Yohan. "Perasaan kamu udah maju presentasi deh. Jadi nggak mungkin kamu mikirin tugas dari Pak Donghae,"

"Enggak Kak. Bukan soal presentasi," Chaeyeon menjawab dengan mata terpejam. "Aku tuh begadang buat nulis cerita wattpad aku,"

Ah, harusnya Yohan tidak melupakan kegemaran Chaeyeon, yaitu membaca. Chaeyeon tidak pernah pilih-pilih dalam melahap bacaan apapun. Ia juga suka membaca melalui berbagai media.

Salah satu yang sering dia gunakan adalah wattpad, sebuah media sosial yang berfungsi untuk menulis atau mencari bahan bacaan.

"Kamu tuh, nulis wattpad udah kayak nyusun skripsi aja," gumam Yohan. "Kenapa sih banyak cewek yang punya wattpad di hapenya? Temen-temen cewekku banyak yang gitu soalnya,"

Chaeyeon menegakkan duduknya. Keinginan untuk terlelap barang sejenak ia tunda.

"Wattpad itu situs baca gratis Kak. Cerita yang tersedia juga banyak banget, tinggal milih. Beberapa orang juga menuangkan kreativitas mereka dengan membuat karya di wattpad. Kayak yang aku lakuin. Terus banyak juga kan penulis yang terlahir dari wattpad?"

"Oh wattpad bisa dijadikan batu loncatan untuk menerbitkan buku gitu ya?"

Chaeyeon mengangguk, "Bisa dibilang begitu. Tapi kalo buat penulis asal-asalan aku sih, berkarya wattpad itu bisa melatih rasa tanggung jawab,"

"Kok bisa?"

"Menurut aku sih, dengan melahirkan suatu karya di wattpad, sama aja kita membuat hutang dengan pembaca setia kita. Dan kita harus bertanggung jawab untuk menyelesaikan hutang tersebut," lanjut Chaeyeon. "Dan secara nggak langsung juga melatih kesabaran,"

Kepala Chaeyeon kembali bersandar di atas meja. Kali ini ia benar-benar tertidur.

"Tapi kan wattpad itu cuma selingan untuk menghibur diri Chae," ucap Yohan. Ia lalu mengambil salah satu buku untuk melindungi wajah Chaeyeon dari paparan sinar matahari dari luar kelas.

"Selamat tidur, Cantik. Nanti aku bangunin kalo ada dosen,"

END

_______

Selamat malam cantik, dari aku si author yang berusaha melunasi hutangnya:))

Lee Chaeyeon StoryWhere stories live. Discover now